Tips Mencegah Mask Acne Pada Wajah Pria

Apa? Sobat, di masa pandemi seperti sekarang ini hal yang wajib kita lakukan adalah menggunakan masker, karena masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran pandemi semakin luas namun mencuci tangan, dan menjaga jarak juga bisa dilakukan untuk mencegah pandemi ini menyebar.
Namun terkadang menggunakan masker yang terus-menerus bisa menimbulkan berbagai keluhan pada kulit loh sobat, apa aja itu :
  1. Dermatitis kontak iritan (iritasi)
  2. Dermatitis kontak alergi (alergi)
  3. Acne (jerawat)
Ada cara untuk mencegah mask acne

Namun yang paling sering terjadi akibat menggunakan masker secara terus menerus adalah acne alias jerawat, makanya kini muncul istilah mask acne yaitu jerawat yang timbul karena penggunaan masker dan biasanya jerawat yang muncul berada di area yang tertutupi masker.
Baik pria maupun wanita sangat rentan terkena mask acne ini loh sobat.
Untuk itulah sobat harus mengetahui cara mencegah mask acne sob, seperti apa caranya? tenang saya ada tipsnya sobat.

Cara simple mencegah mask acne khusus pria


Bagi para pria yang kadang tidak terlalu memperhatikan kesehatan kulit dan wajahnya, terkena mask acne menjadi hal yang remeh bagi para pria, beda dengan para wanita yang selalu memperhatikan kebersihan kulit wajahnya.
Apabila terkena mask acne wajah menjadi sangat tidak nyaman saat menggunakan masker sobat karena jerawat yang muncul biasanya cukup banyak.
untuk itulah kalian harus mengikuti tips berikut ini untuk mencegah mask acne :

1. Rajin mencuci muka


Mencuci muka merupakan hal yang paling jarang dilakukan oleh pria, untuk itulah tips pertama yang wajib kalian lakukan jika tidak ingin terkena mask acnee kalian harus mulai rajin mencuci muka sobat.
Oh ya sobat pastikan juga saat mencuci muka kalian menggunakan sabun cuci muka yang lembut dan gentle.

Pastikan rajin mencuci muka untuk terhindar dari mask acne

2. Rajin menganti masker


Bagi kalian yang menggunakan masker sekali pakai, untuk selalu pastikan mengganti masker kalian secara berkala, karena masker yang kotor bisa menyebabkan mask acne.
Sedangkan bagi kalian yang menggunakan masker kain untuk selalu mencuci masker kalian setelah digunakan seharian, dan usahakan kalian memiliki masker kain lebih dari satu ya sobat.

3. Hindari makanan dan minuman berikut


Mencegah mask acne tidak hanya dari luar tubuh, ternyata juga bisa dari dalam tubuh, yaitu kalian harus makan makanan yang bergizi namun harus menghindari makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi seperti kentang, nasi putih, gula, roti putih, dan kalian juga harus memghindari minuman susu sapi dan turunannya (dairy) untuk mencegah mask acne ini.

4. Kunjungi dokter spesialis kulit


Untuk mengetahui lebih banyak cara mencegah mask acne ini kalian bisa langsung mengunjungi dokter kulit terdekat untuk berkonsultasi karena pastinya mereka lebih tau.
Nah untuk kalian yang tinggal di Jakarta menemukan dokter kulit Jakarta Pusat tentunya mudah sekali, begitu juga dengan yang tinggal di Bekasi menemukan dokter kulit Bekasi juga gampang sekali bukan?
Apa? masih sulit? hadehhh sini saya kasi rekomendasikan dokter kulit terpercaya bernama dr. Sonia Hanifati SpDV

Siapa dr. Sonia Hanifati SpDV?


dr. Sonia Hanifati SpDV merupakan dokter spesialis kulit yang punya segudang pengalaman serta latar belakang akademis yang begitu baik.

dr. Sonia Hanifati SpDV


Karena bu dokter yang satu ini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kemudiam juga berhasil lulus program profesi di kampus yang sama, dan juga pernah bekerja di Bamed Skincare,Dermatoven Clinic dan RS Budi Kemuliaan.
Tidak hanya itu ia juga aktif beberapa organisasi mulai dari Member of PERDOSKI Cabang Jakarta, Copy-Editor at Media Dermato-Venereologica Indonesiana PERDOSKI dan Editor Kapita Selekta Kedokteran 4th Edition.
Sekarang ini ia menjadi Co-Founder dari @thegoodchem yang memang memiliki fokus dibidang kesehatan dan kecantikan, melihat latar belakang dan kemampuannya wajar saja dr. Sonia Hanifati SpDV menjadi dokter kulit yang terpercaya, untuk tahu lebih banyak mengenai bisa kunjungi website thegoodchem.
Oh ya sobat jika berkonsultasi dengan bu dokter yang satu ini untuk melakukan penanganan mask acne ringan biasanya hanya dengan menggunakan obat oles, namun jika menderita mask acne yang lebih berat maka akan diberikan perawatan berupa ekstraksi komedo, chemicl peeling, laser NdYAG (mengatasi jerawat berwarna gelap), laser CO2 (mengatasi bekas jerawat / bopeng) dan lain-lain.

Konklusi


Nah bagi kalian yang khawatir akan terkena mask acne tips yang telah saya berikan di atas bisa kalian terapkan ya sobat namun jika kalian sudah terlanjur terkena mask acne kalian bisa langsung berkonsultasi dengan dr. Sonia Hanifati SpDV untuk mendapatkan perawatan yang tepat.
Untuk info lebih lanjut kalian bisa mengunjungi laman instagram, blog, dan profil dr. Sonia Hanifati SpDV, baiklah sobat semoga info saya kali ini bermanfaat bagi kalian ya sobat sampai jumpa.(RAA)



Posting Komentar

1 Komentar

  1. yes betul, harus rajin ganti masker kalo bisa yang sekali pakai ya :D
    stay safe!

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, dan SPAM ya sobat.
Serta jangan masukkan link aktif, karena auto langsung dihapus makasih.