Canon PIXMA G4000 Printer Multifungsi Dengan Kemampuan Cetak Banyak Dan Murah

11.39.00 Review Apa Aja 0 Comments

Apa? Selamat berjumpa kembali di tahun 2017 ini, diawal tahun ini saya akan memberikan preview singkat mengenai Printer Canon terbaru, setelah meluncurkan trio printer cetak yang murah namun berkualitas yaitu Canon Pixma G1000, G2000, dan G3000 sekarang Canon melalui pt Datascrip selaku authorixed distributornya di Indonesia kembali menggebrak pasaran dengan menghadirkan Pixma Ink Efficient G4000, sebenarnya apa kelebihan G4000 dibanding dengan tipe sebelumnya? Pembaharuan yang ada pada Pixma G4000 adalah kemampuannya yang multifungsi dilengkapi dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, selain itu printer ini juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel yang menjadikan bisa mencetak langsung dari smartphone, selain kemampuan mencetak yang handal ternyata Pixma Ink Efficient G4000 juga bisa menjadi mesin scan/copy dan mesin fax, penasaran dengan kemampuan Canon Pixma G4000 ini sob? tetap pantengin terus preview saya ini ya sobat.
Canon PIXMA G4000 Printer Multifungsi Dengan Kemampuan Cetak Banyak Dan Murah
Canon Pixma In Efficient G4000


Kemampuan Cetak Handal


Pixma G4000 ini mampu mencetak hampir 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih hal ini disebabkan karena botol tinta yang digunakan berukuran besar, tinta yang dibanderol hanya Rp. 90.000,- hal ini menjadikan ongkos cetak menggunakan Pixma G4000 hanya sebesar Rp. 15,- perlembarnya, murah banget kan sob??.

Selain ongkos cetak yang murah, kualitas cetak dari Pixma G4000 ini bisa diacungkan jempol karena dengan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbaharui, menjadikan kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam dan warna yang tentunya akan menghasilkan cetakan foto yang memukau, selain itu printer ini bisa mencetak foto ukuran 4R borderless hanya dalam waktu 60 detik dan juga bisa digunakan untuk mencetak foto ukuran A4.

Desain Ramping dan Mudah Diisi Ulang


Pixma Ink Efficient G4000 memiliki desain dengan tangki tinta yang terintegrasi di dalamnya, membuat ukuran dari printer ini lumayan ramping dibandingkan dengan printer sejenis, hal ini tentunya sangat memudahkan sobat untuk menyimpan printer dengan lebih leluasa karena dengan desainnya yang ramping menjadikannya tidak membutuhkan ruang yang besar.

Proses mengisi ulang  tinta Pixma G4000 ini sangat mudah karena desain botol tinta original Canon sudah disesuaikan serta didesain sedemikian rupa sehingga memudahkan dalam menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta akan mencegah tinta tumpah kemana-mana.

Canon PIXMA G4000 Printer Multifungsi Dengan Kemampuan Cetak Banyak Dan Murah
Desain ramping dari Canon Pixma G4000


Teknologi Nirkabel Yang Canggih dan Auto Document Feeder


Pixma G4000 dilengkapi teknologi nirkabel yang tentunya akan memudahkan dalam mencetak dokumen maupun foto dari smartphone maupun tablet, sobat bisa menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY dan tersedia bagi sobat smartphone yang memiliki sistem operasi Android atau IOS.

Pixma G4000 dilengkapi fitur automatic document feeder yang menjadikan sobat bisa menaruh hingga 20 lembar dokumen untuk dipindai secara otomatis dalam format JPEG atau PDF, selain itu di Pixma G4000 juga memiliki fitur lainnya yaitu Document Removal Reminder yang berfungsi memberikan pemberitahuan jika ada dokumen yang tertinggal sehingga mencegah dokumen penting atau rahasia dibaca oleh orang lain.

Pixma G4000 juga memiliki fitur menarik lainnya yaitu fitur ID Card Copy yang akan memudahkan sobat saat mengcopy kartu identitas, KTP/SIM yang nantinya akan dicetak.


Garansi Hingga 3 Tahun

Canon PIXMA G4000 Printer Multifungsi Dengan Kemampuan Cetak Banyak Dan Murah
Peluncuran printer Canon Ink Efficient G4000  dan PIXMA TS8070 di Bali, 29 November 2016.


“Hadirnya printer PIXMA G4000 ini semakin melengkapi jajaran seri PIXMA G-Series untuk kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas. Dengan adanya fitur fax dan ADF,  memudahkan sobat kantoran untuk scan dokumen berukuran legal/folio sekaligus tumpukan kertas yang harus dipindai sehingga bisa sekaligus ,” ujar Merry Harun - Canon Division Director, pt. Datascrip.

Daya tahan printer Pixma G4000 ini bisa diacungi jempol, namun demi memberikan kenyamanan bagi sobat, Canon memberikan jaminan atau garansi standar selama 2 tahun serta tambahan garansi selama 1 tahun apabila melakukan registrasi secara online, bahkan khusus untuk print head diberikan garansi hingga 1 tahun atau 15 ribu lembar.

Pt Datascrip sebagai authorized distirbutor Canon di Indonesia memasarkan printer PIXMA Ink Efficient G4000 dengan harga Rp.3.600.000,-.(RAA)

Baca Juga : Canon EOS M5