Astra Motor Kalbar Adakan Edukasi Safety Riding Bagi Pelajar

Apa? Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding kepada siswa/i SMK N 1 Putussibau. Memberikan edukasi safety riding bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman, banyak dari riders yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.

Teknik yang diajarkan pada edukasi safety riding Astra Motor Kalbar


Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap riders Honda terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.
Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana agar berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan di dalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama riders Honda bersama Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Para peserta edukasi safety riding


Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada riders Honda terutama siswa/i SMK N 1 Putussibau untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara.
“Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding terkait keselamatan berkendara yang aman dan nyaman hingga membuat dirinya aman dan orang lain ” Tuturnya.

Hal-hal yang harus diperhatikan bagi keamanan berkendara

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan keamanan berkendara di jalan raya adalah sebagai berikut :

Hal - hal yang perlu diperhatikan saat berkendara


Menjaga Kondisi Tubuh


Kondisi tubuh yang fit tentu akan mempengaruhi performa berkendaramu. Kalau kamu sedang sakit, tapi memaksakan diri naik motor, konsentrasimu selama berkendara bakal berkurang. Ini nggak hanya membahayakan dirimu, tapi juga pengendara lain. Jadi, kalau kamu hendak menempuh perjalanan jauh, sebaiknya cek dulu kondisi tubuh ke dokter ya

Gunakan Pelindung Kepala dan Wajah


Selain helm standar nasional, pelindung wajah yang wajib kamu miliki adalah masker. Dengan menggunakan masker, kamu bisa meminimalisasi polusi udara atau debu yang masuk ke saluran pernapasanmu. Jadi, masker sangat dibutuhkan pengendara motor terlebih saat musim kemarau.
Aksesori lain yang nggak kalah penting adalah kacamata. Benda satu ini bisa melindungi matamu dari silau lampu pengendara lain atau sinar matahari. Kalau pengin yang praktis, kamu bisa memakai helm yang dilengkapi dengan kaca pelindung anti silau.

Jangan Lupa Pakai Sarung Tangan dan Kaus Kaki


Cuaca yang panas nggak jarang membuat kulit tubuh pengendara sepeda motor belang. Nah, kalau sudah begini, kaus kaki dan sarung tanganbisa jadi penyelamatmu, Millens. Eits, meski sudah pakai kaus kaki dan sarung tangan, ada baiknya kamu juga menggunakan calir raga (lotion) ya.

Cek Kondisi Motor


Daripada terjadi hal yang diinginkan di jalan, sebaiknya cek dulu kondisi motormu. Jika memang sudah nggak nyaman dikendarai, segera bawa ke bengkel untuk diservis ya. Selain menciptakan rasa nggak nyaman, hal ini juga mengurangi keamananmu saat berkendara.

Gunakan Jaket


Saat berkendara, disarankan kamu memakai jaket. Selain melindungimu dari panas matahari, jaket juga melindungimu dari terpaan angin selama perjalanan. Saat ini ada pula jaket yang dilengkapi dengan pelindung dada, jadi kamu bisa memaksimalkan fungsinya.

Perhatikan Kecepatan Berkendara


Saat musim kemarau, jalan yang kamu lalui tentu nggak sesulit seperti musim hujan. Namun, debu dan angin di jalanan bisa membahayakanmu. Jadi, perhatikan kecepatan berkendaramu supaya risiko kecelakaan bisa dicegah. yuk berkendara dengan aman dan nyaman.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar