Tips Memilih Modem Internet Yang Cocok Untuk Pelajar

Apa? Sobat di zaman digital seperti sekarang kebutuhan intenet sudah mengalahkan banyak kebutuhan lainnya seperti sandang dan papan? hal paling menarik untuk ditelusuri ini ternyata berlaku juga bagi para pelajar loh. yang mana internet merupakan kebutuhan wajib bagi mereka baik digunakan untuk belajar atau sekedar hanya untuk hiburan.
Smartphone dan Laptop menjadi hal yang biasa kita lihat ditenteng kemana-mana oleh para pelajar, namun tahukah kalian sobat ada 1 perangkat penting lain yang menjadi sumber bagi pelajar mengakses informasi dan pelajaran penting. ada yang bisa nebak? Yap bener sekali sobat, perangkat tersebut adalah modem internet.
Ada banyak sekali jenis dan tipe modem internet yang bisa digunakan oleh para pelajar, nah tulisan saya ini akan membantu kalian yang sedang membutuhkan modem internet namun bingung mau memilih yang seperti apa, jadi pantengin terus tulisan saya kali ini ya sobat.


Apa itu modem internet?


Modem internet berguna untuk menyambungkan perangkat atau gadget yang kita miliki ke jaringan internet, Hal paling menarik dengan adanya modem internet apapun perangkat kita semuanya bisa terhubung tanpa ada masalah berarti dan seolah-olah kita memiliki wifi pribadi dimanapun dan kapan pun.
Selain itu modem internet itu terbukti gampang dibawa-bawa jadi cocok banget bagi pelajar yang sering melakukan belajar kelompok bersama temannya dan membutuhkan akses internet yang cepat.
Jadi bagaimana cara memilih modem internet yang cocok bagi para pelajar? Apakah harus yang berwarna hitam? Ataukah ada syarat-syarat lain?

Tips memilih modem internet


Nah sekarang yuk mari kita bahas tips untuk memilih modem internet, kalian para pelajar wajib simak tips dari saya ini ya sob, cekidot :

Memilih modem internet yang tepat bagi pelajar


1.Pilih modem internet sesuai gadget


Sobat, saat memilih sebuah modem internet pastikan kalian menyesuaikan dengan gadget yang kalian miliki ya sob, pasalnya ada banyak sekali jenis modem internet yang cocok untuk digunakan di laptop seperti modem usb maupun modem internet yang bisa dijadikan wifi hotspot untuk internet pelajar.
Hal paling menarik dalam memilih modem internet yang disesuaikan dengan gadget yang kalian miliki merupakan tips pertama serta yang paling utama bagi kalian dalam menentukan modem internet yang cocok bagi kalian para pelajar.

2.Pilih yang ukuran dan desainnya sesuai


Modem internet yang digunakan untuk internet pelajar harus memiliki ukuran dan desain yang kompak serta mudah dibawa kemana saja, pasalnya para pelajar tentunya akan sering dibawa kemana-mana.
Ukuran modem internet yang kompak tentunya akan memudahkan untuk dibawa kemana saja, kalau bisa modem tersebut yang gampang disimpang disaku celana ataupun bisa disimpan di dalam tas.

3.Warna modem internet juga berpengaruh


Tips ketiga ini merupakan hal paling menarik, karena kita harus memilih modem internet berdasarkan warnanya, meskipun tampak remeh, warna dari modem internet juga menjadi salah satu hal yang bisa jadi pertimbangan untuk kalian para pelajar dalam memilih modem internet.
Saran saya sih kalian pilih modem internet dengan warna dasar hitam supaya tidak mudah kotor dan kusam, karena modem internet tersebut akan sering kalian bawa dan pegang, kalau kusam tentunya tampilan dari modem internet tersebut jadi kurang menarik bukan?.

4.Pilih modem internet berdasarkan kecepatan dan jaringannya


Kecepatan serta jaringan internet yang kencang tentunya sangat kalian butuhkan untuk membantu proses belajar baik itu di sekolah ataupun di rumah.
Memilih modem internet dengan kecepatan akses minimal 4G tentunya akan memberikan kalian kemudahan dalam berselancar di dunia maya untuk mencari bahan serta materi pembelajaran yang dibutuhkan selain itu hal paling menarik dari kecepatan modem internet 4G adalah kita bisa menggunakannya untuk aktifitas lain.

5.Pilih modem internet sesuai dengan budget yang dimiliki


Tips terakhir dari saya mengenai cara memilih modem internet yang sesuai untuk kalian jadikan sebagai internet pelajar adalah mencari modem internet yang sesuai dengan budget atau uang yang kalian miliki.
Biasakan pilih merk modem internet yang sudah mempunyai nama ya sobat, supaya lebih terjamin serta awet dan tahan lama sob.

IndiHome hadirkan paket internet pelajar


Oh ya sobat ngomong-ngomong soal internet pelajar, IndiHome selaku operator internet nomor 1 di Indonesia yang juga termasuk ke dalam Telkom Group kini sudah menghadirkan paket internet yang sangat bersahabat bagi para pelajar, nama dari paket internet tersebut adalah paket pelajar yang mana bisa digunakan oleh para pelajar untuk mengerjakan berbagai macam tugas harian hingga persiapan tes dengan lancar.

Paket Pelajar bikin belajar online jadi mudah

Paket Pelajar dari IndiHome menjamin koneksi internet yang cepat serta stabil bisa didapatkan untuk kalian para pelajare sob, Hal paling menarik dari paket pelajar ini adalah bonus menarik yang diberikan oleh IndiHome yaitu turut hadirnya bebas akses aplikasi Pijar Belajar yang berisikan banyak sekali materi mata pelajaran, latihan soal, dan berbagai konten edukatif yang bisa dimanfaatkan oleh kalian.
Ada 2 Pilihan Paket Pelajar yang bisa dipilih yaitu paket pelajar 20 Mbps dan paket pelajar 30 Mbp, untuk lebih jelasnya kalian bisa cek pada gambar berikut ini.

Paket Pelajar dari IndiHome


Konklusi


Gimana sob? Memilih modem internet yang sesuai dengan kebutuhan jadi mudahkan berkat tips yang saya bagikan khusus buat kalian ini? Semoga tips saya kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya sobat.
Baiklah sobat sampai jumpa ditulisan saya berikutnya ya sobat, see you dan tetap stay stune di blog saya ini ya sobat.(RAA)



Posting Komentar

18 Komentar

  1. saat ini internet memang sudah jadi kebutuhan ya, Mas. Termasuk saat bekerja dan belajar. dan saya sudah beberapa kali beli modem. dari yang model pipih, terus mifi, terus orbit, dan sekarang pakai Indihome.

    BalasHapus
  2. Asyik banget kalau bisa bawa modem ke mana2. Makin mudah belajarnya dong ya

    BalasHapus
  3. Paket Internet untuk pelajar dari IndiHome menjadi solusi bagi pelajar ya, Kak. Makin semangat juga untuk ikut kelas onlinenya, karena kecepatannya yang stabil.

    BalasHapus
  4. Internetan pake IndiHome memang ngebantu banget bagi yang bekerja mengandalkan jaringan internet, salah satunya pelajar. Beruntung, sekarang sudah ada modem internet yang lebih praktis bisa dibawa ke mana-mana. Apalagi internet nya pake IndiHome

    BalasHapus
  5. Baca modem internet jadi inget jadul, zaman modem kecepatannya masih Kbps dan bunyinya rame, krik-krek...Keren IndiHome, internetnya wuz...wuz...

    BalasHapus
  6. Pelajar karena pada umumnya masih tanggungan orangtua memang perlu pandai² memilih modem yang pas bujetnya dan internetnya dapat diandalkan seperti ini

    BalasHapus
  7. Pada masa sekarang ini, kupikir modem memang kayak alat penting yang kita butuhkan banget kan ya. Secara kita kayak nggak bisa lepas dari internet. Mau kerja atau sekolah online juga butuh internet. Maka pemilihan toolsnya, seperti modem emang bukan hal yang main-main.

    BalasHapus
  8. Memilih modem untuk pelajar memang ga bisa asal-asalan. Mengingat saat ini internet termasuk kebutuhan wajib untuk kegiatan belajar mengajar. Dan Indihome sangat membantu bagi pelajar dengan menghadirkan paket internet yang ramah dikantong para orang tua wali murid

    BalasHapus
  9. Wah ini kayaknya cocok nih buat aku yang mobilitasnya tinggi dan maless banget nanya2 wifi pasword di cafe, kadang jg super duper lemot dan akhirnya tethering dan malah habis banyak. Wajib punya nih modem gini

    BalasHapus
  10. Wah iya.
    Internet jadi kebutuhan utama bagi pelajar saat ini
    Makanya harus bisa memilih modem Internet secara tepat ya kak

    BalasHapus
  11. Indihome memang juaraa, Indihome menjangkau sampai pelosok negeri. Sangat membantu saudara kita sebangsa dan setanah air untuk merasakan manfaat adanya internet.

    BalasHapus
  12. Sy setuju sama pilihan modem internet sesuai dengan budget yang dimiliki... Jadi sesuai kebutuhan itu penting banget kak.

    BalasHapus
  13. Kebutuhan akan internet yang stabil dan tak sering putus sambung memang penting di era ini ya, apalagi kalau pelajar pas lagi sekolah online terus internet tak terkonek bisa ketinggalan penjelasan dari guru. Makanya mesti pinter-pinter juga pilih modem internet untuk pelajar terutama

    BalasHapus
  14. Iya sih bener, modem warna hitam lebih aman dibanding warna putih yang cepet kusamnya hehe. Keren banget IndiHome, inovasi paket-paket internet murahnya makin banyak pilihan. Itu 20 sampai 30 Mbps nyaman deh buat belajar online

    BalasHapus
  15. Udah paling pas banget pake paket internet pelajar dari Indihome. Banyak penawaran dengan harga yang bisa disesuakan dengan kantung dan tentu banyak manfaat untuk dirumah

    BalasHapus
  16. Baru tau kalau warna juga berpengaruh ke performance dari modem itu tersendiri. Hehe. Di rumah juga pakai indihome untuk internetnya harganya juga ramah kantong, dan ada opsi untuk pelajar juga ramah kantong.

    BalasHapus
  17. Dulu aku punya modem internet smartfren mbak. Tp sekarang gak terpakai karena Bengkulu gak ada smartfren.. untuk kecepatan sesuai jenis modemnya sih dulu

    BalasHapus
  18. Dulu saat masa aku sekolah, internet tidak terlalu dibutuhkan. Beda dengan sekarang. Bahkan modem jadi kewajiban banget dimiliki para pelajar biar hemat akan kuota.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan memperhatikan beberapa hal berikut :
1. Dilarang menyisipkan link aktif
2. Dilarang komentar secara berulang (spam)
3. Dilarang komentar yang menyinggung, serta yang terkait sara dan agama
4. Dilarang meminjam uang karena saya blogger bukan pinjol
5. Dilarang memesan makanan karena saya bukan ojol
Semoga tulisan saya bermanfaat bagi kalian
semua ya sobat.