Fasilitas Safety Riding Terbesar di Asia Tenggara Dimiliki oleh AHM

Apa? Sobat PT. Astra Honda Motor (AHM) menyediakan pusat pelatihan berkendara Astra Honda Motor (AHM) atau Astra Honda Riding Park and Training Center di Kawasan Greenland International Industrial Center (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi 17530, Jawa Barat.

AHM Safety riding dan training center


Dengan tujuan memenuhi kebutuhan dalam pelatihan keselamatan berkendara untuk masyarakat, fasilitas yang disediakan agar masyarakat dapat melakukan pelatihan dan simulasi keselamatan berkendara serta dengan keterampilan yang baik.
Fasilitas yang dibangun di atas lahan dengan luas 8,5 Hektare ini mampu menampung 15.000 orang untuk melakukan pelatihan berkendara setiap tahunnya dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.
Dengan dilengkapi beragam fasilitas, pusat pelatihan Safety Riding ini mendukung kegiatan pelatihan Safety Riding seperti ruang kelas untuk mempelajari teori keselamatan berkendara, ruang komputer, ruang simulator, ruang tes reaksi, arena pelatihan berkendara di Medan On Road maupun Off Road. Bisa digunakan untuk pelatihan berkendara mulai dari motor matik hingga ke big bike, maupun motorcross (off-road).
Area yang berada di lantai dasar juga dilengkapi ruang praktek lengkap dengan alat peraga seperti rambu lalu lintas, zebra cross, marka jalan, rambu lalu lintas, dan sepeda mini sebagai kendaraannya yang diperuntuhkan untuk anak-anak dengan dekorasi yang nyaman.
Bagi Sobat yang ingin memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding, berikut kesembilan fasilitas AHM yang dapat menjadi tempat latihan.

1. AHM Safety Riding Park


AHM Safety Riding Park terletak di kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Area ini dibangun di atas tanah seluas 8,5 hektare dengan building area seluas 1,9 hektare.
AHM Safety Riding Park memiliki dua track, yaitu track on road seluas 2,2 hektare dan track off road seluas 1,8 hektare. Pada track on road, terdapat area manuver, pengereman, keseimbangan, bumpy dan gravel, serta tanjakan dan turunan.
Fasilitas ini juga didukung 9 unit alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT), 74 unit motor sport, dan 15 unit motor matic.

Salah satu fasilitas yang ada di AHM Safety Riding


AHM Safety Riding Park juga memiliki kids park seluas 500 meter. Area ini dilengkapi dengan 10 unit sepeda pushbike dan berbagai simulasi pengenalan rambu lalu lintas.
Area anak-anak ini juga memiliki 9 ruang kelas, ruang komputer, ruang olahraga, loker, ruang uji reaksi dengan dua alat uji reaksi pengereman, asrama dengan kapasitas 72 orang, ruang makan, dan klinik.

2. MSK Safety Riding Center, Serang


PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) merupakan salah satu main dealer motor Honda di area Banten.
MSK memiliki Safety Riding Center seluas 9.680 meter persegi dengan track on road seluas 3.140 meter persegi.
Track on road tersebut mencakup area manuver, pengereman, keseimbangan, bumpy, tanjakan dan turunan yang membuat belajar berkendara semakin efektif.

3. Sinar Sentosa Safety Riding Center, Jambi


Sobat yang tinggal di Jambi bisa menemukan Safety Riding Center di area PT Sinar Sentosa Primatama Jambi.
Sinar Safety Riding Center ini memiliki luas area sebesar 4.400 meter persegi dengan luas track on road 3.596 meter persegi yang mencakup area manuver, pengereman, keseimbangan, dan bumpy.

4. WMS Safety Riding Center, Tangerang


Dikelola oleh PT Wahana Makmur Sejati, Safety Riding Center ini dilengkapi area seluas 2040 meter persegi dengan bangunan seluas 560 meter persegi.
Area track on road-nya seluas 1.480 meter persegi mencakup area manuver, pengereman, keseimbangan, dan bumpy.
Safety Riding Center Tangerang ini juga dilengkapi dengan 4 unit HRT, 7 unit motor sport, dan 7 unit motor matic.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar