Bingung Cara Menangkap Layar di Samsung Galaxy S21? Berikut Cara yang Bisa Digunakan

Apa? Hai hai sobat, bagi kalian yang kaya raya tentunya sangat mudah sekali membeli sebuah smartphone kelas flagship sebut saja iPhone 12, ROG Phone, dan banyak lagi smartphone flagship lainnya namun kali saya gak akan membahas atau mengulas sebuah smartphone karena saya sedang gak punya smartphone baru sobat tapi saya akan bagi tips yang tentunya berguna bagi kalian.
Tips saya kali ini adalah "cara screenshot alias mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S21" penasaran sob? yuk simak artikel saya sampai selesai ya.

Screenshot Samsung Galaxy S21
Ini cara SS di S21


Screenshot di Samsung Galaxy S21 beda


Sebagai seorang pengguna smartphone android kalian tentunya paham bahwa untuk melakukan screenshot biasanya kita menekan dan menahan tombol power dan tombol volume bawah, namun di Samsung Galaxy S21 Ultra dan Samsung Galaxy S21+ kalian tidak bisa melakukan hal tersebut karena jika kalian memencet serta menahan tombol power dan tombol volume bawah maka tidak akan terjadi apa-apa.
Kok bisa gitu? ya karena Samsung sudah mengubah sistem screenshot di Samsung Galaxy S21, alih-alih kalian memencet serta menahan tombol power dan tombol volume bawah, kalian hanya perlu memencet kedua tombol tersebut tanpa perlu menahannya.

Screenshot Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21 memiliki metode ss yang beda


Namun dengan hanya memencet kedua tombol tersebut kita akan mengalami kesulitan karena untuk memastikan layar tertangkap kita harus memencet keduanya secara serentak, jika tidak serentak dijamin penangkapan layarnya akan gagal.
Perubahan ini tentu saja membingungkan dan menyulitkan bagi kalian yang menggunakan smartphone Samsung Galaxy S21 ini, karena untuk membiasakan diri screenshot tentunya akan butuh waktu.

Cara mudah screenshot di Samsung Galaxy S21


Seperti yang saya sudah jelaskan cara mudah untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy S21 memiliki 2 langkah yaitu ;
  1. Pencet tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan kemudian,
  2. Segera lepaskan kedua tombol tersebut segera setelah memencetnya, voila screenshot pun kalian dapatkan sobat.
Namun patut diingat di Samsung Galaxy S21 jika kalian memencet tombol power dan tombol volume bawah kemudian menahannya maka akan memaksa Samsung Galaxy S21 kalian melakukan restart sobat.

Cara mudah mengedit hasil tangkapan layar di Samsung Galaxy S21


Setelah menangkap layar di Samsung Galaxy S21 ada kalanya kita hanya membutuhkan satu bagian saja dari hasil tangkapan layar tersebut atau kalian ingin memberikan tanda berupa lingkaran pada hasil screenshot tersebut, tenag sobat karena Samsung sudah menyediakan fasilitas untuk mengedit hasil tangkapan layar di Samsung Galaxy S21.
Kalian hanya perlu menekan icon berbentuk kotak dan pensil saat membuka gambar hasil tangkapan layar yang kalian buat sobat, di fasilitas ini kalian bisa memangkas gambar sesuai selera, menambahkan gambar lingkaran atau gambar apapun yang kalian inginkan, dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan sobat.

Screenshot Samsung Galaxy S21
Setelah di SS kalian bisa edit juga sesuai kebutuhan

Konklusi


Jadi begitulah sobat cara untuk menangkap layar atau screenshot di Samsung Galaxy S21, mudah sekali bukan? meskipun cara untuk menangkap layarnya sedikit berbeda dibandingkan dengan smartphone Android lainnya, namun tombol yang dipencet masih sama tinggal menyesuaikan sedikit maka kalian akan lancar dalam melakukan screenshot di Samsung Galaxy S21.
Baiklah sobat sekian artikel singkat saya kali ini semoga bisa membantu bagi kalian ya sobat, sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya dan jika kalian ada pertanyaan bisa menyampaikan pertanyaan tersebut di kolom yang sudah tersedia di bawah ini ya sobat, see ya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar