Solusi Praktis Service Motor di Hari Raya Dengan AHASS Siaga

Apa? Sobat Astra Motor Kalimantan Barat sebagai main dealer untuk jaringan AHASS seluruh Kalbar memberikan program bagi konsumen setia AHASS spesial di Hari Raya, yakni layanan “AHASS SIAGA”. 

Promo AHASS Siaga


Layanan ini bertujuan untuk memudahkan konsumen sepeda motor Honda jika kendaraan yang digunakan sewaktu-waktu mengalami kendala saat dijalan raya. Layanan ini akan STANDBY tepatnya di halaman Astra Motor Ayani diseberang Mega Mall pada tanggal 13 dan 14 Mei 2021 dengan jam operasional jam 08:00 S.D 17:00 WIB. Teman-teman sekalian juga bisa menguhubungi ke no Telp/ WA : 0898-3113-417 (khusus untuk area Kodya Pontianak).
Adapun keuntungan- keuntungan jika menggunakan layanan ini, yakni :
  1. Free semua jasa (baik servis maupun pemasangan part)
  2. Melayani panggilan kerumah
  3. Spare Part dan AHM Oil dijamin ASLI
  4. Mekanik Stsobatr Honda
Selain memberikan Layanan AHASS SIAGA di Hari Raya, AHASS Kalbar juga akan mengadakan Give Away untuk layanan ini, dengan cara:
  1. Follow Instagram @honda_kalbar
  2. Berikan comment terbaik untuk layanan ini pada postingan program AHASS SIAGA
  3. Tag 3 teman sobat, dan jangan lupa untuk tag @honda_kalbar juga

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2021 dengan memilih 10 orang yang beruntung yang akan mendapatkan hadiah menarik dari AHASS Kalbar.
Tapi saat berkendara motor harus tetap berhati-hati ya. Jangan sampai hari bahagia lebaran jadi malah terjadi hal tidak diinginkan.

4 tips aman berkendara untuk bersilaturahmi saat Lebaran


Berlebaran memang selalu menyenangkan namun kalian patut ingat sobat selalu terapkan tips aman berkendara saat mengunjungi rumah keluarga dan kerabat, berikut 4 tips aman berkendara yang bisa kalian ikuti :

Tips berkendara aman

1. Memakai perlengkapan berkendara yang sesuai


Meski jarak yang akan ditempuh tida telalu jauh, tetap gunakan perlengkapan berkendaraa agar anggota keluarga aman dan nyaman terlindung dari cuaca seperti sinar matahari yang terik. Jadi selama perjalanan wajib menggunakan jaket, celana panjang, sarung tangan, sepatu dan helm stsobatr SNI.

2. Mengatur posisi berkendara dengan baik


Apabila bersama dengan anak sangat disarankan anak untuk berada di belakang pengemudi. Posisi anak yang berada di depan pengemudi dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara. Selain itu apabila di anak berada di depan akan terkena langsung hembusan angin dan debu.

3. Berkendara secara nyaman


Mengatur kecepatan kendaraan bermotor sesuai eco indicator akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Perlu diperhatika kondisi berboncengan, pengemudi harus mengatur putaran gas secara konstan, menjaga akselerasi dan pengereman yang lembut akan membuat pembonceng merasa nyaman.

4. Mematuhi peraturan lalu lintas


Sebagai orang tua kita juga wajib memberian contoh yang baik kepada anak.Salah satunya dengan mematuhi rambu rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku. Hal ini juga penting untuk keselamatan kita selama perjalanan.

Lakukan hal ini saat sedang di jalan

Berikut hal-hal yang harus kita lakukan saat sedang berada di jalan raya :
  1. Jaga jarak aman karena biasanya jalanan padat oleh kendaraan.
  2. Gunakan kecepatan yang aman dan ikuti alur (jangan terlalu pelan atau terlalu kencang) agar terhindar dari potensi kecelakaan.
  3. Hindari melakukan tindakan yang mendadak seperti mengerem, berbelok, berhenti agar tidak tertabrak oleh pengendara di belakang atau pengendara lainnya.
  4. Lakukan akselerasi atau pengereman secara halus terutama bagi yang membonceng anggota keluarga atau membawa barang bawaan.
  5. Gunakan jalur alternatif jika jalur utama padat.
  6. Jaga konsentrasi dan kontrol emosi.
  7. Jaga fisik, jika lelah sebaiknya istirahat terlebih dahulu.
  8. Selalu patuhi peraturan lalu lintas.

Jangan lupa, patuhi Protokol Kesehatan
  1. Membawa dan selalu menggunakan masker, hand sanitizer, dan sering mencuci tangan dengan sabun cuci tangan.
  2. Gunakan safety gear yang bersih.
  3. Jaga stamina dan imunitas tubuh dengan makan sehat, minum air putih dan tidur yang cukup.
Semoga dengan menerapkan sejumlah tips ini dapat turut melancarkan perjalanan dengan sepeda motor saat merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti.
Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi para pengendara motor di Indonesia.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar