Solusi Agar Internet Tidak Lemot

Apa? Sobat kehadiran berbagai ragam smartphone Android tak bisa dimungkiri turut mendorong pertumbuhan pengguna internet. Bahkan, sejumlah laporan mencatat akses internet melalui perangkat mobile terus meningkat setiap tahun. Berkaca dari kondisi itu, internet di zaman sekarang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan. Sayangnya, pengguna smartphone Android tidak selalu mendapatkan akses internet yang mumpuni.

Internet lemot memang bikin kesal


Selain kondisi jaringan, ada sejumlah faktor lain yang kadang membuat akses internet tidak optimal. Salah satunya adalah pengaturan di browser maupun performa smartphone Android. Apalagi ketika mendapatkan tugas ataupun pekerjaan kantor yang belum selesai, maka kebutuhan akan akses internet sangat diperlukan. Untuk mengatasi hal itu, dengan menggunakan internet unlimited dipastikan pekerjaan ataupun tugas yang belum selesai kan akan terbantu, sobat bisa langsung akses di https://indihome.co.id/

Internet Yang Lemot Disebabkan Oleh Ponsel Yang Melambat 


Sementara itu ponsel yang lambat biasanya juga mempengaruhi koneksi internet yang kita miliki sobat karena ruang serta memori yang penuh di ponsel membebani kemampuan ponsel saat berseluncur di dunia maya. 
Untuk itulah kita perlu mengatasi masalah ponsel yang melambat yakni sebagai berikut: 

1. Restart Ponsel 

Untuk melakukannya, tekan tombol daya ponsel Sobat selama sekitar 30 detik atau hingga ponsel Sobat miliki melakukan restart (mati dan menyala lagi). Namun pada beberapa pengaturan ponsel, sobat mungkin perlu menekan ikon Restart yang muncul di layar setelah sobat menekan tombol daya selama 30 detik. 

Restart ponsel sebagai solusi sementara


Biasanya sih performa ponsel akan kembali kencang, namun hal ini tidak bertahan lama sobat dan jatuhnya kalian malah harus sering-sering restart hihi, tapi jangan khawatir sobat kalian bisa melakukan tips yang kedua untuk mengatasi masalah ponsel yang melambat. 

2. Periksa Pembaruan Ponsel 

Secara rutin memutakhirkan software ponsel bisa jadi memperlancar koneksi internet sobat. Pada umumnya, Sobat akan mendapat notifikasi apabila tersedia pembaruan sistem yang dikirimkan oleh produsen smartphone sobat sekalian. 

Segera lakukan pembaruan ponsel kalian sekarang sob


Jangan ragu untuk melakukan pembaruan sistem karena bug-bug serta berbagai macam masalah yang mungkin disebabkan karena sistem ponsel kalian sudah mulai jadul sobat, jadi kalau saat ini ponsel kalian terdapat notifikasi pembaruan tersebut segera unduh dan lakukan pembaruan supaya sistem operasi kalian tetap up to date. 

3. Periksa Penyimpanan 

Berikut ini cara untuk mengetahui penyimpanan memori dalam ponsel yang kalian miliki Sobat, yuk cekidot : 
Buka aplikasi Pengaturan ponsel Sobat Ketuk Penyimpanan Berikutnya, Sobat dapat melihat berapa banyak penyimpanan yang tersedia. Ponsel Sobat dapat bermasalah jika kapasitas penyimpanan tersedia kurang dari 10 persen dari kapasitas total. 

Sering bersihkan data di ponsel kalian sobat


Untuk mengatasi masalah penyimpanan penuh, Sobat dapat mengosongkannya dengan menghapus file atau berkas berupa foto, film, dan data aplikasi. Di sisi lain, penting pula bagi Sobat untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan. 
Cara yang dapat dilakukan untuk melakukannya adalah dengan membuka pengaturan ponsel, lalu ketuk ‘Aplikasi dan Notifikasi’. Pilih aplikasi, lalu ketuk ‘Force Stop’. Lebih lanjut, mengembalikan ponsel pada pengaturan pabrik adalah cara terakhir yang dapat dipilih apabila masalah koneksi internet Sobat masih lambat. 

Konklusi 


Baiklah semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi kalian ya sobat, dan tetap dukung saya untuk berkarya menghasilkan tulisan yang lebih bermanfaat dan lebih relevan lagi bagi kalian semua sobat, dan jangan lupa sisipkan komentar dikolom yang sudah tersedia ya sobat.

Paket internet unlimited buat kalian sobat


Untuk seputar info lainnya mengenai internet unlimited sobat bisa mengunjungi https://indihome.co.id/ dan dapatkan penawaran serta promo terkait pemasangan internet Indihome, dan nikmati layanan internet unlimited mereka sob.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar