Menjadi Youtuber Gaming Tanpa Smartphone Gaming? Impossible, Kuy Segera Beli ROG Phone 3 - Review Apa Aja

Thursday, October 29, 2020

Menjadi Youtuber Gaming Tanpa Smartphone Gaming? Impossible, Kuy Segera Beli ROG Phone 3

Apa? Halo Sobat welcome back to my channel....... (ya kira-kira begitulah sebagian besar youtuber menyapa penontonnya) sangat iconic kan sob? siapa yang sering mendengar youtuber kesayangannya menyapa dengan menggunakan kalimat seperti ini?.
Nah sebagai seorang blogger saya juga tertarik untuk membuat sebuah channel youtube, selain ingin merasakan serunya cuap-cuap di depan kamera saya juga ingin membentangkan sayap dengan cita-cita untuk menjadi youtuber terkenal (meskipun sudah telat banget tapi gak ada salahnya dicoba). 
Nah tema yang ingin saya angkat tentunya terkait dengan hal yang saya senangi yaitu game. 
Saat ingin membuat channel youtube gaming tentunya saya melakukan survey sana-sini untuk mencari inspirasi seperti apa channel youtube dengan tema game yang baik, dan kalian tau gak sobat persamaan para youtuber gaming yang sudah eksis dan terkenal tersebut, ada yang bisa nebak sob? yak tepat sekaliiiii "Punya Smartphone Gaming"

Jadi youtuber gaming tanpa smartphone gaming? gak bisa sob

Saya yang memiliki smartphone gaming seperti yang pernah saya tulis pada tulisan saya di main game pakai smartphone gaming tentunya jadi makin pede menjadi youtuber gaming, namun apa mau dikata ternyata smartphone gaming yang saya miliki ternyata sudah ketinggalan zaman, banyak game yang sudah tidak support sehingga menyulitkan saya untuk menjadi youtuber gaming. 
Dan saya pun akhirnya berburu untuk menemukan smartphone gaming terbaru yang bisa membantu saya menghasilkan konten-konten yang berkualitas sekaligus mendukung aktifitas saya dalam bermain game. 


Setelah berburu selama beberapa saat akhirnya saya menemukan smartphone gaming yang saya yakini sebagai smartphone gaming paling powerful saat ini yaitu ROG Phone 3, kita tentunya sudah tahukan sobat bahwa brand ROG merupakan brand besutan dari ASUS khusus untuk gamer, mulai dari laptop hingga desktop gaming ada, dan yang terakhir ROG menghadirkan smartphone gaming untuk melengkapi lini masa jajaran produk gaming yang mereka miliki sob. 

ROG Phone keluaran pertama

Saya sendiri pernah menghadiri peluncuran ROG Phone, 2 tahun yang lalu, dan pernah mengklaim ini smartphonenya sultan karena harganya yang menyentuh angka 14 juta, namun ditahun 2020 ini dengan hadirnya ROG Phone 3 saya jadi merasa harga yang ditawarkan ASUS untuk smartphone gamingnya ini jadi terasa masuk akal sebab ada beberapa point penting yang membuat smartphone ini layak dimiliki khususnya bagi gamer dan youtuber gaming yang ingin memiliki perangkat powerful dalam bermain game.

Tampang asli ROG Phone 3

Seperti apa sih keunggulan yang dimiliki oleh ROG Phone 3 ini? yuk baca penjelasan saya berikut ini sob. 

Menjadi youtuber gaming artinya kita harus menyajikan konten yang berkaitan dengan game, dan untuk mendapatkan konten yang berkaitan dengan game tentunya kita wajib untuk bermain game. 
Mendapatkan pengalaman bermain game terbaik tentunya harus didukung dengan perangkat yang mumpuni juga, ROG Phone 3 merupakan perangkat dengan performa yang luar biasa sob. 

Performa dijamin top markotop

Hal ini tentu saja berkaitan dengan penggunaan prosesor Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform di ROG Phone 3 ini, prosesor ini bahkan menjadi unggulan dan termasuk ke dalam Snapdragon Elite Gaming yang artinya kalian gak bakalan nemu yang namanya patah-patah, ngehang, atau force close saat bermain game, dua jempol deh buat ASUS yang memilih menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform ini. 


Oh ya sampai lupa selain prosesor yang top markotop, ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan RAM 8GB (12GB untuk varian tertinggi) yang artinya semakin meningkatkan performa sang smartphone gaming. 


Yang namanya smartphone gaming tentunya harus bisa memanjakan para gamers, ROG Phone 3 tentunya dibuat oleh ASUS dengan memperhatikan kebutuhan dan keinginan dari para gamers. 

Ergonomis dan nyaman digenggam

Berbagai fitur dihadirkan menyesuaikan para gamers mulai dari desainnya yang ergonomis yang nyaman digenggam baik itu saat dimode potrait maupun landscape, sehingga membuat para gamers betah bermain lama-lama menggunakan ROG Phone 3 ini, selain itu turut hadir berbagai fitur seperti AirTrigger 3 yang merupakan fitur unik dari ROG Phone 3 yang mana kita bisa mengakses kontrol tambahan hanya dengan swipe, selain itu juga terdapat motion sensor yang semakin memudahkan kita untuk mengontrol game sesuai dengan keinginan. 

kontrol tambahan dengan berbagai gestur

Oh ya sobat untuk sektor audio dari ROG Phone 3 ini tak bisa dipandang sebelah mata, karena ASUS bekerjasama dengan Dirac untuk menghasilkan kualitas audio istimewa di ROG Phone 3, artinya saat bermain game suasana yang dihasilkan dari audio ROG Phone 3 ini mampu meningkatkan keseruan saat bermain game sob. 

Kualitas audionya di atas rata-rata


Main game dilayar butek apa enaknya? maka dari itu ASUS menyematkan layar yang luas berukuran 6,59 inci dengan teknologi yang oks banget, yaitu refresh rate 144Hz yang artinya tampilan game yang sobat mainkan akan terlihat menawan tanpa kendala sama sekali dan kalian boleh ucapkan selamat tinggal frame rate yang ngedrop. 

Layarnya bening bangetssss

Selain layarnya yang bening, warna yang dihasilkan layar di ROG Phone 3 ini sangat cemerlang hal ini berkat teknologi Delta E dan HDR10+, serta 10-bit display sehingga selain nyaman digunakan bermain game, sobat yang hobi menonton film di smartphone juga bisa dimanjakan oleh ROG Phone 3 ini. 


Bukan 3.000 mAh atau 4.000 mAh tapi 6.000 mAh, gilak banget dah baterai dengan kapasitas sebesar ini artinya kita bisa bermain game secara terus menerus, yang ujung-ujungnya tentu saja sangat menguntungkan bagi yang berprofesi sebagai youtuber gaming.

Ukuran baterai yang jumbo

Artinya konten yang dihasilkan bisa lebih banyak, bila perlu mengupload video youtube juga bisa sekalian dilakukan di ROG Phone 3 ini karena baterainya masih tersisa banyaaakkkkk. 


Salah satu keistimewaan dari ROG Phone 3 ini adalah dukungan aksesoris yang melimpah sob, apa aja aksesorisnya? cekidot : 

- AeroActive Cooler 3 

Aksesoris yang pertama adalah AeroActive Cooler 3 ya aksesoris ini merupakan perangkat pendingin khusus untuk ROG Phone 3, dengan aksesoris ini ROG Phone 3 akan terhindar dari panas yang berlebihan. 

Pendingin yang mengurangi panas berlebih dari ROG Phone 3

Selain itu AeroActive Cooler 3 ini dilengkapi dengan port USB Type-C yang bisa digunakan untuk mengisi daya serta audio jack 3.5mm yang bisa digunakan untuk menghubungkan headphone. 

- ROG Kunai 3 Gamepad 

Gamepad yang membuat pengalaman bermain jadi lebih seru

Untuk mendapatkan pengalaman bermain yang benar-benar terbaik adalah dengan menggunakan aksesoris gamepad ini, karena tombol-tombol fisik yang dihadirkan sangat enak untuk ditekan serta sudah cukup banyak game yang bisa dimainkan menggunakan gamepad ini. 

- TwinView Dock 3 

TwibView Dock


Aksesoris yang satu ini memberikan tambahan layar serta kipas pendingin dan baterai berkapasitas 5.000 mAh sehingga pengalaman bermain game menjadi semakin seru sobat 

- ROG Clip 

ROG Clip

Clip yang satu ini memudahkan kita yang memiliki controller DualShock 4, XBOX One, atau Google Stadia untuk menghubungkan controller tersebut ke ROG Phone 3, cukup plug and play voila kita langsung memiliki gamepad yang bisa digunakan untuk bermain. 

- Case, Screen Protector, dan Tas 

Case yang tersedia

Untuk melengkapi aksesoris yang sudah ada, ASUS menghadirkan akesoris berupa Lighting Armour Case yang keren karena bisa menampilkan logo ROG yang warnanya bisa disesuaikan sesuai selera kita sobat, kemudian hadir juga Glass Screen Protector yang khusus dirancang untuk ROG Phone 3 ini sob, layar anti baret dan juga anti bakteri. 

Screen protector khusus


Selain itu ASUS juga menghadirkan tas berupa waist pack dan crossbody pack yang bisa digunakan untuk membawa ROG Phone 3 serta perangkat gaming kesayangan selain itu membuat kita jadi makin trendy dan bergaya deh pokoknya. 

Tas yang keren dan trendy



Pas peluncuran ROG Phone saya pernah mengatakn bahwa smartphone ini hanya akan dibeli oleh para sultan saja, namun sekarang dengan performa yang ditawarkan di ROG Phone 3 rasanya tidak sulit untuk melihat youtuber gaming dan gamers akan ramai membeli ROG Phone 3 ini. 

Harga yang ditawarkan sekarang sangat masuk akal

Harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk ROG Phone 3 ini adalah : 
- Rp. 9.999.000,- varian 8GB/128GB 
- Rp. 14.999.000,- varian 12GB/256GB 


Sudah beli smartphone gaming mahal-mahal eh sinyalnya tidak ada akibat smartphonenya tidak orginal dan IMEInya tidak tercatat di mesin CEIR (Central Equipment Identity Register) eits hal itu tentunya tidak berlaku dengan ROG Phone 3 ini sob, pasalnya ASUS memastikan semua perangkat ROG Phone 3 merupakan produk original dan IMEInya tercatat di mesin CEIR sehingga ROG Phone 3 bisa digunakan tanpa kendala, kabar yang sangat baik ya sob. 


Nah ini menjadi nilai plus bagi kita yang ingin membeli ROG Phone 3 karena ASUS memiliki layanan purna jual terbaik diseluruh Indonesia, dan jika ROG Phone 3 yang kita miliki bermasalah kita bisa langsung melakukan service tanpa perlu repot mengirimkan ROG Phone 3 yang kita miliki ke Jakarta terlebih dahulu. 
Untuk info lebih lengkap sobat bisa mengecek layanan purna jual yang dimiliki ASUS di : Service Center ASUS


Ya sebagai seorang youtuber pemula, memiliki smartphone gaming menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk saya sobat, selain bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar juga bisa digunakan untuk mengupload, mengedit video, dan lain-lain sebagainya. 
Namun dengan banderolnya yang masih sulit kejangkau untuk saya, rasanya menabung atau mendapatkan hadiah menjadi solusi untuk saya memiliki ROG Phone 3 ini. 
Tapi bagi kalian yang uangnya melimpah jangan ragu deh untuk membeli ROG Phone 3 ini karena fitur serta spesifikasi yang dihadirkan udah paling bestlah. 

Channel youtube saya sobat disubscribe ya, hehe

Oh ya sobat jika ingin mendukung channel youtube saya, bisa dicek disini ya siapa tau dengan banyak yang subscribe saya juga bisa beli ROG Phone 3 ini sobat thank you. 
Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah membaca tulisan saya kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua ya sobat, sampai jumpa ditulisan saya berikutnya, see ya.(RAA) 


Berikut ini saya lampirkan tabel lengkap spesifikasi dari ROG Phone 3 ini sob : 


Sumber :

- ASUS.com
- Press rilis ROG Phone 3

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon