Sebelum Memutuskan Membeli Mesin Cuci 2 Tabung, Perhatikan Kelebihan dan Kekurangnya

Apa? Sobat dizaman serba canggih seperti sekarang ini rasanya semua sudah menjadi lebih mudah, bayangkan saja kini mencuci saja bisa dilakukan dengan mesin cuci yang tentunya lebih menghemat waktu dan tenaga.
Ada beberapa jenis tipe mesin cuci seperti mesin cuci front loader, top loader, dan mesin cuci 2 tabung.

Yuk bahas mesin cuci

Nah kali ini saya akan membahas mengenai keunaggulan dengn kekurangan dari mesin cuci 2 tabung, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian yang kebetulan akan membeli mesin cuci 2 tabung.

Keunggulan mesin cuci 2 tabung


Ada beberapa keunggulan mesin cuci 2 tabung dibandingkan jenis mesin cuci yang lainnya, apa aja itu? yuk disimak pembahasannya berikut ini sobat :

1. Harga mesin cuci 2 tabung lebih murah


Kalau kalian bertanya harga mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet ya memang mesin cuci 2 tabung memiliki harga yang murah, biasanya tak lebih dari 2 jutaan bahkan ada yang dibawah 1,5 juta.
Harganya yang murah ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari mesin cuci 2 tabung ini, selain hemat duit kita bisa dapat 1 buah mesin cuci bukan?

2. Lebih hemat listrik


Kelebihan berikutnya dari mesin cuci 2 tabung adalah lebih hemat listrik, hal ini karena mesin cuci tipe ini menggunakan sistem semi otomatis yang artinya kita masih harus mengeluarkan tenaga untuk mengoperasikannnya.
Hal inilah yang membuat mesih cuci tipe ini jadi lebih hemat listrik bahkan dibandingkan dengan mesin cuci tipe lainnya.`

3. Air bisa diisi secara manual


Sebagai mesin cuci semi otomatis, mesin cuci dua tabung ini memungkinkan kita untuk mengisi airnya secara manual, baik itu menggunakan gayung maupun menggunakan ember yang tentunya bisa mempercepat proses pencucian.

4. Awet dan tahan lama


Mesin cuci 2 tabung memiliki tingkat keawetan dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama tanpa mengalami kerusakan.
Selain itu jika salah satu tabung yang ada di mesin cuci rusak kita tetap bisa menggunakan tabung yang lain tanpa ada kendala berarti.
Misal tabung pengering pada mesin cuci rusak kita tetap bisa melakukan pencucian pada tabung pencuci dengan lancar ya sob.

Mesin cuci digunakan untuk meningkatkan taraf hidup


5. Kalau rusak, lebih murah untuk diperbaiki


Keunggulan terakhir dari mesin cuci 2 tabung adalah pada saat mengalami kerusakan biaya perbaikannya jauh lebih murah dibandingkan dengan mesin cuci tipe lainnya.
Selain itu sparepart mesin cuci 2 tabung juga lebih murah dan mudah untuk didapatkan.

Kekurangan dari mesin cuci 2 tabung


Setelah mengetahui kelebihan dari mesin cuci 2 tabung rasanya gak adil kalau saya tidak menjelaskan mengenai kekurangannya juga, nah berikut ini kekurangannya sob yuk disimak :

1. Teknologinya biasa aja


Berhubung harganya yang murah dan terjangkau, mesin cuci 2 tabung ini hadir dengan teknologi yang bisa dibilang biasa aja, tidak ada yang spesial.
Namun teknologinya tetap bisa digunakan untuk mencuci pakaian sob, ya standarnya seperti mencuci dan pengering sudah hadir di mesin cuci 2 tabung ini.

2. Boros air


Penggunaan air pada mesin cuci 2 tabung lebih boros dibandingkan mesin cuci tipe lainnya, hal ini karena kita tidak memiliki takaran pasti dalam mengisi air pada mesin cuci jenis ini.

3. Kurang sempurna dalam pengeringan


Kelemahan lain dari mesin cuci 2 tabung adalah kemampuan pengeringannya yang kurang sempurna, bahkan pengeringan mesin cuci 2 tabung ini hanya mencapai 70% saja, jadi baju masih terasa lembab setelah dikeringkan menggunakan mesin cuci 2 tabung ini.

4. Prosesnya manual


Kelemahan terakhir dari mesin cuci 2 tabung ini adalah prosesnya yang sebagian besar dilakukan secara manual, mulai dari memasukkan detergen, cairan pelembut pakaian, sampai proses pengeringan harus kita lakukan dengan mengeluarkan sedikit tenaga.

Konklusi


Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, mesin cuci 2 tabung ini memang sangat layak untuk dimiliki khususnya bagi keluarga Indonesia yang sudah lelah mencuci secara manual dan pengen beralih ke mesin cuci.

Mesin cuci 2 tabung dari Aqua Japan


Dan ada banyak sekali mesin cuci 2 tabung yang salah satunya adalah mesin cuci dari Aqua Japan tipe QW-780XT yang merupakan mesin cuci 2 tabung dengan harga yang cukup terjangkau.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar