Astra Motor Kalbar Kembali Melakukan Webinar Safety Riding - Review Apa Aja

Tuesday, September 22, 2020

Astra Motor Kalbar Kembali Melakukan Webinar Safety Riding

Apa? Pada hari Senin kemarin tepatnya 21 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding Bersama Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota dan CV. Bina Sarana dengan target peserta mahasiswa FISIP Universitas Tanjungpura. Edukasi yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet ini, dalam edukasinya honda kalbar bersama mahasiswa FISIP Universitas Tanjungpura menciptakan suasana edukasi menjadi aktif dan tidak membosankan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta dan kuis menarik.

Edukasi Safety Riding Bersama Kasat Lantas dan CV. Bina Sarana


Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding bersama Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota dan CV. Bina Sarana melalui webinar terhadap mahasiswa FISIP Universitas Tanjungpura di Pontianak, dalam edukasi Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips bagaimana menjaga keselamatan dan kenyamanan dengan prespektif baru yaitu #Cari_Aman. Hashtag #Cari_Aman sendiri merupakan tagline keselamatan ala Honda yang dimana memberikan arti peduli akan keselamatan berkendara dan harus menjadi gaya hidup.

Febri, instruktur safety riding menjelaskan mengani pentingnya cari_aman


Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap mahasiswa/pelajar yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan edukasi yang menarik lebih dari 100 mahasiswa berkonsentrasi dengan harapan mampu memahami ilmu dari keselamatan berkendara.
Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap mahasiswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada mahasiswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.
Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam pengedukasiannya kali ini terkait safety riding sangat seru dan ramai melalui edukasi online ini dan tak sabar untuk melakukan edukasi secara langsung. “Edukasi Safety Riding bersama mahasiswa Universitas Tanjungpura sangat seru dan ramai, semoga dikesempatan selanjutnya saya dapat melakukan edukasi secara langsung kepada teman-teman di Universitas Tanjungpura” tutur Febri.

Para peserta webinar safety riding


AKP Priscilla Oktaviana, S.I.K yang merupakan Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota mengungkapkan dalam pengedukasian kali ini bersama Astra Motor Kalimantan Barat sangat efisien dalam kondisi kali ini. “Pengedukasian Safety Riding yang diberikan kali ini melalui aplikasi online meeting yang membuat kita dapat menjaga jarak dan kesehatan, memberikan pengedukasian secara online terkait Safety Riding merupakan cara terefisien saat ini, semoga teman-teman mahasiswa dapat memahami edukasi yang diberikan”tutur ibu Priscilla.
Fahri Mulyanto A.Md yang merupakan Owner CV.Bina Sarana mengungkapkan dalam pengedukasiannya kali ini semoga mahasiswa yang ikut pada webinar safety riding ini dapat menjadi pelopor #Cari_Aman. “Dalam edukasi safety riding tentunya kami mengharapkan peserta dalam edukasi menjadi pelopor #Cari_Aman, dengan memperdulikan diri sendiri tentang keselamatan berlalu lintas serta peduli terhadap masyarakat sekitar dalam berkendara.” Tutur pak Fahri.

Berkendara di jalan raya perlu teknik dan skill yang baik


Berkendara di jalan raya menggunakan sepeda motor tentu tidak boleh asal, perlu skill dan teknik yang tidak sembarangan. Memang benar, sekarang ini sepeda motor dapat digunakan oleh siapa saja bahkan anak-anak saja bisa menggunakan sepeda motor. Namun, masih sedikit sekali pengguna sepeda motor yang mengetahui teknik berkendara yang aman.
Safety Riding menjadi sebuah jargon yang sekarang ini menjadi salah satu target yang harus dicapai. Dengan mempromosikan jargon ini, tentunya sudah banyak pelatihan safety riding yang digelar oleh berbagai lembaga, instansi yang saling bekerja sama untuk mencapai keamanan dalam berkendara, dimana dengan jargon safety riding ini diharapkan banyak orang yang sadar akan keselamatan berkendara atau safety riding.
Safety Riding bertujuan untuk mengedukasi para pengguna sepeda motor agar lebih bisa berkendara dengan aman, dengan begitu bisa mengurangi kecelakaan motor yang ada di jalan raya. Lihat saja sekarang maraknya kecelakaan sepeda motor akibat kelalaian manusia itu sendiri, itu semua karena kurangnya edukasi pentingnya keselamatan dalam berkendara.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon