Edukasi Safety Riding #Cari_aman Berkendara Saat Hujan Bersama Astra Motor Kalbar - Review Apa Aja

Thursday, October 29, 2020

Edukasi Safety Riding #Cari_aman Berkendara Saat Hujan Bersama Astra Motor Kalbar

Apa? Sobat Pada hari Selasa tepatnya tanggal 27 Oktober 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi Siap #Cari_Aman Saat Turun Hujan Kepada Siswa dan siswi SMP N 10 Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari siswa dengan bagaimana cara siap #Cari_Aman Saat Turun Hujan, diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan, serta kuis berhadiah.
Edukasi siap #Cari_Aman Saat Turun Hujan menjadi topic edukasi untuk bulan Oktober ini di Kalimantan Barat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan curah hujan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda. Khusus pada kali ini Astra Motor Mengedukasi siswa dan siswi SMP N 10 Pontianak.

Yuk #Cari_aman saat hujan


Dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat selaku pelopor keselamatan dalam berkendara mengedukasi ringan tentang keselamatan berkendara bersama siswa dan siswi SMP N 10 Pontianak mengenai bagaimana siap #Cari_Aman Saat Turun Hujan. Banyak siswa yang bertanya dalam edukasi pada kali ini yang menjadikan suasana edukasi lebih berwarna dengan segala pertanyaan yang beraneka ragam tentang keselamatan berkendara.
Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak SMP N 10 Pontianak untuk bermain games berisi pengetahuan tentang keamanan berkendara agar Driver menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.
Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat siap #Cari_Aman Saat Turun Hujan Untuk siswa dan siswi SMP N 10 Pontianak agar para siswa dan siswi paham dan mengerti keselamatan berkendara walaupun saat hujan turun “Astra Motor Kalimantan Barat berusaha selalu mengedukasi safety riding dan pada kali ini SMP N 10 Pontianak menjadi target pengedukasian agar anak” siap #Cari_Aman sejak dini saat turun hujan maupun tidak saat berkendara .” tutur Antofany Yusticia.

Peserta webinar edukasi safety riding

Siapkan segala sesuatunya saat berkendara di bawah hujan


Kesiapan kendaraan menjadi salah satu faktor utama yang harus disiapkan saat musim hujan datang. Jangan hanya asal bisa jalan,sobat juga harus memerhatikan hal-hal berikut:

1. Periksa Kondisi Semua Ban
Ban adalah salah satu yang paling penting untuk diperhatikan ketika membawa kendaraan saat hujan. Kondisi jalanan yang licin tentunya harus didukung oleh kondisi ban yang benar-benar prima. Hal yang harus dilakukan adalah mengecek tekanan angin pada masing-masing ban. Biasanya ini dapat dengan mudah ditemukan pada bagian sisi belakang pintu, laci dashboard, atau di balik tutup tangki bensin. Jangan sampai ban kempes ketika kendaraan sedang digunakan untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh. Periksalah minimal satu kali dalam sebulan! Bukan hanya tekanan anginnya, Sobat juga harus memerhatikan apakah ban masih bagus atau tidak. Jika karet ban sudah tipis, sebaiknya segera ganti sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Alur ban yang masih baik akan membantu sobat untuk terhindar dari risiko melayang di atas air (aquaplaning) dan tergelincir (slip) ketika hujan.

2. Periksa Semua Lampu
Ban sudah selesai diperiksa? Kini saatnya memeriksa semua lampu! Dimulai dari lampu depan atau lampu utama terlebih dahulu. Pastikan keduanya menyala dengan baik karena lampu depan sangat dibutuhkan saat sedang hujan. Selanjutnya, pastikan juga lampu rem menyala dengan baik. Ketika hujan besar, biasanya jalanan akan terlihat kurang jelas. Lampu belakang dan lampu rem akan sangat berjasa memberi tahu pengendara yang berada di belakang. Jangan lupa juga untuk mengecek lampu sen (lampu tanda belok) yang ada di bagian depan dan belakang

3. Periksa Kontrol Utama

Apa aja yang termasuk bagian kontol utama kendaraan? Bagian ini terdiri dari kemudi, pedal gas, pedal rem, dan kopling. Pastikan semua bagiannya dapat berfungsi dengan sangat baik dan tidak ada satupun yang macet. Sebaiknya berikan juga perhatian dan perawatan ekstra pada setiap bagian, khususnya saat musim hujan. Hal ini sangat dianjurkan agar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk dari kecelakaan. Sudah mengecek semua bagian kendaraan sobat? Apakah ada yang harus diperbaiki? Kalau ya, sebaiknya segera bawa ke bengkel dan jangan ditunda lagi.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon