Informa Berikan Kemudahan dalam Mewujudkan Inspirasi Rumah Impian

  Apa?   Sobat tiga tahun yang lalu tepatnya ditahun 2015 saya membeli sebuah rumah bertipe 36 untuk saya tempati bersama keluarga kecil saya yang terdiri dari saya, istri, dan dua orang anak saya tercinta, meskipun terbilang berukuran kecil namun di rumah inilah kami berbagi cerita, kebahagian, serta senda gurau setiap harinya.

Ruang keluarga tempat saya bersenda gurau bersama keluarga

" Rumahku, Istanaku "

Benarlah ungkapan pepatah orang di masa lalu bahwa rumahku adalah istanaku, dan di dalam istana ini kita bisa mengatur warna, desain, hingga perabotan yang digunakan sesuai dengan selera kita sobat, namun tentunya harus dibicarakan ke seluruh anggota keluarga untuk mengakomodasi selera dan keinginan semuanya.

Ruang tamu yang masih sederhana semoga kelak saya bisa mendekorasi ulang ruang tamu ini

Rumah tipe 36 merupakan rumah kecil yang wajib untuk dilakukan renovasi guna menghadirkan tambahan ruang namun biasanya renovasi akan memakan biaya yang tak sedikit sobat, maka dari itu terkadang mendekorasi rumah menjadi pilihan yang paling masuk akal loh sobat selain lebih murah dibandingkan renovasi, juga lebih mudah tanpa ribet.



Bagi sobat yang tertarik untuk mendekorasi rumahnya supaya terlihat lebih bagus dan nyaman untuk tinggali sehingga tidak terlihat asal dekorasi saja, karena dekorasi yang asal-asalan selain tidak nyaman untuk dilihat juga bikin rumah jadi tidak menarik.
Nah untuk mendekorasi rumah supaya hasilnya maksimal ada beberapa hal yang wajib sobat perhatikan sebelum mendekorasi rumah walaupun tidak seribet seperti merenovasi rumah, apa aja yang mesti dilakukan saat mendekorasi rumah? Yuk cekidot :

1. Tentukan tema                                                                                                           

Sobat hal pertama yang wajib sobat lakukan saat akan mendekorasi rumah adalah menentukan tema, banyak sekali tema yang bisa sobat pilih saat ini, namun bagi sobat yang bingung untuk menentukan tema dekorasi rumah yang cocok bagi sobat,jangan khawatir sob karena ada kabar gembira ni dari INFORMA, eh eh tapi kalian tau kan sob dengan INFORMA, yak tepat sekali sobat INFORMA merupakan toko ritel furniture terbesar di Indonesia sobat, nah konsep ritel INFORMA ini adalah One Stop Shopping alias palugada (apa lu mau gua ada) semua produk furniture sobat beserta pernak perniknya.
Kembali ke LAPTOPPPP……. terkait dengan dekorasi rumah dan konsepnya, INFORMA sudah menghadirkan konsep yang bisa sobat gunakan dan pilih sesuai selera, jadi konsep yang dihadirkan oleh INFORMA ini terkait dengan ulang tahun INFORMA yang ke-15, yang terdiri dari :
  • Glamorous Deco
  • Graphical Pop
  • Solid Harmony, dan 
  • Neo Deco Candy
Neo Deco Candy pilihan saya dan keluarga

Namun pada tulisan saya kali ini, saya akan lebih membahas mengenai Neo Deco Candy sobat karena setelah berdiskusi dengan istri jika ingin mendekorasi rumah kami akan memilih style atau tema Neo Deco Candy sob, lebih cocok aja ke selera kami sekeluarga hehe.

Kesan chic dan fresh merupakan hal utama dalam mendekorasi rumah menggunakan tema Neo Deco Candy

Jadi Neo Deco Candy ini merupakan tema yang penuh serta didominasi oleh warna-warni pastel yang tentunya sangat enak dipandang mata loh sobat, tema Neo Deco Candy ini akan menghasilkan kesan yang chic dan fresh loh sobat, dengan tema ini tentunya membuat sobat menjadi semakin betah berlama-lama berada di dalam rumah loh sobat, selain itu tema ini sangat eyecatching dan bisa sobat gunakan untuk berswafoto untuk kemudian dibagikan dimedia sosial yang sobat miliki.

2. Pilihan warna yang sesuai dengan tema Neo Deco Candy                                           

Jika kalian juga cocok dengan tema yang saya dan istri pilih ini maka kalian wajib terus membaca tulisan saya ini sobat, jadi Neo Deco Candy ini merupakan tema desain dengan fokusnya kepada warna-warna pastel sobat, jadi sebelum memilih warna-warna pastel kalian mesti paham terlebih dahulu sobat apa itu warna pastel.

Fokus pada warna pastel untuk menghasilkan rumah dengan tema Neo Deco Candy yang keren

Warna pastel adalah warna yang menuju ke warna yang lebih muda dari semua jenis warna atau bisa disebut juga dengan warna yang lebih cerah ”

Jadi pada dasarnya semua warna mulai dari merah, biru, kuning, hijau, ungu, dan oranye jika dibuat lebih terang maka akan jadi warna pastel, hal ini tentunya memudahkan kita sobat untuk memilih warna-warna yang cocok dengan selera kita dalam merenovasi rumah.

Selain itu warna-warna pastel memiliki efek yang menimbulkan kesan sejuk, nyaman, ceria, hal ini disebabkan karena warna-warna pastel membuat otak kita memunculkan perasaan yang menyenangkan saat kita berada di dalam ruangan yang dipeuhi dengan warna-warna pastel, untuk kombinasi warnanya bisa sobat sesuaikan dengan selera sobat Misalnya merah muda, hijau muda hingga kuning terang yang dipadukan dengan warna putih bersih, krem atau abu-abu muda, NEXT.

3. Mix dan match perabotan dari INFORMA                                                                    

Tema sudah, pilihan warna sudah, lalu apa lagi? Yang berikutnya wajib sobat lakukan adalah memilih perabotan yang sesuai dan cocok dengan tema dan warna yang sobat pilih, nah terkait dengan pemilihan perabotan atau furniture sobat bisa menggunakan referensi dari INFORMA yang menyarankan untuk menggunakan furniture yang memiliki bentuk atau motif oval hal ini membuat tema Neo Deco Candy jadi makin kuat.

Bikin betah dan nyaman bukan sob?

Berikut ini bisa sobat lihat beberapa furniture yang mendukung konsep Neo Deco Candy dari INFORMA :

Katalog furniture yang mendukung tema Neo Deco Candy

4. Tambahkan hiasan yang keren                                                                                   

Setelah memilih warna, furniture jangan lupa tambahkan hiasan atau dekorasi yang membuat tema Neo Deco Candy yang sobat pilih jadi makin ciamik dan keren, dan sama seperti furniture alias perabotan, memilih dekorasi yang cocok untuk tema Neo Deco Candy ini juga sangat mudah karena sobat hanya perlu mencari dekorasi dengan unsur oval.

Hiasan di rumah saya yang belum didekorasi menggunakan tema Neo Deco Candy

Contoh vas dengan bentuk setengah oval, hiasan dinding bermotif kotak dan memiliki unsur ovalnya juga, dan sobat bisa melihat pada katalog ataupun bisa langsung mengunjungi cabang INFORMA di Kota sobat untuk menemukan dekorasi yang cocok dengan selera sobat.


Ya ini sih jelas sobat karena dengan INFORMA kita bisa mendekorasi rumah tanpa kendala berarti sob, pasalnya INFORMA merupakan retail perabotan yang memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh retail perabotan lainnya, apa saja itu?

Informa cabang Kota Pontianak

- MUDAH, yak ini jelas sekali sobat INFORMA memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sobat, dan selain itu perabotan dan dekorasi yang dijual di INFORMA juga bisa beli secara online, jadi sobat tidak perlu ribet dan menggunakan jastip hanya untuk membeli perabotan dan dekorasi yang sobat suka.
Di Kota Pontianak sobat bisa mengunjungi cabang INFORMA di :
Jl. Sultan Abdurrahman No. 1A, Kota Pontianak 78112

- LENGKAP, seperti yang telah saya jelaskan di atas INFORMA merupakan toko ritel perabotan dan furniture serta dekorasi yang lengkap, peralatan rumah ADA, peralatan kantor ADA, aksesoris dan dekorasi juga ADA sobat, bahkan untuk ruang komersial juga TERSEDIA.
- INFORMA REWARDS, nah ini ni yang tidak tersedia di toko retail perabotan yang lain yaitu INFORMA Rewards, yak bener sekali sobat dengan mendaftar menjadi member INFORMA sobat bisa mendapatkan INFORMA rewards berupa poin yang memiliki berbagai macam manfaat seperti gratis ongkir hingga bisa membeli furniture menggunakan poin loh, asik kan?
Untuk info lengkap mengenai INFORMA serta cara mendaftar menjadi member INFORMA sobat bisa mengunjungi sosmed INFORMA di :

Oh ya sobat dalam rangka Anniversary INFORMA yang ke-15, INFORMA menghadirkan promo yang sayang untuk dilewatkan yaitu promo serba 15 yang bisa sobat dapatkan diseluruh cabang INFORMA di Indonesia.



Baiklah sobat sekian tulisan saya mengenai cara mendekorasi rumah dengan menggunakan tema Neo Deco Candy pastinya sangat mudah dan ringkas banget kan sobat, namun tetap saja bagi sobat yang memiliki dana lebih harus dan kudu wajib merenovasi rumah ukuran 36 sobat menjadi lebih besar, selain itu dengan merenovasi sobat bisa menggunakan desain dan tema yang lebih cocok dan sesuai dengan selera, namun hanya sekedar dekorasi juga gak masalah kok sobat karena inti dari mendekorasi rumah adalah untuk membuat rumah kita menjadi senyaman istana raja sob, dan dengan INFORMA sobat bisa wujudkan Inspirasi Rumah Impian sobat.

Mendekorasi rumah memang tidak bisa sembarang untuk memastikan hasilnya sesuai dengan selera

Dan akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca tulisan saya kali ini semoga berkenan dan jangan lupa tinggalkan komentar dikolom yang sudah tersedia ya sobat, agar kita bisa saling sharing dan bertegur sapa, see yaa.  (RAA)  

  Disclaimer  


Tulisan ini diikutkan pada lomba “ INFORMA Blogger Competition 




Referensi :
  • Https://INFORMA.co.id/inspirations/neo-deco-candy-sentuhan-warna-pastel-untuk-ruang-yang-manis-dan-menyenangkan
  • Https://INFORMA.co.id/catalogues/INFORMA-catalog-2019



Posting Komentar

0 Komentar