Memilih Popok Sekali Pakai Yang Baik Untuk Bayi Baru Lahir

Apa? Sobat kebutuhan bayi baru lahir yang tidak boleh terlewat adalah popok. Popok bayi baru lahir dengan popok biasa tentu berbeda, karena bayi baru lahir memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga biasanya menggunakan bahan premium.

Popok sekali pakai? gimana cara memilihnya?

Beragam harga popok bayi baru lahir tersedia, banyak juga keunggulan yang ditawarkan setiap brand.

Tips memilih popok sekali pakai untuk bayi


Berikut ini cara memilih popok yang bagus untuk bayi baru lahir agar tepat guna. Apa aja itu yuk disimak sobat :

1. Popok kain vs popok sekali pakai


Ada yang lebih condong ke popok kain karena lebih hemat, sementara lainnya lebih senang popok sekali pakai yang praktis.
Kalian tinggal pilih mana yang paling sesuai dan cocok untuk bayi kalian sob, berhubung kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif memilih popok bayi yang tepat merupakan suatu hal yang wajib kalian perhatikan ya sobat.

2. Ukuran popok


Memilih ukuran popok yang tepat bisa agak rumit. Pasalnya, Kalian tidak tahu ukuran bayi sampai mereka lahir.
Untuk itu, jangan membeli terlalu banyak popok dalam satu ukuran saja. Anak juga tumbuh besar dengan cepat. Karena itu, sayang bila popok Si Kecil terbuang begitu saja bukan?

3. Merek popok


Kalian disarankan tidak cuma membeli satu merek popok dalam jumlah besar. Kalian bisa mencoba berbagai merek popok sampai menemukan yang paling tepat untuk buah hati.
Kalian juga tidak harus memakaikan merek popok yang sama setiap hari pada bayi. Jika popok yang lebih mahal dapat menjaga permukaan kulit bayi tetap kering, Kalian bisa menggunakannya hanya saat bepergian agar lebih hemat. Lalu gunakan popok yang lebih murah saat Kalian dan bayi di rumah.

Memilih popok bayi sekali pakai yang tepat itu wajib


4. Persediaan popok


Pastikan persediaan popok selalu cukup. Bayi baru lahir umumnya membutuhkan 12 popok per hari. Semakin besar usia anak, popok yang ia perlukan akan semakin sedikit.
Jika Kalian menggunakan popok kain, persediaan yang dibutuhkan tergantung pada jenisnya. Pada masa awal kehidupannya, bayi biasanya memerlukan 15 popok kain. Bila Kalian mencucinya tiap hari, berarti Kalian membutuhkan jumlah yang lebih banyak.

5. Kandungan popok sekali pakai


Untuk bayi yang memiliki kulit sensitif, memilih popok berdasarkan kandungannya menjadi hal penting yang harus dilakukan.
Cek kandungan dan bahan-bahan yang terdapat pada popok sekali pakai sebelum membelinya, terutama jika bayi Kalian alergi terhadap substansi tertentu.
Pilihlah popok yang aman untuk kulit bayi sensitif dan berbahan lembut. Hindari popok dengan bahan kimia terlalu keras yang bisa membuat kulit bayi iritasi.
 

Konklusi


Sebagai keluarga yang baru memiliki anak memilih popok untuk bayi yang baru lahir yang baru lahir terkadang gampang-gampang susah namun jika kalian mengikuti tips dari saya terkait popok untuk bayi sekali pakai.
Kalian bisa memilih menggunakan popok Merries untuk bayi baru lahir. Popok Merries memiliki perekat yang menempel dengan baik sehingga popok bayi tidak mudah kendor dan bocor.

Pilih merries untuk bayi yang baru lahir

Lapisannya pun memiliki sirkulasi udara sehingga kulit bayi yang sangat sensitif dapat terjaga dan bebas lembab. Gunakan popok Merries untuk kebutuhan bayi baru lahir agar si Kecil selalu nyaman.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua ya sobat, sampai jumpa lagi di tulisan saya berikutnya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar