All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih

16.04.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Sobat belum lama ini PT. Astra International cabang Pontianak (Astra Motor) akhirnya meluncurkan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Kalimantan Barat varian terbaru dari Honda CBR yaitu All New Honda CBR250RR, didesain dengan model yang sangat berbeda jauh dengan varian CBR sebelumnya, dan All New Honda CBR250RR membawa standar premium sepeda motor sport di Kalimantan Barat.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
CBR250RR Honda Racing Red
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Mat gun powder black mettalic CBR250RR
Region Head Astra Motor Pontianak, Arnanto Gunara mengungkapkan ‘masyarakat Kalbar memiliki tradisi berkendara yang sangat kuat, dan sangat menyukai sepeda motor, karena masyarakat Kalbar tidak menjadikan sepeda motor hanya sebagai alat transportasi, namun juga sebagai sarana dalam penyaluran hobi”.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Perwakilan Astra Motor berfoto bersama saat peluncuran All New Honda CBR 250RR
All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan mengusung filosofi dasar Honda yaitu mengaplikasikan desain tertinggi kasta motor balap kedalam CBR250RR sehingga menghasilkan perasaan senang saat berkendara, selain perasaan senang saat berkendara CBR250RR juga memberikan sensasi serta dapat mengikuti keinginan pengendaranya, seperti mampu berbelok cepat, pengereman yang mumpuni, dan akselerasi yang maksimal, sehingga pengendara merasa aman, nyaman, serta senang, hal inilah yang disebut dengan ‘total control’ konsep utama dalam pengembangan CBR250RR ini sobat.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Pengguna lampu led pada CBR250RR
Honda CBR250RR dibekali mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup-2 silinder sehingga memberikan respond dan akselerasi terbaik, selain mesin yang bertenaga berikut beberapa fitur utama dari CBR250RR ini sob yaitu :
- All Led System, yang mana setiap lampu yang ada di CBR250RR menggunakan lampu led yang terbukti terang dan hemat tenaga,

- Alumunium Swing Arm, yang kuat dan kokoh disegala medan,

- Sistem pengeraman ABS yang menjamin keamanan pengendara dalam melakukan pengeraman saat dalam kecepatan tinggi, untuk sistem pengeraman ABS hanya tersedia di CBR250RR versi ABS,

- Suspensi depan menggunakan suspensi upside down yang kuat dan tangguh,
- Throttle by wire yang merupakan sistem pengatur kecepatan canggih yang lazimnya ditemukan pada pesawat udara bernama electronic throttle control yang akan menghasilkan akselerasi halus serta stabil, dan presisi,
- 3-step riding mode yang bisa disesuaikan dengan karakter pengendara yaitu sport+, sport, comfort, dan
- Double exhaust model yang sporty serta trendy.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Shock depan upside down
Untuk desainnya sendiri CBR250RR mengusung tema “speed shape” yang menghadirkan tampilan yang menarik, sporty, namun tetap fungsional sehingga memberikan pengalaman berkendara yang cukup menarik bahkan sebelum motor dikendarai.
Garis tajam desain CBR250RR dimulai dari sisi bawah sob, bagian depan yang sedikit menunduk hingga ke buritan belakang yang meruncing menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif serta sporty serta bertenaga, proporsi besar di bagian depan menghadirkan tampilan garang seperti predator yang seiap menerkam mangsanya.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Mesin 250 cc 4 stroke DOHC 
Dengan kemampuan total control dan desainnya yang speed shape menjadikan CBR250RR sebagai trendsetter di kelas 250cc karena CBR250RR lebih stabil di kecepatan tinggi, serta kemampuan manuver pada kecepatan tinggi, selain itu desainnya yang gagah, kokoh serta sporty.
Honda yang menguasai pasar sepeda motor Kalimantan Barat dengan market share sebesar 66.0% menargetkan penjualan CBR250RR sebanyak 15 unit/bulan dengan target penjualan seluruh wilayah Kalimantan Barat, serta menyasar segmen pria yang aktif serta sporty,serta bisnisman yang ingin tampil beda.
All New CBR250RR Motor Sport Tangguh Dengan Segudang Fitur Canggih
Double exhaust model
All New Honda CBR250RR memiliki 3 varian warna yaitu Mat Gun Powder Black Metallic, Honda Racing Red, dan Anchor Grey Metallic. PT. Astra International cabang Pontianak membanderol All New Honda CBR250RR sebesar 64,40juta Rupiah untuk versi standard an 70,47juta rupiah untuk versi ABS, bagi peminat yang ingin membeli All New CBR250RR dapat langsung menghubungi Wing Dealer Honda (Astra Motor Pattimura) yang terletak di Jalan Pattimura, Pontianak, namun untuk pemesanan juga dapat dilakukan di semua dealer motor Honda yang ada di seluruh Kalimantan Barat. Baiklah sekian review singkat dari saya mengenai All New CBR250RR sampai jumpa di review dan preview saya selanjutnya sob.(RAA)

Baca juga Canon G4000