Tips Memilih Kacamata Baca untuk Orang Tua - Review Apa Aja

Saturday, December 26, 2020

Tips Memilih Kacamata Baca untuk Orang Tua

Apa? Halo sobat seiring dengan bertambahnya usia maka kemampuan untuk melihat juga mengalami penurunan. Hal inilah yang membuat orang tua kerap kali kesulitan untuk melihat secara jelas. Sehingga mau tidak mau membutuhkan alat bantu yaitu berupa kacamata
Kondisi mata tua ini dikenal juga sebagai presbiopia, hal tersebut dapat terjadi karena kelenturan lensa mata mengalami penurunan. Umumnya hal ini mulai terjadi ketika seseorang sudah masuk usia 40 tahun ke atas, kemampuan melihat juga senantiasa menurun seiring dengan bertambahnya usia jika tidak dibantu dengan sarana melihat. 

Mata tua membuat orang tua sulit membaca


Mata tua ini umumnya akan membuat kamu kesulitan di dalam membaca baik itu jarak dekat maupun jauh. Sehingga mau tidak mau harus memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu sebelum nantinya memutuskan untuk membeli kacamata yang tepat. Bukan hal yang sulit nyatanya untuk menemukan optik yang menjual produk kacamata berkualitas untuk kebutuhan mata tua. Kamu bisa membelinya di SATURDAYS, meskipun merupakan optik dengan konsep kekinian. 
Namun tidak dapat dipungkiri jika seandainya produk yang ditawarkan terbilang cukup lengkap. Tak hanya kacamata untuk anak muda saja, melainkan juga untuk orang tua dijual disini. 

Pilih kacamata baca yang cocok untuk orang tua 


Guna mendapatkan produk kacamata baca yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan kamu, maka berikut ini diantaranya tips dalam memilih kacamata berkualitas untuk presbiopia, yaitu:

Periksakan mata untuk menentukan kacamata baca yang cocok
 
  1. Periksakan terlebih dahulu frekuensi presbiopia yang kamu miliki, jangan asal beli, alangkah lebih baik jika datang ke dokter spesialis mata terlebih dahulu guna melakukan pemeriksaan, sehingga nantinya akan tahu berapa ukuran presbiopia yang diderita tersebut. karena berbeda orang maka umumnya ukuran prebiopia yang dimiliki juga cenderung berbeda-beda.
  2. Pertimbangkan bobotnya, bahan atau material yang dipakai dalam pembuatan frame ini nyatanya sangat mempengaruhi bobot alat bantu melihat tersebut. Banyak diantaranya yang mungkin kurang senang dengan kacamata yang berat, karena menyebabkan rasa kurang nyaman atau pusing di kepala. Sehingga kamu bisa memilih material frame yang terbuat dari bahan dasar plastik, karena untuk logam sendiri memang bobotnya tinggi.
  3. Ukuran, pemilihan ukuran lensa juga tak kalah penting, karena berhubungan dengan kenyamanan kamu ketika menggunakannya. Pastikan memilih ukuran yang membuat visual yang ada di sekitar tampak jelas dan pastinya juga tidak menyebabkan pusing ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Perhatikan panjang temple dan juga panjang dari bridge kacamata tersebut.
  4. Pemilihan warna dan motif, jika sudah berbicara mengenai tampilan seperti diantaranya adalah warna dan juga motif. Maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya selera sangat mempengaruhi hal tersebut. Hanya saja kebanyakan orang tua memang tidak suka tampilan yang neko-neko, sehingga cenderung lebih memilih produk kacamata yang warnanya netral.
  5. Bentuk frame, pemilihan bentuk frame ini dapat disesuaikan dengan kenyamanan dan pastinya selera kamu, mulai dari frame bulat, kotak, wellington, fox dan sejenisnya tersedia di SATURDAYS, tinggal disesuaikan dengan selera saja.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan harganya juga, dapat disesuaikan dengan keuangan yang kamu miliki. Jangan sampai nantinya melebihi anggaran yang sudah ditentukan. SATURDAYS ini sendiri termasuk brand kacamata lokal yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Aktifitas menjadi lebih mudah menggunakan kacamata baca bagi orang tua

Mengingat dari segi material atau bahan yang dipakai dalam pembuatannya adalah material impor, didatangkan secara langsung dari luar negeri. Konsep dari optik ini juga lain daripada yang lainnya, karena terdapat cafe didalam gerai optik tersebut. Mereka juga punya layanan baru yang akan mempermudah kamu dalam pemesanan, yaitu Home Try On. 
Nah sekian artikel singkat saya mengenai tips memilih kacamata baca untuk orang tua ya sobat, semoga kalian yang sedang mencari kacamata baca atau ingin membelikan orang tua kalian kacamata baca bisa memanfaatkan artikel ini ya sobat, baiklah sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya ya sobat, dan pantengin terus blog reviewapaaja.com ini untuk informasi lainnya, see you.(RAA)

4 comments

  1. Perlu saya pertimbangkan nih. Sudah butuh banget kacamata baca tapi yang sekalian sama kacamata minus.

    ReplyDelete
  2. Tipsnya sangat membantu.....
    dimna terkadang kebnayakan orang hanya asal beli......

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, dan SPAM ya sobat.
Serta jangan masukkan link aktif, karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon