Mengembangkan Kualitas Diri Dengan Kursus Online Gratis, Emang Bisa?

Apa? Halo sobat how are you? Semoga baik-baik saja dan sehat selalu ya sobat, sob dimasa serba tidak menentu seperti sekarang ini banyak orang yang kehilangan pekerjaannya selain disebabkan lesunya ekonomi yang memaksa banyak perusahaan yang memphk karyawan juga disebabkan persaingan kualitas diri yang semakin ketat saja.



Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka kita pun harus meningkatkan skill dan kemampuan kita sobat kalau tidak mau kehilangan pekerjaan atau kesempatan di dunia kerja yang semakin keras ini, ditambah lagi dengan kualitas serta kemampuan diri yang semakin baik tentunya akan membuat karir serta masa depan yang lebih baik sobat.
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan diri sobat apa aja itu?
Namun sebelum menyimak lebih lanjut tulisan saya kali ini ada baiknya sobat menyiapkan kopi dan pisang goreng karena kalian harus menyimak tulisan saya kali ini dengan serius karena akan sangat bermanfaat bagi kalian semua sobat.
Nah dilanjut yuk sobat, seperti yang saya sebut di atas ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk pengembangan diri sebut saja :

1. Kursus online


Hal pertama yang bisa sobat lakukan adalah dengan mengikuti kelas-kelas kursus online, kenapa harus online kenapa tidak offline sob? Hal ini disebabkan saat ini masih diselimuti pandemi virus Corona yang mewajibkan kita untuk menjaga jarak sehingga kursus online menjadi salah satu solusi yang sangat tepat bagi kita yang ingin belajar pengembangan diri, dan di Indonesia sendiri banyak kursus-kursus online yang bisa kita ikuti sobat.

Kursus online


Sejatinya Kursus online Indonesia terbagi menjadi dua yaitu yang gratis dan yang berbayar, dari kedua pilihan tersebut kursus online gratis tentunya menarik bagi kita yang kebetulan tidak memiliki dana lebih untuk mengikuti kursus online yang berbayar, walaupun gratis namun biasanya ilmu yang kita dapatkan cukup berisi loh sobat ya meskipun tidak selengkap kursus online yang berbayar.
Ya meskipun kurang lengkap namun tetap bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mengembangkan diri, jadi kalian tinggal memilih kursus online yang benar-benar mampu mengembangkan diri kalian sobat sebagai contoh jika kalian ingin personal development maka kalian bisa mencari kursus online personal development sobat.
Selain kursus online ada hal lain yang bisa kalian lakukan untuk pengembangan diri juga yaitu dengan webinar.

2. Mengikuti webinar


Webinar ayo siapa disini yang tidak tau apa itu webinar? Jadi sobat webinar itu adalah seminar yang dilakukan secara online menggunakan situs atau aplikasi tertentu, nah webinar di zaman sekarang juga menjadi ajang tukar ilmu dan menjadi tempat untuk mengembangkan kualitas diri menjadi lebih baik loh sobat.
Webinar biasanya diselenggarakan secara gratis loh sobat dan di webinar kita biasanya bisa berinteraksi secara langsung dengan pemateri untuk menanyakan hal-hal yang kita kurang pahami sob.
Jadi pada dasarnya kursus online dan webinar memang mampu meningkatkan kemampuan diri menjadi lebih baik, hal ini telah saya buktikan sendiri sobat, saya sangat sering mengikuti webinar dan kursus online yang ada kaitannya dengan personal development.
Dari sekian banyak platform yang menawarkan kursus online dan webinar gratis pengembangan diri, ada satu platform yang menurut saya sangat bagus sekali yaitu Qubisa.

Webinar dan Kursus Online? Qubisa Aja


Jadi bagi kalian yang belum kenal dengan Qubisa sini merapat dulu sob, saya akan coba jelasin semampu saya mengenai Qubisa ini, Qubisa adalah platform yang sangat terpercaya dibidang pendidikan dan pembelajaran khususnya yang terkait dengan kursus online dan webinar.

Qubisa

Di Qubisa saat ini ada sekitar 35 ribu lebih murid, 200 instruktur, 100 kursus, dan 500 micro learning atau bisa disebut sebagai video pendek pembelajaran serta banyak jadwal webinar yang bisa kita ikuti sobat, di bulan Februari ini saja terdapat beberapa jadwal webinar yang bisa kita ikuti sobat untuk meningkatkan kemampuan diri seperti :
  • Strategi UMKM Naik Kelas di Tengah Tantangan Pandemi dan Digitalisasi yang digelar pada Kamis, 18 Februari 2021 pukul 14.00 – 16.30 WIB
  • Mengelola Keuangan di Zaman Now yang akan digelar pada Selasa 16 Februari 2021 pukul 19.30 – 21.00 WIB, dan masih banyak lagi jadwal webinar yang bisa kalian ikuti sobat.

Salah satu seminar di Qubisa


Di Qubisa sendiri kalian akan benar-benar bisa meningkatkan kemampuan dan kualitas diri karena di Qubisa terdapat berbagai macam pilihan kategori yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan kalian sobat, apa aja pilihan kategorinya? Simak yuk sobat.

Kategori yang ada di Qubisa


Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Qubisa memiliki berbagai macam kategori kursus, webinar, dan micro learning yang terdiri dari :

Kategori yang ada di Qubisa

  • Bisnis
  • Finance dan Akunting
  • Human Resource
  • IT dan Software
  • IT Development
  • Gaya hidup dan kesehatan
  • Personal development
  • Sales dan marketing
  • Teaching dan Academics

Disemua kategori yang tersedia terdapat sub kategori yang kalian bisa pilih sesuai dengan minat serta kebutuhan kalian sobat, sebagai contoh saja sobat di kategori Personal development terdapat sub kategori Leadership yang bisa membuat kita memiliki kemampuan serta jiwa memimpin yang lebih baik.
Saya sendiri sudah mengikuti salah satu webinar Qubisa yang membahas mengenai komunikasi di kategori Personal development dan hasilnya memang mampu menambah pengetahuan saya karen pemateri yang dihadirkan sangat berpengalaman dan memang bisa meningkatkan kemampuan diri.

Kelebihan Qubisa yang wajib kalian tahu


Setelah mengetahui berbagai macam kategori yang ada di Qubisa, ada baiknya juga kita membahas mengenai kelebihan dari Qubisa :
  1. Di Qubisa sangat banyak konten, kursus, dan webinar, yang bisa membantu kita untuk meningkatkan keterampilan,
  2. Qubisa menghadirkan fitur penilaian bakat untuk kita yang sudah melakukan kursus hal ini tentunya membantu kita mengevaluasi serta untuk menentukan kursus apa yang sebaiknya kita pilih kedepannya,
  3. Terdapat fitur road map karier webinar,
  4. Bingung mau konsultasi mengenai karier dimana? Nah di Qubisa sobat bisa konsultasi mengenai karier kalian disini nah menarik bukan
  5. Keunggulan lain dari Qubisa adalah sobat bisa bergabung di Qubisa dengan menjadi pembelajar atau instruktur yang memberikan konten baik itu webinar maupun kursus yang tentunya bermanfaat bagi orang lain.

Konklusi


Jadi sobat sebenarnya meningkatkan kemampuan dan kualitas diri tidak mesti harus mengeluarkan banyak uang, terkadang kursus online dan webinar online yang gratis juga bisa meningkatkan kemampuan kita dengan maksimal.
Qubisa merupakan platform yang jelas mampu meningkatkan kualitas diri kita menjadi lebih baik terutama di masa pandemi seperti sekarang, dengan hadirnya beragam kategori dari kursus online dan webinar tentunya akan memudahkan kita sobat, jadi yuk segera tingkatkan kemampuan diri dengan kursus-kursus dan webinar yang tersedia di Qubisa.
Baiklah sobat sekian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa lagi ya sobat ditulisan saya berikutnya, tetap semangat dan saya yakin kelak kita akan menjadi orang sukses, aminn.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar