Edukasi Safety Riding Terus Digelar Oleh Astra Motor Kalbar Untuk Hasilkan Generasi Cari_Aman

Apa? Sobat pada Senin, 24 Januari 2021, Astra Motor Kalimantan Barat mengadakan pelatihan berkendara yang aman bagi peserta pelatihan SMKN 1 Sintang untuk meningkatkan kepercayaan diri generasi #Cari_Aman dalam berkendara yang aman dan nyaman. Para peserta sangat menikmati kuis yang ditawarkan, mulai dari pertanyaan keselamatan berkendara hingga acara diskusi terkait keselamatan berkendara.

Edukasi safety riding untuk generasi cari_aman di jalan

Program Edukasi Safety Riding SMA oleh Bapak Prastya Agusta selaku Safety Instructor dari Astra Motor Kalimantan Barat yang telah disertifikasi oleh PT Astra Honda Motor. Edukasi keselamatan berkendara yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri berkendara peserta generasi #Cari_Aman saat berkendara.
Edukasi disampaikan secara online menggunakan sistem webinar dimana Astra Motor Kalimantan Barat selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga keselamatan siswa saat menerima pelatihan mengemudi yang aman. Banyak permainan yang ditawarkan kepada para peserta, yang membuat pelatihan mengemudi yang aman ini sangat menyenangkan dan nyaman untuk diikuti.

Peserta edukasi safety riding dari Astra Motor Kalbar

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berkendara yang aman, dengan fokus pada semua lapisan mulai dari pertokoan, sekolah, instansi, pemerintah, masyarakat hingga masyarakat. Safety Riding akan selalu memberikan edukasi keselamatan kepada masyarakat tentang pentingnya berkendara #Cari_Aman agar semua orang tetap aman saat berkendara, ujarnya.

AHM Safety Riding Park Bisa digunakan oleh umum


AHM Safety Riding Park (AHM SRP). Meski masih dalam keadaan pandemi, tempat ini mulai dibuka untuk umum. AHM SRP tidak hanya fasilitas terbesar di Asia Tenggara tetapi juga bisa dibilang terlengkap di Indonesia.

Fasilitasnya lengkap

Tempat ini bukan hanya untuk melatih Instruktur Keselamatan Honda. Namun, juga terbuka untuk umum, seperti komunitas, bisnis bahkan individu Johanes Lucky, CEO AHM Safety Riding, mengatakan AHM SRP terbuka untuk saat ini, namun masih dalam tahap pengerjaan. Belum sepenuhnya dibuka, karena kami masih memantau perkembangannya.
“Kami juga melihat adanya pembatasan jumlah peserta yang kami latih. Karena kami harus memiliki setengah kapasitas di dalam ruangan, aturan kerumunan, dll,” kata Lucky kepada wartawan dalam pertemuannya di AHM SRP di Deltamas, Cikarang, baru-baru ini.

Tambah beruntung, untuk mendaftar Anda bisa pergi ke astrahonda.com/safetyriding. Kemudian akan ada pilihan untuk AHM Safe Riding Park. Setelah diklik, program pelatihan akan muncul.
“Kami juga melihat adanya pembatasan jumlah peserta yang kami latih. Karena kami harus memiliki setengah kapasitas di dalam ruangan, aturan kerumunan, dll,” kata Lucky kepada wartawan dalam pertemuannya di AHM SRP di Deltamas, Cikarang, baru-baru ini.
Tambah beruntung, untuk mendaftar Anda bisa pergi ke astrahonda.com/safetyriding. Kemudian akan ada pilihan untuk AHM Safe Riding Park. Setelah mengklik, program pelatihan akan muncul. “Kalau begitu tinggal sesuaikan saja dengan pelatihan yang diinginkan. Tinggal klik dan daftar.
Untuk kuota minimal, Lucky menambahkan, kelas pemula dengan lima peserta sudah bisa masuk. Tapi, untuk kelas paling mahir rasionya 1: 10, dengan minimal 10 peserta. Jika Anda sendirian, Anda dapat mengikuti jadwal yang disediakan untuk Anda.
“Dari segi syarat, jenjang pendidikannya dibagi dari Beginner, Intermediate dan Advanced. Kalau mau ikut Intermediate harus punya sertifikat Beginner dulu,” kata Lucky.
Omong-omong soal biaya, sejauh ini gratis untuk umum untuk waktu yang tidak ditentukan. Untuk perusahaan, saat ini juga gratis.
“Kita juga mengikuti program pemerintah yang mewajibkan kalau kita mengadakan acara yang mengundang orang lain, kita ikuti prosesnya. Jadi minimal kita harus vaksin dan pola H1-nya diambil agar proses pelatihannya nyaman ,” kata Untung.
Lucky mengatakan bagi yang ingin dilatih tidak perlu menjadi pelanggan Honda. Pemilik motor lain juga bisa.

Bisa digunakan oleh umum

“Untuk syaratnya, ketika level edukasinya berjenjang, dari Beginner, Intermediate, dan Advance. Kalau mau ikut yang Intermediate, harus punya sertifikat yang Beginner dulu,” ujar Lucky.

AHM Safety Riding Park bisa digunakan secara gratis


Bicara soal biaya, sampai saat ini untuk umum masih gratis sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk perusahaan, juga saat ini masih gratis.
“Kita juga mengikuti program pemerintah, persyaratan saat mengadakan event yang mengundang orang lain, kita mengikuti protokol itu. Jadi, minimal sudah vaksin dan H-1 melakukan swab antigen. Agar sama-sama nyaman proses pelatihannya,” kata Lucky.
Lucky mengatakan, bagi yang mau pelatihan, tidak harus konsumen Honda. Pemilik motor lain juga boleh.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar