ASUS Vivobook 14 A416 Laptop Rekomendasi Untuk Belajar Jarak Jauh

Apa? Sobat gimana keadaan kalian di awal tahun 2021 ini? semoga sehat selalu ya di tulisan saya kali ini saya cuma ingin berbagai cerita saja sobat, ya semoga kalian suka ya dengan cerita saya kali ini, seperti apa ceritanya? yuk disimak sobat.
Jadi beberapa hari yang lalu saya didatangi oleh teman saya (namanya gak usah disebutkanya sob) yang berprofesi sebagai petani nenas yang bisa dibilang sukses pasalnya dari menjadi petani nenas tersebut dia bisa membangun rumah dan menyekolahkan anaknya, nah skip skip....alasan dia mendatangi saya beberapa waktu lalu tak lain dan tak bukan adalah dia ingin menanyakan laptop apa yang bisa digunakan untuk anaknya belajar jarak jauh, saya pun bertanya kok minta rekomendasi dari saya? dan jawaban dia pun bikin terheran-heran karena saya seorang blogger jadi saya dianggap tau lebih banyak mengenai laptop dan smartphone.

Rekomendasi laptop untuk belajar jarak jauh?

Sebagai teman yang baik saya tentunya berusaha untuk merekomendasikan laptop yang sesuai dengan kebutuhan teman saya itu yaitu laptop yang bisa digunakan untuk belajar jarak jauh oleh anaknya, jadi saya pun melakukan pencarian kecil-kecilan untuk menemukan laptop yang cocok seperti apa.

  Laptop yang cocok untuk belajar jarak jauh harus memenuhi beberapa syarat  


Setelah melakukan beberapa pencarian akhirnya saya berhasil menemukan syarat sebuah laptop cocok untuk digunakan sebagai alat untuk belajar jarak jauh apa aja itu? yuk disimak sobat :

Syarat laptop yang cocok untuk digunakan belajar jarak jauh

1. Punya kamera webcam yang bagus
Banyak laptop diluaran sana yang punya kamera atau webcam namun ya itu kameranya cuma yang penting ada aja kualitasnya biasa aja bahkan jelek banget, padahal untuk melakukan belajar jarak jauh kamera merupakan hal yang penting, kok bisa penting? karena bayangkan saja jika kameranya butek maka saat menjelaskan guru tidak bisa melihat wajah muridnya dengan baik kan?

2. Punya layar cerah
Syarat berikutnya sebuah laptop yang digunakan untuk belajar jarak jauh harus memiliki layar yang cerah bayangin aja kalau layarnya tidak cerah apa yang mau dilihatkan sobat? yang hasilnya belajar jarak jauh anak kita bisa jadi berantakan, karena belajar jarak jauh itu semuanya dijelaskan melalui layar laptop jadi syarat yang kedua ini menjadi syarat wajib sebuah laptop yang akan digunakan untuk belajar jarak jauh.

3. Baterai awet
Ya ini udah jelas bangetkan sobat, belajar jarak jauh itu tidak pernah sebentar biasanya minimal 2 jam, bayangkan kalau baterai laptopnya tidak awet bakalan ribet banget anak kita sobat, sebentar-sebentar harus nyari colokan untuk cas baterai.

4. Bisa mengakses internet dengan cepat
Kalau syarat yang ini sudah pasti ya kan sob? bayangkan aja belajar jarak jauh itu kan harus terkoneksi dengan internet dan koneksi internetnya tidak boleh terputus akibat wifi di laptop yang jelek, untuk itulah sebuah laptop yang digunakan untuk belajar jarak jauh harus memiliki konektivitas yang mumpuni dengan wifi dan bluetooth yang berkualitas.

5. Punya bobot yang ringan
Bobot laptop yang ringan tentunya memudahkan anak kita jika ingin membawa laptop tersebut kemana-mana, kalau laptopnya berat kalian pasti tentunya deg-degan kan sob? takut jatuh laptop dan rusak laptopnya.

6. Performa istimewa
Maksud dari performa disini adalah laptop yang digunakan belajar jarak jauh mampu membuka aplikasi dengan lancar, bisa membuka banyak aplikasi tanpa masalah, pokoknya performanya lancar tanpa masalah yang berarti karena didukung oleh prosesor, gpu, dan spek yang mumpuni.

Jadi dari ke-6 syarat tersebut laptop apa yang menjadi rekomendasi dari saya? yuk temukan jawabannya di bawah ini.

  Rekomendasi dari saya ASUS Vivobook 14 A416  


Seperti yang sudah saya sebutkan diatas laptop yang bisa digunakan untuk belajar jarak jauh harus memiliki ke-6 syarat tersebut, lalu apa rekomendasi dari saya untuk teman saya yang petani nenas tersebut? ya saya merekomendasikan ASUS Vivobook 14 A416, apa alasannya yuk disimak?

Ini laptop rekomendasi saya buat kalian

ASUS Vivobook 14 A416 merupakan laptop paling gress dari ASUS sih menurut saya dengan prosesor Intel Core 10th generation dan grafis MX250 NVIDIA® discrete graphics yang dijamin membuat laptop ini memiliki performa yang istimewa, selain itu ASUS Vivobook 14 A416 juga dilengkapi dengan 4GB DDR4 RAM, dan PCIe® SSD berkapasitas besar yang membuatnya semakin ngebut dan wush-wush dijamin anak saat membuka aplikasi belajar online tidak mengalami kendala yang berarti.

Dilengkapi grafis MX250 NVIDIA®  yang membuat tampilan layar jadi terang

ASUS Vivobook 14 A416 memiliki konektivitas yang lengkap sekali sobat ada USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C™, Output HDMI, Audio Jack Combo 3.5mm, USB 2.0, DC-in dan Micro SD Card Reader.

Kecepatan Wi-Fi 5 di ASUS Vivobook 14 A416


Namun yang paling penting adalah turut hadirnya Wi-Fi 5 (802.11ac) yang membuat ASUS Vivobook 14 A416 bisa menangkap sinyal Wi-Fi tanpa masalah sehingga anak bisa belajar jarak jauh dengan nyaman dan tanpa kendala selain itu juga turut hadir Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk memindahkan data.

Kapasitas baterai yang besar


ASUS Vivobook 14 A416 memiliki kapasitas baterai sebesar 37W Hrs yang bisa bertahan hingga 8 jam yang artinya pasti bisa menyokong kegiatan belajar mengajar secara jarak jauh dan ditambah dengan fitur fast charging mengisi dayanya jadi mudah dan cepat.
Layar ASUS Vivobook 14 A416 cerah dengan layar Full HD 14” LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9 selain itu bezel ASUS Vivobook 14 A416 tipis dengan 82% rasio layar dengan bodynya membuat layarnya semakin terlihat lega, turut hadir juga fitur PS (In-Plane Switching) sRGB 100%, dan Anti-Glare membuat layar ASUS Vivobook 14 A416 semakin cerah, secerah masa depan anak-anak kita semua sobat, amin.

Layar yang top banget

Kamera webcam ASUS Vivobook 14 A416 beresolusi VGA yang mampu merekam video 720p dan dengan kualitas kamera webcam di atas rata-rata dijamin deh anak saat belajar jarak jauh bisa melihat gurunya dengan jelas dan tanpa kendala.
Ukuran fisik dari ASUS Vivobook 14 A416 ini sangat tipis yaitu sekitar 1.99 cm saja dengan panjang sekitar 32.49 cm dan lebar 21.60 cm membuatnya menjadi laptop paling kompak, ditambah dengan beratnya 1.6 kg saja memudahkan anak saat akan membawanya kemana-mana.

Fisiknya kompak dan tipis

  Fitur-fitur canggih lainnya dari ASUS Vivobook 14 A416  


Selain ke-7 syarat sebuah laptop yang bisa digunakan belajar jarak jauh, ASUS Vivobook 14 A416 juga dilengkapi fitur-fitur yang tak kalah canggihnya sebut saja :

Sudah dilengkapi Windows 10

  • Enchanced protection yang terdiri dari E-A-R® HDD Protection, Reinforced Lid, Reinforced Chassis yang membuat laptop ini menjadi lebih kokoh,
  • Desain Ergolife yang membuat laptop sedikit terangkat yang memiliki fungsi sebagai airflow yang bisa membuang udara panas dari laptop,
  • Full-Size Backlit LED Keyboard yang membuat anak bisa mengetik menggunakan keyboard dengan nyaman walaupun cahaya sedang redup bahkan gelap,
  • Number Pad di touchpad yang memudahkan saat ingin mengetik angka,
  • Sistem pengamanan yang canggih seperti Fingerprint Sensor, Password, PIN, Face Sensor dengan Windows Hello yang membuat laptop semakin aman dan bisa digunaka untuk mengakses laptop dengan lebih cepat,
  • Turut hadir SonicMaster yang membuat audio laptop ini menjadi semakin ciamik dan memukau,
  • Dan yang terakhir adalah hadirnya Windows 10 Original yang sudah dipasang di ASUS Vivobook 14 A416 ini.

Salah satu protection yang ada di ASUS Vivobook 14 A416


Untuk lebih lengkapnya mengenai ASUS Vivobook 14 A416 kalian bisa melihat tabel berikut ini :

Oh ya sobat performa ASUS Vivobook 14 A416 ini bisa kalian simak juga melalui data benchmark yang sudah tersedia dibawah ini ya sobat untuk menyakinkan kalian mengenai rekomendasi saya untuk laptop yang cocok untuk digunakan anak sebagai sarana belajar jarak jauh.


Hasil benchmark ASUS Vivobook 14 A416


  Konklusi  


Pada saat teman saya datang kembali untuk menanyakan apa laptop yang cocok untuk anaknya? saya pun dengan yakin untuk merekomendasikan ASUS Vivobook 14 A416 dan saya pun menyebutkan harga dari ASUS Vivobook 14 A416 yang berada direntang harga 4,799 juta hingga 10,799 juta.

Laptop ini cocok untuk digunakan anak belajar jarak jauh

Mendengar rekomendasi saya teman saya tersebut pun merasa senang dan yakin dengan rekomendasi saya dan saya sendiri pun merasa senang karena teman saya tersebut memberikan buah nenas yang bisa saya jadikan rujak hehe rejeki ngeblog ini sob.

Nanas yang diberikan oleh teman saya, yuk mari ngerujak

Baiklah sobat semoga tulisan saya kali ini bermanfaat bagi sobat sekalian ya jangan lupa untuk meninggalkan jejak dan komentar ya sobat dan sampai jumpa lagi ditulisan dan cerita saya berikutnya ya sobat, see ya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar