Tips Memilih Oli Motor Terbaik Pertamina Enduro yang Sesuai Tipe Sepeda Motor Sobat

Apa? Halo sobat gimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu dan tetap bersemangat ya, mumpung masih awal tahun 2020, sobat siapa disini yang menggunakan sepeda motor? yak berarti kita sama sobat, sebagai pemilik sepeda motor kita harus selalu bersyukur karena dengan sepeda motor kita bisa berjalan-jalan bersama keluarga, pergi bekerja, ataupun hanya sekedar pergi ke warung di ujung jalan.



Memiliki sepeda motor ada banyak keuntungan yang tentunya bisa sobat dapatkan, sebut saja dengan memiliki sepeda motor sobat bisa memiliki alat angkutan untuk membawa barang, bisa membawa penumpang, serta dengan ukurannya yang kecil sobat tidak perlu terlalu khawatir terhadap macet, perawatan sebuah sepeda motor sangat mudah dan gampang.
Namun ada satu kelemahan yang dimiliki motor yaitu apabila cuaca sedang hujan, maka sobat wajib berteduh atau menggunakan jas hujan jika tidak ingin kebasahan dan kehujanan, pemilik motor hanya menginginkan mobil disaat cuaca hujan seperti ini saja sobat.
Sepeda motor di zaman now memiliki berbagai macam jenis dan tipe namun terdapat 3 jenis yang paling banyak digunakan yaitu :
  • Sepeda Motor Tipe Bebek
  • Sepeda Motor Tipe Matic, dan yang terakhir
  • Sepeda Motor Tipe Sport
Dengan banyaknya jenis dan tipe sepeda motor yang beredar dipasaran saat ini tentunya kita harus memilih sepeda motor yang cocok dengan yang kita inginkan sobat, saya sendiri saat ini sangat nyaman menggunakan sepeda motor bertipe matic karena saya bisa lebih santai saat berkendara dan bisa membawa banyak barang juga sob hehe, kalau kalian suka tipe sepeda motor yang seperti apa sob?

Memilih oli motor terbaik buat motor jadi awet


Sobat meskipun perawatan sepeda motor sangat mudah dan gampang nah saya ada tips singkat cara untuk merawat sepeda motor sobat supaya awet, apa aja tipsnya? yuk simak penjelasan saya berikut ini :
  1. Lakukan servis sepeda motor secara berkala dan rutin
  2. Gunakan spare part yang cocok dan original
  3. Gunakan oli motor terbaik dan sesuai dengan tipe motor, dan
  4. Gunakan bahan bakar yang cocok untuk sepeda motor yang sobat miliki
Motor yang sehat membuat kita makin nyaman berkendara

Jika sobat mengikuti keempat tips yang saya sebutkan di atas dijamin sepeda motor sobat akan lebih awet, terkait dengan oli motor dan bahan bakar, Pertamina merupakan BUMN yang ada di Indonesia yang khusus menghadirkan bahan bakar berkualitas, serta oli motor terbaik namun patut diingat sobat beda tipe sepeda motor beda juga oli motor yang harus sobat gunakan untuk sepeda motor kesayangan.
Sehingga sobat wajib memilih oli motor terbaik serta sesuai dengan jenis sepeda motor yang sobat miliki, sehingga membuat sepeda motor sobat akan jadi lebih awet, sobat tenang memilih oli motor terbaik tidak sesulit seperti memilih pasangan hidup kok sob, jika sobat bingung saya memiliki rekomendasi oli motor terbaik bagi sobat sekalian.

Oli Pertamina Enduro, oli motor terbaik untuk kebutuhan mesin sobat


Nah jadi bagi sobat yang sedang mencari oli motor terbaik bagi sepeda motor sobat saya akan merekomendasi oli besutan Pertamina bernama Oli Enduro, bukannya gimana sobat, Enduro ini merupakan pelumas motor yang dibuat dengan teknologi modern sehingga menghasilkan pelumas motor berkualitas tinggi dengan menggunakan base oli sintetik atau minyak sintetik.

"Pertamina Enduro berbasis oli sintetik dan mineral jadi tinggal pilih sesuai kebutuhan"

Kenapa oli sintetik membuat Enduro menjadi oli motor terbaik zaman now? karena oli sintetik ini merupakan pelumas yang terbuat dari senyawa kimia buatan yang diproduksi menggunakan komponen mnyak bumi yang dimodifikasi secara kimia, jadi oli sintetik bukan terbuat dari minyak mentah secara utuh, keunggulan dari oli sintetik adalah tidak cepat panas, tidak mudah teroksidasi, tidak cepat menguap dan memiliki struktur kimia yang unggul sehingga mampu meningkatkan performa mesin.

Jenis-jenis oli Enduro


Namun meskipun sudah tersedia Enduro berbasis oli sintetik namun Pertamina tetap menghadirkan Enduro yang berbasis oli mineral yang terbuat dari minyak mentah secara utuh dengan proses-proses modern, bagi kalian yang masih menggunakan sepeda motor dengan teknologi lama wajib menggunakan oli mineral yang mampu membuat mesin sepeda motor bekerja dengan maksimal.
Pertamina menghadirkan berbagai macam oli Enduro yang bisa sobat pilih menyesuaikan dengan tipe sepeda motor yang sobat miliki baik itu matic ataupun motor bebek, apa aja jenis oli Enduro yang bisa sobat pilih? kuy cekidot.

Jenis-jenis Oli Enduro dari Pertamina :

1. Enduro 4T


Enduro 4T dihadirkan untuk sepeda motor tipe bebek baik itu versi cub maupun versi sport dengan mesin 4 langkah, kelebihan dari oli Enduro 4T ini semuanya diolah dengan menggunakan teknologi muktahir sehingga oli Enduro mampu meningkatkan performa mesin secara signifikan.

Oli Enduro 4T


Enduro 4T terdiri dari berbagai macam tipe seperti :

- Enduro 4T Racing SAE 10W-40


Oli Enduro 4T Racing

Varian ini merupakan oli yang dibuat dengan base oli sintetik dan aditif API SL terpilih sehingga menghasilkan oli sepeda motor dengan kekentalan ganda yang berkualitas tinggi.
Kelebihan dari varian ini adalah tidak menyebabkan slip pada saat kopling basah, kekentalan yang lebih stabil, bisa digunakan untuk motor dengan teknologi terbaru, tidak mudah menguap, dan membuat mesin menjadi lebih bersih.

- Enduro 4T SAE 20W, 30W - 50


Untuk varian yang satu ini merupakan oli Enduro yang lebih difokuskan kepada kemudahan bersirkulasi pada temperatur tinggi maupun temperatur rendah, mampu memberikan perlindungan dari karat dan keausan pada mesin, serta memberikan akselerasi yang maksimal pada sepeda motor, hal ini tentuny berkat bahan dasar mineral yang ada pada oli Enduro ini ditambah dengan aditif pilihan yang membuat oli ini menjadi oli terbaik.

- Enduro 4T Sport SAE 5W, 10W


Varian terakhir dari Enduro 4T ini merupakan oli sintetik yang formulasinya khusus untuk meningkatkan kinerja sepeda motor sehingga akselerasinya semakin cepat dan bertenaga, selain itu juga mampu memberikan mesin perlindungan terhadap keausan dan karat.

2. Enduro Matic


Enduro Matic merupakan oli dari Pertamina khusus untuk sepeda motor matic, yang dibuat khusus untuk sepeda motor matic dengan mesin empat langkah.
Enduro Matic terdiri dari 2 varian oli mesin yaitu :

- Enduro Matic G SAE 20W-40


Varian oli Enduro Matic yang satu ini dibuat menggunakan base oli sintetik yang mampu menjaga mesin untuk tetap pada temperatur yang tepat terutama saat berada dijalanan yang ramai atau macet.

Oli Enduro Matic G

Keunggulan dari oli yang satu ini selain mampu menjaga temperatur juga tidak mudah menguap, dan bisa menjaga mesin sejak mesin motor dinyalaka sob.

- Enduro Matic SAE 10W-30


Untuk varian berikutnya, oli yang satu ini memiliki moly additive yang mampu mengurangsi friksi yang terjadi pada mesin khususnya saat mesin motor matic berada pada temperatur tinggi dan kecepatan tinggi.

Enduro Matic SAE


Oli yang satu ini direkomendasikan untuk motor matic yang menggunakan sistem dry clutch, selain itu kelebihan dari Enduro Matic SAE 10W-30 ini adalah memberikan proteksi terhadap mesin motor saat berada pada kecepatan tinggi, mampu menjaga kebersihan mesin, melindungi mesin dari korosi dan keausan serta cocok untuk digunakan untuk motor matic generasi terbaru.

Harga Oli Pertamina Enduro


Dengan melihat teknologi, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat oli Pertamina Enduro tentunya kalian berpikir WAHHH PASTI MAHAL HARGA OLINYA NI? kalian jangan khawatir sobat karena harga yang ditawarkan oleh Pertamina untuk oli Enduro ini cukup terjangkau sob.

Mendapatkan oli Enduro sangat mudah

Nah berikut ini saya tampilkan harga-harga oli Enduro yang tersedia di Bright Store (sebagai info saja sobat Bright Store merupakan toko retail dari Pertamina yang tersebar diseluruh SPBU Pertamina di Indonesia), untuk harga yang saya lampirkan ini merupakan harga di Kota Pontianak ya sobat, kuy cekidot :
  • Enduro Matic G 20W-40 dibanderol dengan harga Rp 35.000,-
  • Enduro Matic 10W-30 dibanderol dengan harga Rp 42.000,-
  • Enduro 4T Racing 10W-40 dibanderol dengan harga Rp 55.000,-

Melihat dari harga yang ditawarkan semuanya sangat terjangkau kan sob? selain mendapatkan kualitas oli motor terbaik, sobat juga akan merasakan performa serta kinerja mesin dari sepeda motor sobat akan meningkat secara drastis, percaya pada saya sob.
Jadi kapan sobat mau membeli Oli Enduro dari Pertamina?

Konklusi


Baiklah sobat sekian penjelasan saya mengenai oli besutan dari Pertamina yang bernama Enduro, semoga sobat menjadi tau dan paham kenapa Enduro disebut sebagai Oli Motor Terbaik zaman now, nah kuy sobat segera miliki Enduro supaya motor sobat makin wussh wushhh dan awet serta buktikan ketangguhan Enduro sekarang juga.
Jika ada pertanyaan sobat tentunya bisa langsung menanyakannya kepada saya melalui kolom komentar di bawah ini ya sobat, sampai jumpa lagi pada postingan saya berikutnya see yaa.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar