Minggu, 14 Februari 2016

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Asus Zenfone  Go ZC500TG tampil dalam balutan casing warna - warni, Courtesy ASUS
Apa? Sudah pernah mendengar mengenai ASUS Zenfone Go ZC500TG sob?? Kalau belum sekarang saya akan mempreview ASUS Zenfone Go ZC500TG, ini merupakan preview gadget pertama saya sob (sedikit deg-degan nih sob), meneruskan kesuksesan dari Zenfone 5 yang telah terlebih dahulu diluncurkan, karena merupakan penerus dari Zenfone 5 yang merupakan smartphone bertenaga namun terjangkau, maka ASUS menjadikan ASUS Zenfone Go ZC500TG tetap pada prinsip awal dari Zenfone 5 yaitu smartphone berlayar 5 inci yang kencang dan memiliki harga paling terjangkau dibandingkan kompetitornya, ingin  tahu lebih lanjut mengenai Zenfone Go ZC500TG ini? Simak terus preview ini ya sob.

Desain

ASUS Zenfone Go ZC500TG ini terasa pas di tangan dan terasa kompak, karena memiliki bobot yang cukup ringan, serta screen to body yang di atas 70% menjadikan smartphone ini zenfone yang mungil meskipun layarnya cukup besar dengan ukuran 5 inci sobat. Sudah menjadi ciri khas dari ASUS dalam mengembangkan smartphone selalu menghadirkan kemewahan dalam desainnya hal ini berkat concentric circle yang menjadi identitas dari Zenfone, desain concentric circle ini dapat dilihat pada plat metal yang diukir dan terletak dibagian bawah layar, diatas plat metal tersebut terdapat 3 tombol kapasitif yang responsif, dan disisi kanan ASUS Zenfone Go ZC500TG ini sobat bisa menjumpai tombol power dan volume rocker yang unik karena tombol-tombol ini menggunakan bahan metal yang terdapat pahatan concentric circlenya sob, kita bisa menjumpai lubang audio port 3.5 mm disisi atas dan port micro USB disisi bawah, sedangkan dibagian sisi sebelah kirinya bersih tidak terdapat tombol apapun sobat.

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Desain Zenfone Go Yang Mengandalakan Concentric Circle, Courtesy ASUS
Desain belakang smartphone ini cukup simple dan menggunakan rubber finish yang lembut, sehingga menjadikan genggaman tangan kita pada smartphone ini tidak licin dan tidak gampang jatuh.

Spesifikasi

Sebagai smartphone yang memiliki harga yang terjangkau, awalnya saya ragu akan mendapatkan performa yang kencang dan bertenaga, serta tidak bisa menjalankan game dan aplikasi yang berat namun ternyata saya salah sob, karena ASUS Zenfone Go ZC500TG ini mampu menjalankan aplikasi berat dan multitasking tanpa ada kendala atau lag yang berarti, hal ini karena perangkat keras yang digunakan memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan prosesor Quad-Core 1.3 GHz, dengan GPU Mali 400, RAM 2GB serta memori internal sebesar 8GB/16GB yang dapat ditambah menggunakan MicroSD hingga 64 GB tentu dengan spesifikasi seperti ini ASUS ZC500TG jelas tidak bisa dianggap remeh untuk smartphone di kelasnya.

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Digunakan Untuk Memaikan Game Berat Tidak Ada Kendala, Courtesy ASUS

Baterai yang digunakan untuk menyokong segala aktifitas smartphone ini sebesar 2070 mAh dan merupakan baterai Lithium-Polimer yang bisa membuat smartphone sobat tetap aktif seharian.

Layar

Berbekal layar 5 inci TFT LED Backlit dengan layar sentuh kapasitif GFF Touch Panel serta dengan resolusi layar 1280x720 pixels yang cukup rapat yaitu 294 ppi, menjadikan  kegiatan menonton video atau melihat gambar pada ASUS Zenfone ZC500TG tidak mengalami kendala yang berarti. Rahasia ketajaman layar smartphone ini sob selain pada teknologi dan kemampuan layar ASUS juga membekali smartphone ini dengan MiraVisionyang akan mengatur secara real-time kualitas gambar yang diterima dan yang ditampilkan oleh layar.

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Layar TFT LED Backlift 5 Inch Tajam dan Bening, Courtesy ASUS
ASUS Zenfone Go ZC500TG dibekali layar sentuh hingga 5 buah jari yang dapat menyentuh layar sekaligus, serta dibekali dengan ZenMotion Touch Gesture misalnya double tap to wake yang dapat digunakan untuk mengunci dan membuka smartphone hanya dengan mengetuk 2 kali layar menggunakan jari sobat.

Konektifitas


Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Dual SIM Slot Yang Mendukung Koneksi 3G, Courtesy ASUS
ASUS Zenfone Go ZC500TG merupakan smartphone dual SIMslot yang bisa aktif secara bersamaan dan kedua slot SIM mendukung koneksi internet 3G yang memiliki kecepatan download maksimal hingga 42Mbps, selain dual SIM smartphone ini memiliki konektifitas standar lainnya seperti WLAN 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0 dengan A2DP, WIFI Direct, WIFI Hot Spot serta GPS, konektifitas yang disajikan cukup lengkap sob sehingga memudahkan kita yang ingin memindahkan data, browsing dan internetan, serta tethering.

Kamera

ASUS Zenfone Go ZC500TG ini dibekali dengan kamera utama 8 MP, kamera ini telah dibekali dengan teknologi PixelMaster yang bisa meghasilkan gambar yang jernih dan kemampuan mengambil foto dalam kondisi minim cahaya yang jelas menjadikan ASUS Zenfone Go ZC500TG ini sob unggul dibandingkan smartphone dari kompetitor dikelasnya.
Fitur kamera utama ini terdapat mode Auto, Manual yang membuat kita bisa mengatur white balance, ISO dan exposure value bagi sobat yang ingin terlihat seperti fotografer profesional, terdapat juga fitur anti shake yang akan bekerja secara otomatis jika kita aktifkan di menu setting dan menjadikan gambar yang kita ambil tetap fokus dan cerah meskipun sobat mengambil gambar ketika tangan bergetar, fitur HDR, filter atau efek kamera, mode miniatur, pengambilan gambar GIF, mode smart remove, mode all smile, mode slow motion dan mode panorama juga tidak ketinggalan disematkan di smartphone ini, hal ini jelas untuk menambah kemudahan sobat dalam mengabadikan gambar.

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
Kamera 8 MP Dengan Berbagai Macam Fitur dan Mode, Courtesy ASUS
Meskipun smartphone ini tergolong smartphone dengan harga terjangkau, kamera yang ditanamkan sudah bisa mengambil rekaman video dengan resolusi Full HD 1920x1080 pixel, hal ini jelas tidak akan sobat dapatkan di smartphone kompetitor dengan rentang harga yang sama.
Terdapat kamera depan 2 MP yang bisa digunakan untuk selfie bagi sobat penggila selfie, terdapat mode beautification dan mode panorama yang tidak hanya bisa digunakan di kamera belakang, namun kamera depan ini juga bisa menggunakan mode-mode yang sama pula.

UI dan Aplikasi Bawaan

OS yang digunakan merupakan Android Lollipop (5.1) dan dilengkapi dengan ASUS ZenUI 2.0 terbaru, ZenUI memiliki desain yang cantik serta bisa di kustomisasi lebih lanjut oleh sobat sekalian sehingga smartphone ini menjadi benar-benar sesuai dengan keinginan sobat. Sobat bisa mengubah tema yang bisa disesuaikan tampilan, warna, screensaver, icon, dan masih banyak lagi.

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
ASUS ZenUI Yang Tampil Cantik Dan Bisa Dikustomisasi, Courtesy ASUS
Dari segi keamanan, ASUS ZenUI ini merupakan kolaborasi ASUS dan Trendi Micro Security yang menghasilkan SnapView, Snapview bisa menjaga keamanan data dan privasi smartphone anda dengan membuat 2 akun user yang bisa menjaga data-data pribadi disatu akun tanpa harus melarang orang lain untuk melihat isi smartphone, terdapat pula mode kids untuk menjaga data dari anak-anak jika sobat ingin meminjamkan smartphone ini ke anak-anak dan easy mode yang bisa meringkas tampilan smartphone menjadi lebih besar dan lebih mudah terbaca.

Kesimpulan

Asus Zenfone Go ZC500TG Smartphone Berdesain Mewah Dengan Harga Terjangkau
ASUS Zenfone Go ZC500TG Yang Value For Money, Courtesy ASUS
Bagi saya smartphone ini sangat value for money banget sob dibandingkan merk lain dengan rentang harga yang sama, karena spesifikasi yang diusung mulai dari kamera yang memiliki banyak mode dan fitur, layar yang tajam, desain yang elegan dan mewah  dan perfoma yang ditampilkan oleh smartphone ini layaknya smartphone high-end sob.
Harga yang ditawarkan untuk ASUS Zenfone Go ZC500TG ini sebesar Rp. 1.599.000 (2GB/8GB) dan Rp. 1.699.000 (2GB/16GB) merupakan harga yang masuk akal dan cukup terjangkau sob. (RAA)

Dapatkan ASUS Zenfone Go di :
ASUS Zenfone GO (8GB/2GB RAM) [ZC500TG] - White
ASUS Zenfone GO (8GB/2GB RAM) [ZC500TG] - Black
Klik Disini Untuk Memberikan Komentar

0 komentar