Wujudkan Generasi #Cari_aman Di Kalangan Siswa

Apa? Sobat Pada hari selasa tepatnya tanggal 27 September 2022 Astra Motor Kalimantan Barat mengajak MTs Miftahussalam paham #Cari_aman sejak dini. Di usia dini telah disiapkan akan paham keselamatan berkendara oleh Astra Motor Kalimantan Barat dan MTs.Miftahussalam, meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara membuat siswa siap ketika sudah menginjak usia membawa kendaraan.
Edukasi yang diberikan secara langsung ke MTs Miftahussalam sangat bermanfaat untuk siswa agar paham #Cari_aman sejak dini, paham berkendara ketika mereka diperbolehkan berkendara sesuai ketentuan pemerintah. Edukasi juga berjalan sangat baik dengan siswa-siswa yang paham apa itu #Cari_aman.

Generasi #Cari_aman di MTS Miftahussalam

Antofany Yustucia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan usahanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya mentargetkan siswa-siswa di Kalimantan Barat dari segi keselamatan berkendara #Cari_aman,”Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik salah satunya berusaha memberikan edukasi kepada siswa-siswa di Kalimantan Barat paham #Cari_aman sejak dini.”, tuturnya.

Tips Membonceng Anak Dengan Motor


Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling efektif dan banyak digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Salah satunya membawa anak-anak ke sekolah dan bepergian dengan mereka di punggung mereka. Namun, agar bayi tetap aman selama perjalanan, orang tua harus memahami cara menggendong bayi dengan aman.

Cara membonceng anak saat menggunakan motor

Contoh paling sederhana dan paling umum adalah menggendong anak ke posisi depan. Menurut Johannes Lucky, Safe Driving Officer PT Astra Honda Motor, berbagai alasan orang tua mendahulukan anaknya. Padahal, ada potensi bahaya yang mengintai dalam kondisi ini.
Ada beberapa potensi bahaya ketika orang tua menggendong anaknya. Misalnya, mengenai setang, terjepit, mengalami gangguan kesehatan, mengganggu penglihatan pengemudi, mempengaruhi kendali, menyesatkan, atau membaca informasi dari panel instrumen sepeda motor. Harap perhatikan hal berikut saat #Cari_aman bepergian dengan bayi:

  • Peralatan mengemudi


Anak-anak harus menggunakan kendaraan karena penumpang dan pengendara memiliki risiko yang sama. Oleh karena itu, keduanya harus mengenakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana dan sepatu. posisi

Mintalah anak Anda membonceng dan duduk dengan kuat dalam posisi lurus dengan tubuh pengendara agar anak dapat lebih kuat memegang tubuh pengendara dan meningkatkan keseimbangannya saat mengemudi.


  • Anak siap mengemudi


Pastikan tangan anak Anda memegang tab dengan kuat. Genggaman yang kuat dapat mencegah anak Anda kehilangan keseimbangan saat mengemudi. Anda juga dapat menambahkan sabuk pengaman pembonceng untuk lebih menjaga keseimbangan dan posisi anak Anda.Ingatkan anak bahwa mereka tidak boleh bermain dengan kaki di lantai.

  • Kontrol kecepatan


Kecepatan mengemudi harus dikontrol saat mengemudi dengan anak-anak. Digunakan untuk:
  1. Mencegah anak agar tidak terpental atau gemetar saat membuka gas karena grip anak tidak kuat atau anak tidak terbiasa dengan gerakan sepeda yang tiba-tiba.
  2. Mencegah anak terlempar saat bermanuver/menikung dengan kecepatan tinggi. Hal ini bisa terjadi karena cengkeraman anak pada tubuh pengemudi tidak sekuat orang dewasa.
  3. Hindari pengereman mendadak. Pengereman mendadak pada kecepatan tinggi pada akhirnya akan menyebabkan ketidaknyamanan pada anak.

  • Atur waktu, rute, dan jarak


Anak-anak tidak dapat diperlakukan dengan cara yang sama seperti orang dewasa karena ketahanan fisik mereka berbeda. Pengaturan waktu keberangkatan. B. Anda dapat mengurangi ketidaknyamanan berkendara dengan berangkat lebih awal untuk menghindari terik matahari. Anda juga perlu mengatur rute keberangkatan agar terhindar dari kemacetan dan datang lebih awal. Tapi pastikan rutenya aman, bisa dilakukan dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Saat mengemudi dengan anak-anak, jarak berikut juga harus disesuaikan.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar