Memberikan Pemahaman Safety Riding Melalui Webinar Bersama SMAN 3 Pontianak

Apa? Sobat, apa kabarnya nih? semoga sehat dan bahagia selalu ya sob, Penggunaan media online di kala new normal seiring masih merebaknya virus covid-19 memang tengah banyak digunakan, hal ini dianggap paling efektif dan paling mungkin dilakukan mengingat dilarangnya proses pertemuan secara masal dilakukan, hal ini pula yang kemudian membuat media aplikasi meeting online banyak digunakan.
Webinar menjadi salah satu pilihan yang kemudian banyak dilakukan oleh tidak hanya perseorangan, namun juga instansi pemerintahan bahkan badan usaha dalam menjalankan program yang tengah dilakukan. Dengan melalui webinar, informasi tetap dapat tersampaikan walaupun tidak dengan proses pertemuan secara langsung.

Webinar secara online jadi idola


Webinar juga sekaligus menjadi cara bersosialisasi maupun penyelenggaraan event baru yang murah dan mudah. Hanya dengan menggunakan aplikasi semua peserta hanya tinggal join dari link yang sudah dibagikan.

Astra Motor Kalbar adakan webinar edukasi


Pada hari Jumat kemarin tepatnya 11 September 2020 Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMA N 3 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.
Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMA N 3 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.

Pelajar yang mengikuti webinar dari Astra Motor Kalbar


Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan subsidi pulsa kepada peserta edukasi menjadi daya tarik sendiri agar siswa semakin bersemangat dalam memahami edukasi Safety Riding kali ini.
Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.
Selain melakukan edukasi safety riding secara daring Honda kalbar juga memberikan informasi menarik terkait AHMBS yaitu lomba karya tulis yang dapat di ikuti oleh SMA, SMK, MA, dan MAK yang berhadiahkan ratusan juta rupiah bagi mereka yang mendapat juara.

Edukasi safety riding untuk keamanan berkendara


Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan melakukan edukasi safety riding secara daring merupakan salah satu dari beberapa strategi Honda Kalbar untuk melakukakan edukasi keselamatan dalam berkendara agar tepat sasaran dan masih selalu berusaha mencari cara yang lebih baik dalam pengedukasian pada saat ini. “edukasi safety riding terhadap Sekolahan dilakukan secara daring demi tetap menjaga kesehatan para peserta edukasi, inilah salah satu cara kami melakukan edukasi dengan aman saat ini. Saat ini kami akan selalu mencari cara terbaik agar bisa menyampaikan edukasi Safety Riding” tutur Febri.

Febri saat memberikan materi edukasi safety riding


Di indonesia kecelakaan berkendara menjadi tingkat kecelakaan berkendara yang paling tinggi. Kecelakaan berkendara sepeda motor pertahun semakin bertambah. Data kecelakaan lalulintas yang menjadi urutan Ke-3 penyebab kematian di Indonesia. ini terjadi karena tidak adanya perhatian khusus dari pengguna sepeda motor serta tidak adanya pelatihan safety riding. Perlengkapan safety riding juga perlu kurang di mengerti oleh para pengguna sepeda motor.
Pengertian safety riding itu secara umum adalah keamanan dan keselamatan berkendara. Jadi, Safety Riding adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain.
Sampai saat ini banyak orang mengendarai sepeda motor tapi tidak semua orang memahami cara mengedarai sepeda motor dengan baik dan benar serta memperhatikan sisi keamanan dan keselamatan. Baik itu keamanan untuk diri sendiri maupun sisi keamanan bagi pengguna jalan lainnya. Padahal banyak kita temukan materi safety riding untuk di pelajari, di praktekan dan di patuhi. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor roda dua akhirnya mencuatkan kampanye untuk pengendara secara aman di jalanan dan juga di pusat pelatihan safery riding.
Materi-materi safety riding berguna bagi para pengendara sepeda motor. Materi safety riding secara umum yang diberikan pada para peserta terdiri atas slalom, pengereman, melewati papan titian, dan juga rintangan bergelombang. Materi ini tidak hanya di peruntukan untuk pengguna sepeda motor tertentu saja seperti safety riding touring, safety riding komunitas atau yang lainnya, Namun di peruntukan untuk semua masyarakat indonesia sebagai pengguna sepeda motor khususnya.(RAA)



Posting Komentar

0 Komentar