Memprediksi Bahaya di Jalan Raya Dengan Memahami #Cari_aman - Review Apa Aja

Sunday, September 20, 2020

Memprediksi Bahaya di Jalan Raya Dengan Memahami #Cari_aman

Apa? Pada hari Sabtu kemarin tepatnya 19 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 10 Pontianak. Edukasi yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet ini, dalam edukasinya honda kalbar bersama siswa/i SMA N 10 Pontianak menciptakan suasana edukasi menjadi aktif dan tidak membosankan.

Prediksi bahaya untuk terhindar dari kecelakaan


Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 10 di Pontianak, dalam edukasi Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips bagaimana memprediksi bahaya ketika berada di jalan dengan #Cari_Aman. Hashtag #Cari_Aman sendiri merupakan tagline keselamatan ala Honda yang dimana memberikan arti peduli akan keselamatan berkendara dan harus menjadi gaya hidup.

Prediksi bahaya mengurangi angka kecelakaan


Angka kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur tergolong besar. Pengawasan yang kurang dari orangtua menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan, seperti diketahui, banyak orang tua di Indonesia mengizinkan anaknya yang masih berusia remaja mengendarai kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, data UNICEF memperlihatkan ada kurang lebih 186.300 anak di bawah usia 18 tahun yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya sepanjang 2015, keprihatinan terhadap maraknya pengendara belia mendorong kampanye safety riding untuk anak-anak di negara lain masih gencar digalakkan.

Edukasi safety riding rajin dilakukan oleh Astra Motor Kalbar


Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.
Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.
Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam pengedukasinya kali ini terkait safety riding sangat seru bersama siswa siswi SMA N 10 Pontianak . “Eduakasi kali ini sangat seru karena para siswa sangat aktif dalam bertanya dan mereka mampu menjawab pertanyaan dengan benar, melalui aplikasi quizizz kami bisa tau kemampuan yang dimiliki oleh siswa terkait keamanan berkendara setelah edukasi dan memang hampir semua edukasi yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh para siswa” tutur Febri.

Kenalkan keselamatan berkendara sejak dini


Sayangnya hal ini belum terlihat di Indonesia. Padahal, pengenalan safety riding sejak dini penting dilakukan. Tujuannya agar anak-anak menyadari pentingnya keamanan berkendara untuk kemudian hari. anak-anak memang belum bisa mengendarai sepeda motor. Memang tidak seharusnya mereka menggunakan kendaraan untuk berangkat ke sekolah.
Nah, pengenalan safety riding untuk anak biasanya dikenalkan dengan proses perjalanan mereka ke sekolah. Sebagai contoh, seorang anak bisa diajarkan menggunakan helm saat bersepeda ke sekolah.
Beberapa kecelakaan yang terjadi pada anak adalah sebagian besar terjadi saat anak berangkat atau pulang dari sekolah. Inilah yang menjadi alasan pengenalan safety riding ini bisa dilakukan di sekolah. Pertimbangannya, anak-anak menghabiskan banyak waktu di sekolah.
Peran orangtua pada pembelajaran dan edukasi terhadap anaknya memang sangat besar. Anak-anak biasanya meniru orang–orang yang sangat dekat dengan mereka, terutama orang yang menghabiskan waktu lama dengan anak, bisa dibilang sebagai orangtua mereka.
Saat orangtua mengatar anak ke sekolah dengan sepeda motor, pastikan kelengkapan berkendara dikenakan pada diri sendiri dan anak. Atau, pastikan anak memakai helm saat bersepeda.
Dengan mengajarkan hal ini kepada anak, tentunya semakin cepat anak–anak akan memahami bahwa keselamatan di jalan raya itu sangatlah penting.
Sobat bisa mengenalkan anak-anak tentang hal-hal yang menyangkut keselamatan di jalan raya. Seperti tempat menyebrang yang baik, Zebra Cross, atau jembatan penyebrangan atau tempat berjalan yang benar harus menggunakan trotoar.
Kemudian mulai memperkenalkan anak–anak dengan peralatan safety riding yang harus digunakan saat menggunakan sepeda, seperti helm. Tidak berhenti di situ kamu mungkin juga mengenalkan anak–anak dengan sabuk pengamanan mungkin jika menggunakan sebuah mobil sebagai alat transportasi, ini akan disambut oleh anak dengan baik karena biasanya anak–anak memang suka penasaran dengan hal–hal yang baru.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon