Astra Motor Kalbar Adakan Edukasi Safety Riding Bagi Masyarakat Kota Ketapang

Apa? Sobat pada hari Rabu tepatnya tanggal 4 November 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi safety riding dan service motor Untuk Masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari peserta dalam dijalanan yang tanah licin dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.
Safety Riding menjadi sebuah jargon yang sekarang ini menjadi salah satu target yang harus dicapai. Dengan memprosikan jargon ini, tentunya sudah banyak pelatihan safety riding digelar oleh berbagai lembaga, instansi yang saling bekerja sama untuk mencapai keadaan dimana banyak orang yang sadar safety riding. 
Berkendara di jalan raya terutama menggunakan sepeda motor membutuhkan skill dan teknik yang tidak sembarangan. Memang benar sepeda motor bisa digunakan oleh siapa saja, tapi ada sedikit sekali orang yang mengetahui teknik dasar berkendara secara aman. 

Edukasi safety riding bagi masyarakat Ketapang 


Edukasi safety riding dari Astra Motor Kalbar untuk masyarakat Ketapang


Edukasi safety riding untuk bulan november ini di Kalimantan Barat untuk mendukung pengurangan tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.
pelatihan safety riding ini tentunya merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk bisa mengedukasi para pengguna jalan khususnya para pengendara bermotor agar lebih bisa menguasai cara – cara berkendara dengan aman, dengan begitu bisa mengurangi angka kecelakaan yang ada di jalan raya. 
Di Indonesia sendiri angka kecelakaan kendaraan bermotor cukup tinggi, dan kebanyakan kecelakaan sebagian besar melibatkan sepeda motor. Dari kecelakaan yang terjadi, faktor terbesar dari kecelakaan transportasi kendaraan bermotor adalah disebabkan oleh faktor kelalaian manusia alias kesalahan yang dilakukan oleh pengendara itu sendiri. 

Edukasi diadakan secara online 


Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak peserta untuk diajak berdiskusi berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar peserta selalu ingat dimanapun kita berada harus cari aman dan menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara. 

Edukasi safety riding dilakukan secara online


Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Cari Aman Dimanapun Kita Berada Untuk masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero agar masyarakat dan karyawan PT. Bumitama Gunajaya Aero selalu ingat keselamatan berkendara dimanapun kita berada “kita selaku pelopor Cari Aman saat berkendara bersama Astra Honda Motor berkerja sama dalam mengedukasi masyarakat di Kalimantan Barat dengan tema pada kali ini dibulan november Cari Aman dimanapun kita berada agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.” tutur Antofany Yusticia. 
Pelatihan safety riding adalah sebuah pelatihan yang diadakan untuk mengenalkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dalam rangka untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara, khusunya sepeda motor.
Sekarang, coba deh bro, sis jawab pertanyaan ini. Kalian belajar mengendari sepeda motor dengan cara otodidak kan? Kita tidak pernah belajar sepeda motor dengan teknik aman, melainkan asal motor jalan, dan motor bisa berhenti, kalian sudah menganggap bahwa dengan begitu sudah bisa mengendarai sepeda motor.
Nah, di pelatihan safety riding ini biasanya diajarkan bagaimana teknik berkendara yang baik baik secara teori maupun praktek. Bagaimana cara menyeimbangkan diri, bagaimana cara melakukan pengereman yang baik, bagaimana cara untuk berbelok dengan baik, dan lain sebagainya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar