Astra Motor Kalbar Adakan Webinar Cara Berkendara Dengan Aman Menggunakan Matic - Review Apa Aja

Saturday, September 26, 2020

Astra Motor Kalbar Adakan Webinar Cara Berkendara Dengan Aman Menggunakan Matic

Apa? Pada hari Jumat kemarin tepatnya 25 September 2020 Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan tema Matic Juga Harus #Cari_Aman dengan target peserta Komunitas Honda Khususnya Pengguna Motor Matic di Pontianak. 

Honda PCX salah satu matic premium Honda


Edukasi yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet ini, dalam edukasinya honda kalbar bersama Pengguna Motor Matic Pontianak menciptakan suasana edukasi menjadi aktif dan tidak membosankan dengan banyaknya pertanyaan dari peserta dan kuis menarik.

Webinar bersama pengguna Motor Matic


Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi safety riding dengan tema Matic Juga Harus #Cari_Aman melalui webinar terhadap peserta di Pontianak, dalam edukasi Astra Motor Kalimantan Barat memberikan tips bagaimana menjaga keselamatan dan kenyamanan dengan prespektif baru yaitu #Cari_Aman. Hashtag #Cari_Aman sendiri merupakan tagline keselamatan ala Honda yang dimana memberikan arti peduli akan keselamatan berkendara dan harus menjadi gaya hidup.
Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap pengendara motor yang berada di Kalimantan Barat. Dengan memberikan edukasi yang menarik para perserta berkonsentrasi dengan harapan mampu memahami ilmu dari keselamatan berkendara.
Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap peserta yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada peserta yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Peserta webinar


Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan dalam penggunaan motor bahwa tidak menutup kemungkinan menghadapi bahaya ketika berada dijalan. “saat berada di jalan raya kita tidak mengetahui takdir apa yang akan kita dapat, namun dengan mengatahui ilmu berkendara contohnya memprediski bahaya ketika berada di jalan setidaknya kita mampu mengetahui bahaya-bahaya dan mampu menghindari nya termasuk pengguna motor matic yang juga harus tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan.” tutur Febri.
Hampir semua orang bisa mengendarai sepeda motor, tapi tak semua orang memahamai cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman. Banyaknya kecelakaan yang melibatkan para pengendara roda dua, akhirnya kembali mencuatkan aksi untuk berkendara secara aman di jalanan. Bermunculannya pusat pelatihan safety riding, terbukti sangat bermanfaat bagi banyak orang.
Seluruh materi yang diberikan oleh instruktur, ternyata cukup berguna bagi para pemotor ketika sedang mengendarai sepeda motor di jalanan. Materi safety riding bagi pengendara sepeda motor secara umum yang diberikan pada para peserta terdiri dari slalom, pengereman, melewati papan titian, dan juga rintangan bergelombang.
Latihan-latihan untuk safety riding bisa dilakukan oleh semua pengendara motor di area terbuka yang luas, tanah lapang, atau area parkir. 

2 Hal yang wajib diperhatikan sebelum berkendara


Sementara itu, ada dua hal tambahan yang patut diperhatikan di luar dari materi pengajaran, yaitu pengecekan kondisi sepeda motor dan memerhatikan kondisi tubuh pengendara sepeda motor.

a. Pengecekan Kondisi Sepeda Motor
Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya untuk selalu mengecek kondisi sepeda motor Anda. Aspek kondisi sepeda motor juga termasuk ke dalam materi safety riding. Sepeda motor dikatakan dalam kondisi fit apabila rem dan lampu-lampu, termasuk lampu sein, berfungsi dengan baik. Selain itu, cek juga tekanan angin di kedua ban agar sesuai dengan yang dianjurkan. Pergunakan dua buah kaca spion yang asli dan bukan tempelan, karena spion berfungsi untuk melihat dengan jelas posisi kendaraan lainnya yang ada di belakang. Selanjutnya, cek kelengkapan sepeda motor lainnya, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu.

b. Periksa Kondisi Tubuh
Aspek yang tak kalah penting dari safety riding yaitu soal kondisi tubuh yang prima. Selain melakukan pengecekan kondisi sepeda motor, ada baiknya untuk memastikan kondisi tubuh dalam kondisi yang baik sebelum berkendara. Kondisi tubuh yang prima, sanggup menghindari terjadinya kejadian yang tak diinginkan saat sedang berkendara. Selain itu, kondisi tubuh yang fit membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika sedang berkendara. Hal terakhir yang perlu dilakukan sebelum berkendara adalah melihat kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon