Astra Motor Kalbar Kembali Gelar Edukasi Safety Riding, Untuk Keselamatan Dalam Berkendara

Apa? Sobat Pada hari Senin tepatnya 19 April 2021 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada siswa/i SMA N 1 Sungai Ambawang. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara dengan emosi banyak dari siswa yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Keselamatan dalam berkendara wajib


Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/i terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.
Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders Honda bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.
Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama siswa/i SMA N 1 Sungai Ambawang untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara dengan emosi hingga membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara ” Tuturnya.

Peserta edukasi safety riding dari Astra Motor Kalbar


Gunakan safety riding gear untuk keselamatan dalam berkendara


Safety Riding gear merupakan kelengkapan berkendara yang harus digunakan secara keseluruhan, karena tubuh kita harus terlindungi seluruhnya secara utuh ketika terjadi suatu kecelakaan atau pada suatu kondisi darurat. Kecelakaan berkendara tidak mengenal waktu dan tempat, dimana pun dan kapan pun potensi kecelakaan akan selalu ada ketika kita sedang berkendara.
Pengendara wajib mempersiapkan diri dengan selalu melindungi seluruh organ penting pada bagian tubuh kita yang bisa menyebabkan terluka apabila mengalami kecelakaan saat berkendara.
Helm akan berfungsi sebagai pelindung kepala, jaket melindungi tubuh bagian atas dari gesekan dan benturan, sarung tangan melindungi telapak tangan, celana panjang melindungi seluruh kaki dari gesekan dan benturan, dan sepatu melindungi bagian mata kaki hingga telapak kaki.
Tahukah kalian, bahwa jaket riding juga berperan dalam keselamatan dan kesehatan sekaligus juga bisa membuat penampilan jadi keren?
Sama seperti helm, jaket punya peran penting sebagai perangkat keselamatan yang sebaiknya digunakan saat riding. Karena itu, jaket riding atau jaket khusus untuk motoran, ada yang dilengkapi protektor untuk mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan.
Selain faktor keamanan, jaket riding ternyata juga punya peran penting dari sisi kesehatan lho.
Utamanya, jaket riding dibuat agar pemotor tidak masuk angin saat berkendara di jalan. Karena itu, kami menggunakan bahan jaket yang sifatnya water resistant juga bisa membuat angin tidak tembus ke dada pengendara (kedap angin).
Pemotor yang setiap hari riding subuh dan malam hari seperti saat perjalanan pulang pergi bekerja, kalau pake jaket biasa bahayanya bisa kena flek paru-paru, apalagi jika pemotor ini juga perokok aktif. Makanya dengan jaket berbahan water resistant ini, hal tersebut bisa dihindari,
Jadi sebaiknya, selama berkendara menggunakan perlengkapan yang wajib digunakan diantaranya helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.
Itu menjadi hal penting yang wajib dipakai ketika berkendara untuk meminimalisir saat terjadi kecelakaan di jalan raya.Selalu lindungi diri kita dengan safety riding gear yang lengkap dan aman, pakai riding gear yang lengkap namun tetap aman dan nyaman saat berkendara.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar