Mengenang Masa Kecil, Main Game Rockman X Dive di Smartphone Seru

Apa? Hai hai sobat siapa disini yang zaman kecilnya hobi bermain game? tentunya kita semua pasti zaman kecilnya hobi bermain game, memiliki satu atau dua game yang menjadi game favorit ada yang game favoritnya tetris, ada yang game favoritnya mario bross, dan ada pula yang akan bilang game favoritnya adalah final fantasy yang merupakan game RPG paling legendaris hingga sekarang.



Namun untuk saya sendiri game favorit saya dari zaman kecil hingga sekarang adalah rockman dan rockman x (kalau untuk versi bahasa Inggris namanya jadi Megaman) dari zaman nintendo (SNES) hingga zaman PS2 saya selalu memainkan game ini ntah sudah berapa banyak series yang berhasil saya tamatkan namun rasanya saya tidak merasa bosan untuk bermain game ini.
Di zaman sekarang yang semuanya serba mobile bermain game pun sudah bisa dilakukan melalui smartphone, nah melihat hal tersebut Capcom selaku pemegang serta developer Rockman pun menghadirkan game iconic masa kecil saya tersebut dengan judul Rockman X Dive, seperti apa game ini? kuy kita bahas.

Hadir reploid yang kita kenal di Rockman X Dive


Bagi sobat yang pernah bermain game rockman series tentunya akan mengenal dengan karakter utamanya yaitu rockman namun di Rockman X Dive lebih memfokuskan pada timeline Rockman X jadi sobat tidak akan menjumpai Rockman dari zaman Nintendo ya.

Banyak karakter yang kita kenal


Nah karakter utama seperti X, Zero, Alia kini kembali hadir dan semuanya bisa sobat gunakan untuk mengembalikan dunia digital menjadi seperti semula namun dengan syarat sobat harus membuka karakter tersebut dengan mengumpulkan memorinya, oh ya tidak ketinggalan Axl dan juga Pallete turut hadir disini sob.
Karakter di Rockman X Dive terbagi menjadi tiga tingkatan yaitu S, A, dan B yang mana kelas S merupakan tingkatan yang paling tinggi dan dilengkapi dengan skill aktif dan pasif yang lebih baik dibandingkan kelas A dan B, salah satu karakter S yang bisa sobat dapatkan adalah Black Zero.

Banyak event dan item yang bisa dikumpulkan


Berhubung game ini masih sangat baru dan belum lama diluncurkan, untuk menarik minat pemain Capcom pun menghadirkan berbagai macam event yang menarik, maka dari itu sobat bisa memanfaatkannya dengan mengikut berbagai macam event tersebut dan mengumpulkan banyak item dan senjata yang semuanya bisa sobat gunakan menyelesaikan misi melawan maverick.

Event seru dengan banyak hadiah


Sama seperti karakter, senjata yang bisa kita gunakan juga terbagi dalam beberapa kelas yaitu S, A, B, dan C, senjata yang memiliki kelas paling rendah hanyalah X Buster saja sobat.
Namun sobat jangan salah sangka juga senjata kelas A bisa menjadi lebih kuat jika sobat upgrade dan damage yang dihasilkan cukup besar jika sobat terus meningkatkan levelnya hingga tinggi.

Bisa gacha untuk mendapatkan karakter atau senjata


Oh ya yang membedakan game Rockman X Dive dengan versi Rockman X lainnya adalah hadirnya gacha, game-game di smartphone rasanya tidak sah kalau tidak memiliki fitur gacha ini, sobat bisa mendapatkan berbagai macam senjata dan karakter dengan melakukan gacha dengan menggunakan metal sebanyak 100 metal gratis atau 30 metal hasil pembelian, namun patut dicatat keberuntungan untuk mendapatkan karakter kelas S dan senjata kelas S sangat kecil sekali, saya sendiri saat ini masih belum memiliki karakter kelas S padahal saya sudah bermain game ini hingga level 35.

Bisa gacha untuk mendapatkan hadiah


Nah untuk mendapatkan metal ada beberapa cara yaitu sobat bisa menyelesaikan berbagai macam event dan mengumpulkan metal tersebut atau sobat bisa langsung membeli metal tersebut dengan uang.
Kalau bagi saya sendiri sih menggunakan metal gratis sudah lebih dari cukup untuk bermain game ini kecuali sobat memang mengejar untuk memiliki karakter kelas S dan senjata kelas S supaya lebih mudah dalam bermain.

Hadirnya mode versus


Di Rockman X Dive kini hadir mode versus yang memungkinkan kita bertarung satu lawan satu dengan sesama pemain yang ada diseluruh dunia.
Namun sistem versus dari game Rockman X Dive masih terbilang kurang sempurna karena kita yang berlevel rendah akan sering bertemu dengan lawan yang levelnya lebih tinggi dari kita baik dari segi karakter hingga senjatanya.
Satu lagi permasalahan yang sering muncul adalah saat bermain versus kita akan merasakan lag meskipun ping yang kita miliki terbilang rendah, saya sering merasakan tiba-tiba karakter kita mati padahal musuh tidak berhasil mengenai kita. Bikin kesal memang, namun namanya game baru tentunya banyak hal yang perlu diperbaiki bukan?.

Kontrol game yang harus dibiasakan

Kontrol game yang harus dibiasakan

Berbeda dengan saat menggunakan joy stick, bermain game Rockman X Dive menggunakan layar sentuh sedikit canggung dan mesti membiasakan diri terlebih dahulu karena terkadang kita suka meleset saat akan memencet tombol, saya sendiri membutuhkan waktu beberapa saat untuk menyesuaikan diri bermain Rockman X Dive di smartphone.

Konklusi


Sebagai salah satu gamer yang sudah laman bermain semenjak dari zaman konsol, bermain Rockman X Dive membuat saya kembali bernostalgia ke masa kecil saya yang sangat serin bermain game Rockman X.
Dan saya sendiri mengacungkan jempol bagi Capcom meskipun masih belum sempurna berbagai fitur yang dihadirkan di game Rockman X Dive sukses membuat saya betah bermain game ini, namun saya ada permintaan kecil nih untuk Capcom tolong gachanya ditingkatkan lagi ratenya karena saya pingin dapat karakter kelas S satu aja hehehe, nah bagi sobat sekalian yang ingin bernostalgia bermain game ini kuy segera donlot game ini di playstore ya, oh ya jangan lupa demi kelancaran dalam bermain game ini sobat wajib menggunakan smartphone yang memiliki RAM minimal 3GB, saya sendiri saat ini menggunakan Xiaomi Redmi Note 7 varian 4GB/64GB dan bisa bermain game Rockman X Dive dengan lancara tanpa kendala.
Nah sekian review alias ulasan singkat saya mengenai game Rockman X Dive semoga bisa memberikan informasi yang sobat butuhkan terkait dengan game ini ya sobat dan sampai jumpa diulasan saya berikutnya ya sob, seee youuu.(RAA)

Referensi :

- Pengalaman bermain game Rockman X Dive
- Screenshot di dalam game Rockman X Dive



Posting Komentar

0 Komentar