Pandemi Belum Berakhir, Hindari Terpapar Virus Dengan Tips Berikut Ini - Review Apa Aja

Sunday, September 27, 2020

Pandemi Belum Berakhir, Hindari Terpapar Virus Dengan Tips Berikut Ini

Apa? Halo sobat apa kabarnya hari ini? Sehat selalu ya sobat, seperti biasa kalau saya sudah menyapa seperti ini artinya ada sesuatu yang akan saya ceritakan ditulisan saya kali ini, seperti apa cerita saya kali ini? Tetap simak tulisan saya ini ya sobat semoga tidak membuat sobat bosan dan mengantuk saat membacanya……cekidoootttt.

Pandemi belum berakhir sob

Ngopi dulu ya sobat soalnya pembahasan kita kali ini lumayan berisi……

Seperti yang sobat tau sekarang ini kita sedang dilanda musibah yang bernama Covid-19 alias pandemi virus Corona, virus ini melanda hampir seluruh negara yang ada di Dunia, Indonesia menjadi salah satu negara yang terdampak oleh virus ini, tak tanggung-tanggung hampir 200 ribuan kasus terjangkit virus ini, selain menyebabkan banyak orang terjangkit seluruh lini kehidupan masyarakat seakan lumpuh akibat virus Corona, lagi-lagi penyebabnya simpel karena virus Corona ini mampu menyebar serta menulari orang lain hanya melalui droplet seseorang yang sudah terinfeksi, hiiiiii........serem kan sobat?
Akibat penyebarannya yang begitu cepat berbagai macam tindakan serta beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mencegah kita tertular virus Corona, apa aja itu? Kuy cekidot :
  1. Menjauhi kerumunan,
  2. Menjaga jarak dengan orang lain,
  3. Menggunakan masker,
  4. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan
  5. Tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak

Semua hal di atas bisa mengurangi penyebaran dari virus Corona sob, namun masih aja ada orang yang ngeyel tetap tidak mau melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran virus Corona seperti yang saya sebutkan di atas sobat, yang hasilnya bukan mengurangi serta menghambat penyebaran virus yang ada malah penyebaran virus tersebut makin cepat dan luas saja, yang akhirnya membuat diadakannya PSBB alias pembatasan social berskala besar.
PSBB sudah pernah dilakukan dibeberapa kota besar di Indonesia, dan Jakarta menjadi kota yang sering dilakukan PSBB bahkan sampai hari ini PSBB di Jakarta sedang berlangsung demi berkurangnya penyebaran virus Corona, alhasil hidup yang susah kini menjadi semakin susah dan berat saja.
Meskipun tidak tinggal di Jakarta karena saya tinggal di Kota Pontianak, namun saya juga merasakan betapa bikin repotnya serta menyebalkannya pandemi virus Corona ini, tidak bisa nongkrong lagi di warkop (warung kopi), bahkan sekarang jika sakit seperti demam atau pilek sebisa mungkin saya menghindar untuk mengunjungi faskes (fasilitas kesehatan) karena takut akan tertular virus Corona.
Lalu gimana dong kalau seandainya ingin berobat atau minimal konsultasi ke dokter di tengah pandemi seperti sekarang ini? Lah sobat kok malah bingung tenang akan saya jelaskan caranya supaya kita tetap bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa perlu bertatap muka sob.
Caranya adalah dengan menggunakan layanan konsultasi dokter secara online dari…Halodoc


  Halodoc aplikasi kesehatan yang cocok digunakan saat pandemi  


Tak cinta maka tak kenal, eh kebalik sobat tak kenal maka tak cinta sebelum membahas fitur-fitur yang ada ada baiknya saya jelaskan sedikit mengenai apa itu Halodoc? Jadi sob Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan beberapa solusi kesehatan yang bisa dibilang sangat lengkap untuk sebuah aplikasi kesehatan, selain lengkap aplikasi ini juga terpercaya dan bisa diandalkan loh sobat.

Halodoc tersedia untuk smartphone


Aplikasi Halodoc ini sudah tersedia untuk smartphone berbasis Android maupun iOS sobat, dan sobat juga bisa mengunjungi laman Halodoc.com untuk menggunakan fitur-fitur yang sama persis seperti yang terdapat di aplikasi Halodoc. 

Apa aja sih fitur keunggulan dari Halodoc?

Fitur dari Halodoc


Fitur-fitur dari Halodoc ini sangat lengkap yang tentunya bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pelayanan yang terkait dengan kesehatan, apa aja fiturnya? Yuk kita bahas satu persatu :

1. Fitur Tanya Dokter

Fitur pertama sekaligus yang sangat penting adalah fitur tanya dokter, kenapa saya bilang seperti itu pasalnya dengan fitur ini kita bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan kita sobat, hal ini tentunya memudahkan banget jika kita mengalami sakit dan ingin berkonsultasi dengan dokter spesialis yang tepat dengan sakit yang kita derita sehingga kita mendapatkan saran medis terbaik untuk penanganan penyakit yang sedang kita alami sob, dan hebatnya lagi semua bisa dilakukan tanpa kita perlu bertatap muka secara langsung dengan dokter tersebut.

2. Fitur Beli Obat

Bagi sobat yang membutuhkan obat dan vitamin namun takut untuk keluar rumah? Di aplikasi Halodoc ini sobat juga bisa memesan dan membeli obat serta vitamin secara online jadi tidak takut akan terpapar virus Corona diluaran sana, oh ya obat dan vitamin yang ada di aplikasi Halodoc ini semuanya sudah 

3. Fitur Cek COVID-19

Fitur ini menjadi fitur yang sangat penting di masa pandemi seperti sekarang ini sobat pasalnya banyak dari kita yang masih belum paham bahkan belum tau apa ciri-ciri jika tertular virus COVID-19 ini, menggunakan fitur ini di Halodoc kita akan mendapatkan penjelasan yang lebih detail tentang COVID-19 ini terutama ciri-ciri serta cara penularannya, Selain itu kita juga bisa meminta penanganan COVID-19 juga loh sobat jika memang diperlukan.

4. Fitur Rumah Sakit

Fitur yang berikutnya adalah fitur yang bisa digunakan untuk menemukan rumah sakit serta fasilitas lainnya seperti lab, selain itu kita juga bisa menemukan Rumah Sakit mana yang menyediakan fasilitas tes COVID-19, selain menghemat waktu juga memudahkan kita tanpa harus berkeliling untuk menemukan rumah sakit serta fasilitas kesehatan yang kita butuhkan sobat.

5. Fitur Cari Dokter

Kalau di fitur Tanya Dokter kita bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter tanpa harus bertatap muka, sedangkan fitur Cari Dokter bisa kita manfaatkan untuk buat janji dengan dokter tanpa repot, bahkan kita bisa buat janji untuk test PCR dan Rapid Test juga sobat.

  Pandemi kapan berakhir?  


COVID-19 alias virus Corona ini memang bikin hidup menjadi tak sama lagi seperti sebelumnya ditambah lagi penyebarannya yang belum terlihat tanda-tanda berkurang semakin membuat saya semakin khawatir dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terlebih lagi sebagai seorang nara blog saya terkadang harus bertemu dengan banyak orang di berbagai macam event namun syukur saja selama pandemi ini berlangsung event-event yang melibatkan banyak orang mulai dikurangi dan digantikan dengan berbagai macam event online.

Semoga vaksin tersedia untuk mengatasi Corona


Namun saya berharap pandemi ini segera berakhir, dan harapan saya ini kayaknya akan segera terwujud karena beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca mengenai Vaksin Sinovac merupakan vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan asal Chinna Sinovac, Vaksin Sinovac adalah vaksin yang bisa digunakan untuk melawan virus Corona sob (sebuah kabar menggembirakan tentunya), kabarnya Vaksin Sinovac ini akan siap diedarkan pada tahun 2021 mendatang dan kemungkinan di tahun yang sama dunia akan terbebas dari Virus Corona ini, semoga saja sob.

  Konklusi  


Sobat meskipun kita masih belum tahu kapan pandemi ini akan berakhir namun tidak ada salahnya jika kita tetap melakukan pencegahan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk menghindari diri kita terpapar dari virus corona.
Sebisa mungkin kita harus tetap berdiam diri di dalam rumah saja sobat, kecuali dalam keadaan terpaksa yang mengharuskan kita untuk keluar rumah, baiklah sobat tetap jaga kesehatan, tetap semangat meskipun kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, dan jangan lupa untuk berikan komentar sobat terhadap tulisan saya kali ini di kolom yang sudah tersedia di bawah ini ya sobat.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon