8 Alasan OPPO A54 Wajib Dimiliki Saat Hari Raya Idul Fitri

Apa? Hai hai sobat tak terasa ya kita sekarang sudah masuk ke Bulan Ramadhan dan artinya tak lama lagi kita akan merayakan lebaran atau hari raya Idul Fitri. Siapa disini yang sudah menantikan untuk bisa merayakan hari raya Idul Fitri?



Oh ya hari raya Idul Fitri biasanya dirayakan dengan meriah, seperti dengan baju baru, celana baru, bahkan dengan smartphone baru, ngomong-ngomong soal soal smartphone baru untuk lebaran saya ada satu smartphone yang bisa jadi pilihan bagi kalian semua yaitu ;

OPPO A54

Kenapa saya berani merekomendasikan OPPO A54 untuk kalian yang ingin memiliki smartphone baru disaat lebaran kali ini, tenang sobat saya akan kasi ulasan singkat serta alasan-alasannya bagi kalian semua jadi jangan kemana-mana ya sobat simak ulasan saya kali sampai selesai.

OPPO A54 Smartphone keren untuk lebaran



Sobat seperti yang saya jelaskan di atas saya akan memberikan ulasan singkat mengenai OPPO A54 dan memberikan delapan buah alasan kenapa kalian wajib untuk mempunyai OPPO A54 di hari raya Idul Fitri, apa aja itu? Yuk cekidot :

1. Punya desain yang keren


Alasan pertama mengapa OPPO A54 menjadi smartphone yang menarik untuk dimiliki pada lebaran adalah desainnya yang keren dan modern, OPPO A54 memang dihadirkan bagi para kaum millenial hal ini bisa dilihat dengan desainnya yang berbeda jauh dengan seri A sebelumnya.
Pada bagian belakangnya terdapat bingkai untuk 3 buah kamera utama serta lampu flash yang terletak dibagian kiri atas membuat OPPO A54 ini terlihat stylish dan berkelas, ditambah dengan aksen pemisah antara kamera dan lampu.flash membuat tampilan belakang smartphone ini terlihat makin keren.
Bagian belakang dari OPPO A54 ini memiliki warna gradasi yang cantik terdiri dari 2 pilihan warna yaitu Crystal Black dan Starry Blue berpadu dengan bingkai yang kokoh terbuat dari alumunium setebal 0,2mm dibuat dengan terknologi electroplating dengan 3 lapisan penyemportan yang menghasilkan gradasi bingkai yang halus dan terlihat keren saat digenggam tangan membuat kita semakin pede saat merayakan lebaran bersama keluarga.

2. Kamera dengan hasil istimewa


OPPO A54 hadir dengan 3 buah kamera utama, dan 1 buah kamera depan dengan spesifikasi yang terdiri dari 3 buah kamera utama yang terdiri dari 13MP, 2MP kamera makro dan 2MP kamera bokeh dan tak ketinggalan teknologi AI (Artificial Intelligence) alias kecerdasan buatan yang membuat kita semakin mudah dalam menghasilkan gambar yang istimewa.



Fitur-fitur AI di OPPO A54 ini terdiri dari Dazzle Color ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat digunakan, Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari,
Mau foto keluarga disaat lebaran atau foto makanan serta kue-kue lebaran jadi makin mudah, dan tak ketinggalan juga jika sobat ingin melakukan swafoto juga jadi mudah karena OPPO A54 juga hadir dengan kamera depan 16MP yang menghasilkan swafoto yang jernih dan istimewa karena dilengkapi AI Beautification 2.0.

3. Layar dengan punch hole


OPPO A54 dilengkapi dengan layar bertipe single punch-hole 6.51 inci dengan mengusung berbagai macam teknologi canggih seperti yang dimiliki oleh OPPO Reno5 F.



Sebut saja fitur Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata, Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik, Moonlight Screen secara otomatis mengurangi keceraha layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari, AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang kalian sukai sob.
Meskipun OPPO A54 berada dikelas mid level namun teknologi layar yang diusung malah seperti yang dimiliki smartphone-smartphone kelas atas atau flagship.

4. Performa kencang


OPPO A54 hadir dengan dengan Prosesor Mediatek Helio P35 yang diklaim sebagai prosesor mid range terkencang saat ini, selain kencang Prosesor Mediatek Helio P35 mampu memaksimalkan sumber daya yang ada serta mampu memaksimalkan fitur kecerdasan buatan.
Selain prosesor yang ngebut, OPPO A54 juga hadir dengan RAM sebesar 4GB serta ruang penyimpanaan yang lega sebesar 128GB bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam foto dan video yang sudah dihasilkan dengan menggunakan kamera dari smartphone ini.
Turut hadir teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-ram dan landswap speeding technologies teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem seolah-olah RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

5. Tangguh


OPPO A54 dilengkapi dengan 5 sensor suhu, yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal. Multi-layer Heat Dissipation diterapkan pada perangkat ini dengan menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, dan bahan konduktivitas termal tinggi digunakan pula pada bagian rangka tengah.



OPPO A54 membawa sertifikasi IP rating pada lini seri A, OPPO menambahkan sebuah lapisan penahan air, memberikan ketahanan yang cukup untuk penggunaan sehari - hari, perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.
Perangkat ini lulus menjalani 6 tes utama termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal.

6. OS terbaik


Dengan menggunakan OS ColorOS 7.2 berbasis Android 10, OPPO A54 diklaim lebih stabil dan nyaman untuk digunakan, serta berbagai macam fitur-fitur keren seperti HyperBoost yang bisa meningkatkan kinerja, kemudian Black Screen Mode, memberikan pengalaman baru dan kenyamanan pada pengguna saat mendengarkan video di YouTube atau di aplikasi lain, aplikasi dapat terus berjalan ketika layar dimatikan.
Photo Translator memanfaatkan bantuan Google Lens, OCR akan mengenali teks saat mengambil foto, lalu menerjemahkan teks tersebut melalui Google Translate. Fitur ini mendukung lebih dari 120 bahasa di seluruh dunia.

7. Baterai besar


OPPO A54 hadir dengan baterai yang terhitung besar yaitu 5000mAh yang dilengkapi dengan konektor pengisi daya bertipe C, baterai sebesar ini diklaim mampu bertahan lama.
OPPO A54 dilengkapi dengan perlindungan baterai overcharge dan over-discharge, sirkuit pendek dan proteksi arus berlebih dan tinta tahan api untuk proteksi kebakaran level V-0.

8. Harga yang bersahabat


Oh ya sobat alasan terakhir dari saya untuk kalian memiliki OPPO A54 yaitu harganya yang terhitung terjangkau.
Dengan harga sebesar Rp. 2.699 juta, OPPO A54 merupakan smartphone dikelas mid range dengan teknologi dan harga yang paling pas dan terbaik saat ini.

Konklusi


Seperti yang sudah saya ulas di atas, OPPO A54 merupakan smartphone yang hadir dengan berbagai macam kelebihan yang bahkan hanya dipunyai oleh smartphone kelas atas atau flagship.



Selain itu OPPO A54 ini menjadi rekomendasi smartphone 2 jutaan dari OPPO dari saya bagi kalian yang ingin tampil keren saat lebaran serta ingin eksis dengan kamera yang keren.
Baiklah sobat jadi itulah 8 alasan kenapa kalian harus punya OPPO A54 saat lebaran, semoga ulasan singkat saya kali ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari smartphone karena smartphone rekomendasi dari saya ini jelas merupakan smartphone terbaik yang ada di pasaran saat ini.
Dan sekian artikel saya kali ini sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya sobat sampai jumpa lagi, see you. (RAA)



Posting Komentar

0 Komentar