LEAD by Indihome Untuk Lahirkan Atlet eSports Profesional

Apa? Menjadi atlet ESports kayaknya menjadi idaman bagi gamer diseluruh dunia, bagaimana tidak selain bisa bermain game yang disukai setiap hari dengan menjadi atlet eSports sesorang tentunya bisa mendapatkan uang yang cukup besar baik itu digaji ataupun berhasil mendapatkan uang dari kompetisi.
Sebenarnya apa sih EsSports itu? kenapa sekarang banyak digandrungi oleh anak-anak muda di dunia? dan jadi cita-cita hampir sebagian besar anak-anak millenial? yuk kita bahas dengan lebih detail yuk sobat.

" eSports dimulai dari era 70-an "

Kalau bisa dibilang cikal bakal eSports ini dimulai di era tahun 70-an, yang mana eSports ini dimulai oleh mahasiswa Universitas Standford yang menggelar kompetisi video game pertama di dunia.
Saat itu kompetisi video game tidak seperti sekarang yang memiliki hadiah sangat besar, pada era tersebut hadiah yang diperebutkan hanyalah 1 tahun langganan majalah Rolling Stone namun nuansa persaingan yang dihadirkan sangat besar dan seru.
Setelah itu makin banyak kompetisi video game dengan hadiah yang semakin besar bahkan sampai disiarkan di stasiun televisi, kini eSports tidak hanya didominasi oleh game-game pc namun sekarang game mobile juga sudah banyak dipertandingkan dan membuat eSports makin berkembang.
Melihat perkembangan eSports yang semakin pesat Indihome yang merupakan provider internet nomor 1 di Indonesia kini menghadirkan LEAD, apa itu LEAD?

LEAD by Indihome


Jadi Limitless ESport Academy (LEAD) adalah sebuah program dari Indihome atau yang bisa kita sebut sebagai sebuah akademi khusus untuk para calon atlet eSports di Indonesia.
Mengusung konsep athlete enablemnet yang artinya LEAD ini akan melatih seorang gamer yang bermain game cuma buat hobi menjadi seorang gamer profesional dan atlet e-sport.

Logo LEAD by Indihome

LEAD by Indihome memastikan para calon atlet eSports ini ditempa dengan berbagai macam latihan rutin supaya skill yang dimiliki semakin bertambah, dan juga mampu memahami trik, strategi permainan, kerja sama team, bahkan di LEAD ini pola makan sehat pun sangat diperhatiakn untuk menjadikan para calon atlet eSports ini benar-benar menjadi the next eSports athlete Indonesia yang mampu berkiprah di semua kompetisi baik itu skala nasional maupun internasional.

Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul, jelas Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom.
Perwakilan dari Indihome, KONI, dan PBESI

Selain itu LEAD by Indihome akan membuka peluang bagi atlet eSport binaannya untuk menjadi bagian dari tim/club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim dalam dan luar negeri.

Game pertama yang didukung oleh LEAD


Ada banyak sekali game yang dijadikan ajang eSports, namun LEAD memilih sebuah game mobile yang akan jadi game pertama yang didukung oleh LEAD by Indihome ini sebagai sarana untuk melahirkan atlet eSports profesional.
Dan game tersebut bernama League of Legends : Wild Rift, alasan game ini yang dipilih oleh LEAD by Indihome ini karena meskipun masih baru di Indonesia namun game ini memiliki ekosistem yang sangat kompetitif serta matang diskala Internasional, sehingga game ini dirasakan sangat cocok untuk dijadikan lahan bereksperimen.

Game Wild Rift

Wild Rift sendiri merupakan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games, game ini sendiri ada di mobile dan PC loh sobat.
Untuk saat ini LEAD baru berfokus ke Wild Rift namun di masa yang akan datang akan lebih banyak game yang akan dikembangkan para atlet eSportsnya karena Indihome berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak strategis seperti PBESI dan KONI untuk menentukan game terbaik yang akan dikembangkan para atlet eSportsnya.

Cara mendaftar LEAD by Indihome


Bagi kalian yang merasa ingin menjadi pro player dan atlet eSports maka kalian wajib untuk ikut dan mendaftar LEAD by Indihome ini, untuk caranya sendiri sangat mudah ternyata kalian hanya perlu mendaftar melalui link berikut ini yaitu : https://indihome.co.id/leadacademy dan masa pendaftarannya adalah 10 September hingga 1 Oktober 2021 ya sob.

Jadi profesional dengan bergabung di LEAD

Skema LEAD setelah pendaftaran


Setelah berhasil mendaftar para peserta kemudian akan mengikuti berbagai macam rangkaian pemilihan atlet eSports mulai dari :

1. Kualifikasi


Pada fase ini para peserta yang mendaftar akan dibagi menjadi regional barat dan timur dengan total tim yaitu 284 tim, yang kemudian akan dipilih 8 tim terbaik atau total 40 orang calon atlet eSports.

2. Pengembangan


Fase ini dibagi 2 yaitu fase pengembangan 1 dan 2 yang mana pada fase pengembangan 1 para peserta akan mendapatkan training basic yang kemudian dilanjutkan dengan ujian untuk memilih 14 orang terbaik yang maju ke fase pengembangan 2.
Pada fase pengembangan 2 peserta yang tersisa akan dilatih training advance hingga kelulusan.

3. Kelulusan sebagai atlet eSports


Pada fase ini peserta yang lulus dari akademi akan dibagi menjadi 2 tim yang akan mengikuti showcase performa di turnamen invitational pada tanggal 18 Desember 2021, dengan 4 tim undangan dan 2 tim akademi.

Akan dilatih pelatih profesional


Konklusi


LEAD By Indihome ini tentunya akan sangat diapresiasi bagi para gamer yang tertarik untuk menjadi pro player dan atlet eSports.
Meskipun game yang dipilih baru Wild Rift bukan tidak mungkin kedepannya akan lebih banyak game yang digunakan, dan tentunya akan berdampak baik dengan lahirnya banyak atlet eSports yang berkualitas dan bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Indihome sendiri mendukung para gamer selain melalui LEAD juga dengan menghadirkan Paket Gamer, untuk info detailnya kalian bisa mengecek ke link berikut ini sobat https://indihome.co.id/promo/paket-gamer.
Baiklah sekian artikel saya semoga membantu ya sobat, sampai jumpa ditulisan saya berikutnya see you.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar