Astra Motor Kalbar Melalui AHASS Adakan Program Cek Aja Dulu

Apa? Astra Motor Kalimantan Barat bersama dengan PT Astra Honda Motor memberikan program pengecekan gratis di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) melalui program ‘Cek Aja Dulu Ke AHASS” bagi semua konsumen sepeda motor Honda.
Program “Cek Aja Dulu Ke AHASS” sebagai bentuk dukungan Astra Motor Kalbar kepada masyarakat dalam memastikan kondisi sepeda motor Honda yang terus prima guna mendukung mobilitas masyarakat dalam beraktivitas. Program ini dilaksanakan selama periode 2021 di 92 titik AHASS yang tersebar diseluruh Kalbar.

Cek aja dulu motor kalian di Ahass sobat


Beragam program spesial dapat dirasakan oleh para konsumen setia AHASS dengan mendapatkan layanan pemeriksaan gratis pada layanan oli mesin, busi, pengereman, kelistrikan, supensi, ban, rantai dan belt. Konsumen akan mendapatkan ceklist rekomendasi dari setiap item pengecekkan.
Selain mendapatkan pengecekkan gratis, konsumen juga dapat merasakan berbagai fasilitas yang ada di AHASS yakni layanan bebas antri di Ride Thru/ Pit Express, berbagai promo diskon tematik, serta ruang tunggu yang nyaman.
Pengecekkan kendaraan sepeda motor merupakan salah satu langkah yang perlu dilakukan pengguna sepeda motor secara rutin dalam mewujudkan keselamatan berkendara seperti slogan berkendara Honda #Cari_aman.
Technical Service Manager Astra Motor Kalimantan Barat Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa, “program ini digelar guna meningkatkan kesadaran pengguna sepeda motor Honda dalam memperhatikan kondisi serta performa sepeda motor”. Ungkap Iwan.

Rawat sepeda motor Honda dengan tips berikut


Di Indonesia, jumlah pemilik Sepeda Motor memang sangatlah banyak, karena ini menjadi alat transportasi utama dan praktis untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Motor memang menjadi alat transportasi yang multi fungsi bagi banyak orang.

Merawat sepeda motor itu mudah sobat


Mari kita bahas tentang tips merawat Sepeda Motor Honda supaya awet dan tetap prima, caranya simple banget kok, kalian pasti bisa melakukannya, yuk cekidot :

1. Ganti Oli Secara Rutin

Jika ingin sepeda motor kalian tetap awet dan prima, maka kalian harus rajin dalam mengganti oli motor yang merupakan pelumas dari mesin tersebut. Selain sebagai pelumas, Oli ini juga berguna untuk merawat dan mendinginkan mesin pada saat bekerja. Maksimal kalian ganti oli 2 bulan sekali, tapi ini bisa sesuaikan tergantung dari pemakaian motor itu sendiri.

2. Periksa Aki Sepeda Motor

Aki menjadi komponen yang penting yang berguna sebagai kelistrikan dari motor. Baik kalian mengunakan aki kering atau pun aki basah tetap membutuhkan perawatan. Maka dari, itu selalu cek aki sepeda motor kalian, jika menggunakan aki basah maka jika air aki habis silahkan di isi, dan jika menggunakan aki kering maka setrumkan aki jika dayanya berkurang.

3. Pakai Lampu Jauh dan Dekat Bergantian

Kebanyakan dari para pengendara motor ini hanya menggunakan lampu jarak dekat saja pada saat berkendara, baik itu di pagi maupun malam hari. Sebenarnya hal ini adalah cara yang salah dan membuat usia dari lampu depan motor pendek. Cara yang benar, gunakan lampu jarak jauh pada siang hari, dan lampu dekat pada saat malam hari.

4. Sebelum Berkendara, Periksa Kondisi Ban

Untuk keselamatan kalian selama perjalanan, memeriksa kondisi angina ban Sepeda Motor ini wajib untuk kalian lakukan. Pastikan kondisi ban tidak kekurangan angin, karena hal ini bisa menyebabkan hal fatal sepert bisa membuat kecelakaan, atau membuat ban bocor dan velg jadi rusak.

Ikuti tips ini untuk mendapatkan motor yang terawat

5. Mencuci Motor Minimal Seminggu Sekali

Bagi kalian yang memiliki Sepeda Motor, sebaiknya jangan cuma dinaiki saja. Kalian juga harus membersihkan motor tersebut agar enak dipandang dan yang paling utama bisa bikin nyaman pada saat dikendarai.

6. Melakukan Servis Rutin

Selain memperhatikan tampilan luarnya, memelihara kondisi mesin Sepeda Motor juga sangat penting dilakukan, karena jika kalian mengabaikannya maka motor bisa menjadi rusak dan bakal menguras dompet kalian nanti.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar