Astra Motor Kalbar Berikan Penjelasan Mengenai #Cari_aman kepada Mahasiswa

Apa? Sobat Selaraskan #Cari_aman dengan Sinergi bersama Himpunan Mahasiswa Untan Mahasiswa Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura mengikuti Edukasi Safety Riding atau Sosialisasi keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh Astra Motor Kalimantan Barat yang berlokasi di Main Dealer Training Center Pontianak. 
Kegiatan edukasi yang dihadiri oleh mahasiswa jurusan akutansi kali ini di bagi menjadi tiga tahap yaitu pertama teman-teman mahasiswa di lakukan pengujian kemampuannya dalam pemahaman mengenai keselamatan berkendara, dan di tahap selanjutnya diberikan sesi penyampaian materi yang disampaikan oleh Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding.

Para peserta yang mendapatkan penjelasan mengenai #Cari_aman


Kemudian dilanjutkan dengan melakukan diskusi #Cari_aman yang dimana peserta akan mendapatkan sesi sharing tentang keselamatan berkendara hingga akhirnya mendapatkan pengujian kembali mengenai materi keselamatan berkendara setelah edukasi selesai.
“Kami Astra Motor Kalimantan Barat mengajak mahasiswa dari HIMASI Untan yang merupakan mahasiswa fakultas ekomoni Universitas Tanjungpura dalam mensosialisasikan Keselamatan Berkendara secara #Cari_aman, semoga pemahaman ini dapat meningkatkan SDM di Indonesia tentang keselamatan berkendara.”, kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Marketing Manager Astra Motor Kalimantan Barat.

Hal-hal yang harus diperhatikan supaya aman saat berkendara


Dari edukasi Bersama Himpunan Mahasiswa Untan kali ini, Febri Andrian selaku Instruktur Safety Riding memberikan beberapa Tips dalam berkendara secara aman dan nyaman untuk mahasiswa dan mahasiswi:

1. Awareness


Dalam berkendara, kepedulian akan keselamatan diri sendiri dan orang lain harus diperhatikan. 
Oleh sebab itu awareness bagi pengguna ini perlu mempelajari beberapa faktor-faktor yang mungkin akan menjadi penyebab kecelakanaan seperti faktor manusia, faktor kendaraan dan faktor lingkungan. Keselamatan diri sendiri penting namun keselamatan orang lain juga penting ketika kita berkendara dijalan raya.

2. Teknik Berkendara


Teknik dalam berkendara juga harus diperhatikan karena setiap kendaraan pastinya memiliki teknik yang berbeda-beda, namun teknik paling umum dalam berkendara merupakan hal wajib yang harus di pelajari seperti teknik menikung dan Teknik pengereman. 
Teknik ini dapat di pelajari dalam kegiatan #Cari_aman dari Astra Motor Kalbar dan biasanya instruktur safety riding akan memberikan penjelasannya secara detail.

Semakin banyak mahasiswa yang menyadari keselamatan saat berkendara


3. Prediksi Bahaya


Pentingnya kemampuan seseorang dalam memprediksi bahaya tentunya merupakan hal sangat menguntungkan bagi pengemudi agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. 
Prediksi bahaya saat ini dapat dipelajari dimana saja dan kapan saja, diantaranya seperti menggunakan Honda Riding Trainer yang tersedia di Dealer-Dealer resmi Honda, dan mengikuti edukasi Safety Riding yang rutin di adakan oleh Astra Motor melalui sekolah, universitas, community hingga ke perusahaan-perusahaan, serta mengikuti sharing pengalaman kecelakaan, dan pengalaman kecelakaan sendiri.

#Cari_aman tagline keselamatan dari Astra Motor Kalbar


#Cari_aman sendiri merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.
Tagline #Cari_Aman yang pertama kali digaungkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2017 sebagai bentuk konsistensi dalam keselamatan di jalan raya saat ini menjadi trend dikalangan pengguna motor Honda
Tagline #Cari_Aman dipercaya AHM sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda.
Pemilihan bahasa yang mudah dimengerti di kalangan anak muda, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen dalam keselamatan berkendara generasi muda.
Kampanye ini dipopulerkan dengan mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.
Sebagai pelopor keselamatan berkendara, melakukan berbagai kegiatan edukasi dan mengkampanyelan kesadaran keamanan di jalan raya. Dengan tagline Cari_Aman ini diharapkan bisa menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar