Tips Memilih Smart TV Biar Gak Salah Beli

Apa? Sobat dizaman sekarang semua barang elektronik dilabeli dengan kata "smart" salah dua produk elektronik yang ada kata smartnya adalah smartphone dan smart tv.
Untuk smartphone hampir seluruh manusia di dunia ini memilikinya sedangkan untuk smart tv hanya kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya, hal ini karena harga smart tv terbilang cukup mahal dan kurang familiar dikalangan keluarga di Indonesia.

Smart TV sedang hits dimasa sekarang

Padahal smart tv memberikan pengalaman berbeda saat menonton tv, karena kita bisa mengakses layanan penyedia film dan video seperti netflix dan youtube menggunakan smart tv.
Nah pada tulisan saya kali ini saya akan coba membagikan tips memilih smart tv bagi kalian yang ingin membelinya, hal ini tentu saja supaya kalian tidak salah dalam membelinya.

Yang perlu diperhatikan sebelum membeli smart tv


Sobat membeli smart tv tidak semudah sekedar datang ke toko, bayar, dan bawa pulang smart tvnya, tapi ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan supaya smart tv yang kalian beli sesuai dengan kebutuhan.
Ini tips dari saya bagi kalian yang akan membeli smart tv, apa aja itu? yuk disimak :

1. Spesifikasi dan fiturnya

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum membeli smart tv adalah mengecek spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smart tv incaran kalian.
Pastikan beberapa hal berikut ini tersedia di smart tv incaran kalian yaitu wifi, mampu menangkap siaran digital, konektifitas yang lengkap seperti hdmi dan usb, serta beberapa fitur pendukung lainnya.

2. Resolusinya

Resolusi tinggi merupakan daya tarik dari sebuah smart tv

Perhatikan resolusi smart tv yang akan dibeli, semakin tinggi resolusinya artinya tampilan gambar akan semakin tajam dan jernih yang tentunya akan membuat pengalaman kita saat menonton semakin memuaskan saja.

3. Garansi dan service centernya

Garansi dan service center yang tersedia tentunya menjadi nilai tambah sebelum kita memutuskan untuk membeli sebuah smart tv, dengan adanya garansi dan dekatnya service center akan memudahkan kita jika suatu saat smart tv yang kita beli mengalami masalah dan rusak.

4. Sesuaikan harga smart tv dengan budget

Pastikan sebelum membeli sebuah smart tv kalian sudah melakukan survey harga, hal ini tentu saja berkaitan dengan budget kalian untuk membeli smart tv tersebut.
Gak lucu banget kan sob saat akan membayar smart tv yang kalian beli eh uangnya malah kurang, selain smart tvnya batal dibeli kalian bakalan diomel sama yang jualan haha.

Dari tips di atas ada produk smart tv yang bisa jadi rekomendasi buat kalian semua apakah itu? Teruskan membacanya sob.

Smart TV Aqua terbukti keren


Jadi produk yang akan sarankan buat kalian adalah smart tv dari Aqua Japan dengan tipe LE40AQT6300FA, kenapa saya menyarankan buat kalian smart tv ini? karena dari semua produk smart tv yang beredar di pasaran produk ini paling oke sih menurut saya.

Smart TV dari Aqua Japan

Dengan resolusi Full HD Smart TV Aqua ini terbukti mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, kemudian smart tv ini juga sudah mampu menangkap siaran digital, dan masih banyak lagi fitur keren yang terdapat di smart Tv Aqua LE40AQT6300FA ini.
Selain itu Aqua Japan sudah memberikan garansi selama 5 tahun untuk panel Tv, dan garansi 1 tahun untuk sparepart dan jasanya wuihh keren banget kan sob? Untuk harganya sendiri smart tv ini dibanderol dengan harga 4,4 juta rupiah saja.

Konklusi


Baiklah sobat memilih smart tv memang tidak semudah yang kita bayangkan, namun jika kalian mengikuti tips yang saya berikan, saya jamin kalian akan mendapatkan smart tv yang sesuai dengan keinginan kalian sobat.
Dan bagi kalian yang gak mau repot lagi, saran smart tv dari saya bisa kalian pilih karena smart tv dari Aqua Japan tersebut sangat value for money banget deh.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar