Jumat, 09 September 2016

Lenovo Yoga Book Laptop Tanpa Keyboard Fisik Dari Masa Depan

Apa? Sangat susah untuk mengungkapkan sebuah produk yang benar-benar revolusioner dimasa sekarang ini sob, karena kebanyakan produk yang ada hanya merupakan perbaikan dan pengembangan dari yang sudah sudah, namun hal tersebut kayaknya tidak berlaku pada produk terbaru Yoga Book dari Lenovo, loh kok seperti itu? Ya karena Yoga Book terbaru dari Lenovo yang baru baru ini diperkenalkan pada acara IFA 2016 di Berlin ini merupakan sebuah laptop yang memiliki keyboard tanpa tombol fisik yang diberi nama Halo Keyboard, tetap stay di preview saya kali ini ya sob, karena kita akan makin mendalam membahas mengenai Yoga Book ini sob.

Lenovo Yoga Book Laptop Dari Masa Depan
Logo Lenovo Pada Lenovo Yoga Book, Courtesy pocket-lint
Lenovo Yoga Book begitulah tipe dan penamaan Laptop terbaru dari Lenovo ini, selain tidak memiliki keyboard dengan tombol fisik, Lenovo Yoga Book hadir dengan stylus yang bisa digunakan untuk menggambar dan menulis langsung diatas alas keyboardnya #wooowwww!!!, jadi Lenovo Yoga Book ini seperti wacom tablet berfusion dengan laptop, memiliki kemampuan android, dan menjadikan sesuatu yang revolusioner #woooowwww!!!.

Lenovo Yoga Book Laptop Dari Masa Depan
Lenovo Yoga Book tanpa Keyboard Fisik, Courtesy pocket-lint

Lenovo Yoga Book Laptop Dari Masa Depan
Lenovo Yoga Book dibuka hingga 180 derajat, Courtesy pocket-lint
Pada awalnya menggunakan Lenovo Yoga Book merupakan hal yang cukup rumit dan tricky, diakibatkan dengan tidak adanya tombol fisik keyboard ini pengalaman mengetik menjadi terasa berbeda dibandingkan dengan mengetik menggunakan keyboard biasa, namun hal ini tidak menjadi masalah karena hanya cukup beberapa waktu sebelum kita bisa menjadi terbiasa.
Lenovo Yoga Book ini ditargetkan untuk menyasar segmen kelas menengah atas yang mana terdiri dua varian dari Lenovo Yoga Book ini sob, satu varian menjalankan sistem operasi windows dan varian yang lainnya akan menjalankan sistem operasi Android berbasis Android Marshmallow.

Lenovo Yoga Book Laptop Dari Masa Depan
Keyboard virtual pada Lenovo Yoga Book, Courtesy pocket-lint

Berikut Spesifikasi singkat dari Lenovo Yoga Book :

- Bisa berjalan dijaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan 4G LTE dan mendukung penggunaan Nano SIM Card,
- Memiliki layar berukuran 11 inch, menggunakan teknologi IPS, dan kualitas layarnya yang sudah Full HD 1920 x 1200 Pixels,
- Untuk mengabadikan gambar Lenovo menghadirkan kamera belakang sebesar 8 MP dengan autofokus dan kamera depan 2 MP dengan fixed fokus, dan memiliki Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama,
- Lenovo Yoga Book ini sob, menggunakan Prosessor Intel Atom x5-Z8550 serta memiliki Internal memori 64 GB, dan kapasitas penyimpanan ini bisa ditambah karena Lenovo Yoga Book ini memiliki slot memori microSD, dan tidak lupa RAM 4 GB,
- Lenovo Yoga Book ini memiliki Sensor accelerometer, ambient light, dan WLAN Wi-Fi 4/5GHz 802.11 a/b/g/n/ac,
- Dengan berat 1.5 lbs (0.69 kg) saya cukup tercengang dengan kapasitas Baterai Lenovo Yoga Book ini yang sebesar 8500 mAh yang mampu bertahan selama 15 jam untuk varian yang menggunakan OS Android, dan 13 jam untuk varian OS Windows.

Lenovo Yoga Book Laptop Dari Masa Depan
Lenovo Yoga Book hadir dengan stylus dan bisa digunakan untuk menulis dan menggambar, Courtesy pocket-lint
Saya cukup terkesan dengan kreatiftas dan inovasi yang ditunjukkan oleh Lenovo ini sob, karena Lenovo Yoga Book ini bisa menjadi trendsetter bagi pabrikan lain untuk menghasilkan laptop tanpa tombol fisik seperti yang telah dilakukan oleh Lenovo.
Oh ya saya hampir lupa sob menurut bisikan yang saya dapatkan (yaelah bilang aja dapat dari google) bahwa harga Lenovo Yoga Book ini berkisaran di 7,2 jutaan untuk OS Windows, dan 6,6 Jutaan untuk yang menggunakan OS Android, namun belum jelas kapan Lenovo Yoga Book ini akan dipasarkan di Tanah Air, mari kita tunggu saja konfirmasi dan kejelasan mengenai tanggal peluncuran Lenovo Yoga Book ini di Tanah Air.
Baiklah sob sekian preview singkat saya mengenai Lenovo Yoga Book ini semoga bisa menjadi referensi bagi sobat sekalian yang berencana ingin membeli laptop terbaru, sampai jumpa lagi dipreview-preview singkat saya selanjutnya sob. (RAA)

Baca juga : LG V20
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar