Pengalaman Menggunakan BRImo, Aplikasi Keuangan Digital Dari BRI

Apa? Sobat sebagai seorang blogger yang lahir dan besar di Pontianak, saya dan sebagai besar orang di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat sudah sangat akrab dengan BRI atau Bank Rakyat Indonesia.

BRI ada di pelosok Kalimantan Barat

Mau transfer uang, nabung, mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat) semuanya menggunakan BRI karena sampai saat ini atau di tahun 2023, BRI sudah menjangkau sampai ke pelosok Kalimantan Barat dan ATM-nya bisa dijumpai dipenghujung Kalimantan Barat juga loh bro.
Tapi pada tulisan saya kali ini saya tidak akan membahas lebih jauh kenapa BRI bisa ada sampai ke penghujung atau daerah pelosok di Kalimantan Barat tapi saya akan menceritakan pengalaman saya dalam menggunakan BRImo, jadi kuy disimak tulisan saya sampai selesai ya sob.

Apa sih BRImo itu?


Sebelum saya menceritakan pengalaman saya terkait dengan BRImo, tentunya kalian wajib kenalan dulu dengan BRImo.
Seperti pepatah orang zaman dulu mengatakan :
"Jalan-jalan ke pasar baru, Thank you" hehe bercanda sob, tapi pepatahnya seperti ini sob "Tak kenal maka tak sayang" jadi kenalan dulu yuk dengan BRImo.

Tampilan aplikasi BRImo

Apa itu BRImo? jadi BRImo adalah salah satu layanan digital dari BRI berupa aplikasi yang bisa dipasang di smartphone yang kalian miliki sobat.
Dengan BRImo semua transaksi perbankan bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan smartphone loh, jadi serasa BRI ada dalam genggaman tangan.
Mana pengalaman saya menggunakan BRImo? sabar sob ini saya ceritakan satu persatu ya.

Pengalaman menggunakan BRImo di daerah pelosok Kalbar


Saya sendiri merupakan blogger yang senang melakukan touring dan perjalanan jauh menggunakan motor sobat, selain bisa menikmati perjalanan, saya juga jadi mudah untuk mampir disuatu tempat selama perjalanan.

Senang melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor

Nah uniknya di Kalimantan Barat ini jika kalian tidak membawa uang tunai saat perjalanan jauh atau ketinggalan dompet yang ada kartu ATM-nya dijamin perjalanan kalian akan sulit dan penuh kendala.
Hal ini pernah terjadi pada saya sob, bayangkan perjalanan jauh di pelosok Kalimantan Barat dan saya ketinggalan dompet Omaygod bisa gila rasanya, nah disinilah peran besar dari BRImo yang telah saya pasang di smartphone.
Saat ingin mengambil uang di ATM BRI yak seperti yang saya bilang pada awal tulisan ini bahwa di pelosok Kalbar kalian cuma bisa menjumpai ATM BRI, ternyata saya bisa menggunakan aplikasi BRImo ini.
Pada awalnya saya juga tidak menyangka bisa menarik uang menggunakan aplikasi BRImo ini namun bersyukur ada mbah Google yang bisa ditanyai "apakah aplikasi BRImo bisa digunakan untuk menarik uang?".

BRImo sangat membantu saya saat ketinggalan dompet dan membutuhkan uang tunai

Eh ternyata bisa dan caranya juga tidak ribet karena kalian hanya perlu :
  1. Buka aplikasi BRImo kemudian masukkan password dan user id
  2. Pilih menu tarik tunai kemudian pilih nominal atau jumlah uang yang akan ditarik
  3. Masukkan password BRImo
  4. Tunggu angka unik di aplikasi dan kalian tinggal screenshot untuk melakukan tarik tunai di ATM BRI.
Dengan cara ini saya setidaknya tetap punya uang cash saat perjalanan jauh ke pelosok Kalbar meskipun dompet dan ATM ketinggalan.

BRImo bisa apa lagi?


Selain saya manfaatkan untuk tarik tunai, saya juga sering sekali menggunakan aplikasi BRImo untuk aktifitas perbankan lainnya seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pengingat tagihan dan pembelian pulsa, token listrik serta kita bisa membuka rekening tabungan baru dengan aplikasi BRImo ini.

BRImo fiturnya sangat membantu

Kemudian juga turut hadir di BRImo fitur yang sangat berguna seperti notifikasi transaksi dan riwayat transaksi yang dapat membantu melacak pemasukan dan pengeluaran keuangan kita sob.
BRI berani menjamin keamanan aplikasi BRImo karena dilengkapi fitur keamanan berupa PIN yang bisa diatur sesuai keinginan dan OTP SMS yang membuat keamanan BRImo semakin terjaga.
Dengan BRImo mengelola keuangan tentunya jadi semakin mudah dan efisien hal ini tentunya cocok digunakan oleh UMKM sehingga BRImo bisa menjadi pahlawan UMKM.

BRImo sebagai wujud digitalisasi BRI


Setelah browsing dan membaca berita di internet saya jadi paham bahwa ternyata BRImo ini merupakan salah satu bentuk proses digitalisasi BRI.
BRI sendiri mempercepat proses digitalisasi demi untuk memudahkan saya dan kalian para pelanggan setia mereka dalam bertransaksi serta memberikan pengalaman yang lebih baik.
Selain menghadirkan BRImo, BRI juga meningkatkan sistem pembayaran elektronik bernama Ceria dan memberikan layanan yang lebih cepat dan mudah bagi nasabah.
BRI juga memperkuat digitalisasi layanan perbankan mereka dengan meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi melalui aplikasi mobile banking dan internet banking.
Digitalisasi oleh BRI ini tentunya akan memberikan dampak yang baik bagi pelanggan setia BRI seperti saya ini karena layanan yang diberikan akan semakin baik kedepannya.

Konklusi


BRI hadir memang untuk memberikan berbagai layanan yang memudahkan untuk kita semua sobat, untuk saya sendiri BRImo merupakan layanan yang paling memudahkan saya selama ini.
Baiklah sobat sekian tulisan singkat saya kali ini semoga bisa memberikan serta menambah wawasan bagi kalian semua terkait BRImo dan segala macam layanannya yang dihadirkan BRI Untuk Indonesia.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar