Mengetahui Waktu Terbaik Untuk Mengganti Ban Motor di AHASS Kalbar

Apa? Sobat Keselamatan adalah faktor utama, terutama saat mengendarai sepeda motor. Berbagai bentuk perlindungan digunakan untuk mengurangi risiko cedera serius akibat kecelakaan. Misalnya, gunakan helm untuk melindungi kepala Anda dari guncangan, jaket untuk melindungi Anda dari panas dan hujan, dan sarung tangan.
Selain fitur perlindungan di atas, konsumen juga harus memperhatikan keselamatan dan keamanan kendaraan. Faktor penting lainnya adalah ban. Ban merupakan bagian penting bagi kendaraan saat ini yang merupakan bagian yang mendukung pergerakan kendaraan khususnya sepeda motor. Di Indonesia, sepeda motor menjadi sarana utama kegiatan masyarakat. Pemilik kendaraan bertanggung jawab untuk memeriksa dan merawat ban untuk menjaga operasi kendaraan.

Perhatikan kondisi ban demi keselamatan

Kapan waktu yang tepat untuk mengganti ban sepeda motor?


Untuk mengetahui waktu yang tepat mengganti ban sepeda ada beberapa hal yang harus kalian lakukan sobat, apa aja itu? yuk cekidot :

1. Periksa kondisi tapak ban


Hal pertama yang harus Anda periksa adalah kondisi tapak ban, jika sudah tipis atau sudah botak menjadi salah satu faktor Anda segera mengganti ban sepeda motor. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ban botak akan mempengaruhi kenyamanan berkendara Anda dan bahkan dapat menimbulkan risiko kecelakaan di jalan. Ban motor bekas akan semakin licin saat digunakan untuk berkendara. Apalagi di musim hujan, saat risiko ban selip lebih besar. Akibatnya, Anda bisa terpeleset karena kondisi ban yang tidak bagus. Untuk ini, jika Anda merasa ban sepeda motor Anda botak atau aus. Segera ganti ban dengan yang baru di bengkel terdekat.

2. Perhatikan jarak tempuh kendaraan


Selain itu, ban depan sepeda motor harus segera diganti setelah kendaraan menempuh jarak 12.000 km. sedangkan roda belakang juga disarankan untuk diganti jika sudah menempuh 10.000 km. Namun, angka-angka ini hanya untuk referensi. Jika menurut Anda ban sepeda motor Anda masih dalam kondisi sempurna, Anda tidak perlu menggantinya. Namun, Anda harus selalu memeriksa ban sepeda motor Anda setelah perjalanan jauh. Pastikan tidak ada bagian yang retak atau aus sehingga dapat mendukung pengoperasian kendaraan di jalan.

3. Perhatikan umur ban sepeda motor


Idealnya umur ban sepeda motor yang disarankan maksimal adalah 2 tahun. Apalagi harus segera diganti. Karena umur ban sepeda motor yang cukup lama akan timbul berbagai macam masalah seperti ban pecah, bocor dan botak.

4. Ban sepeda motor sering bocor


Ban sepeda motor yang sering bocor saat berkendara juga harus segera diganti dengan ban baru. Apalagi jika terjadi lebih dari 2 kali, yang berarti ban tidak dapat berfungsi secara maksimal dan jika diservis akan mengganggu pengendaraan Anda. Daripada menambal ban, lebih baik bawa ke bengkel terdekat untuk ganti ban baru. Dengan demikian, Anda telah berusaha untuk memprioritaskan mengemudi yang aman untuk diri sendiri.

Gunakan fitur Motorku X untuk booking service di AHASS Kalbar


Astra Motor Kalimantan Barat sebagai main dealer sepeda motor Honda di Kalimantan Barat melalui Authorized Service Station Network (AHASS) sebagai bengkel resmi Honda yang memberikan service suku cadang dan oli AHM bagi pelanggan setia Honda yang terstandarisasi secara menyeluruh mulai dari mekanik, perkakas serta sistem servis, promosi MAMAT (efektif march) untuk setiap pembelian ban dari AHASS di seluruh Kalimantan Barat, selain diskon 20% untuk layanan pemasangan ban yang memenuhi syarat. mulai 2326 Maret 2022.

Manfaatkan promo

Technical Service Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan AHASS selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Honda, sehingga menurut Iwan, ban tidak akan ada masa kadaluarsanya jika belum digunakan, tapi kalau dipakai berarti ban sudah siap diganti. Di sisi lain, Iwan mengatakan ban akan mengalami perubahan struktural yang dapat menghambat performa ban secara maksimal. “Pada dasarnya kalau ban dipakai, struktur karet mau tidak mau akan berubah, jadi kalau berubah akan mempengaruhi kualitas ban, sehingga ban tidak bisa tampil maksimal.” kata Iwan.
AHASS Kalbar juga memiliki ruang tunggu yang nyaman dengan menerapkan prosedur yang ketat, sehingga konsumen selalu merasa aman dan nyaman dalam merawat motor kesayangannya. Selain memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam merawat sepeda motornya di AHASS, konsumen juga dapat menikmati manfaat lain dengan program layanan tur AHASS yang dapat dipesan melalui aplikasi Motorku X.
Aplikasi Motorku X memberikan layanan dan kenyamanan kepada konsumen. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Appstore atau Playstore, dengan mengunduh aplikasi MotorkuX konsumen tidak perlu repot lagi jika ingin melakukan service di AHASS. Konsumen dapat memesan layanan satu hari sebelum online untuk menemukan AHASS terdekat dengan wilayahnya, kemudian konsumen juga dapat menentukan tanggal dan waktu layanan yang diinginkan.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar