Edukasi Safety Riding Di Tengah Pandemi? Webinar Solusinya - Review Apa Aja

Saturday, August 29, 2020

Edukasi Safety Riding Di Tengah Pandemi? Webinar Solusinya

Apa? Seiring dengan semakin mudahnya mengakses kendaraan bermotor bagi semua usia dan golongan masyarakat diera sekarang, tentu memiliki dua aspek atau dampak yang kemudian tidak dapat dipisahkan yaitu dampak positif dan juga dampak negative. Dampak positifnya ialah kendaraan bermotor dapat membantu kita semua lebih mudah melakukan proses mobilisasi dari satu tempat ketempat yang lain dengan cepat,mudah dan efisien pula tentrunya. Sedangkan dampak negative misalnya terjadinya kecelakaanlalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.
Kecelakaan dewasa ini marak terjadi, korbannya pun dapat terjadi pada siapa saja. Kecelakaan biasanya disebabkan karena faktor kendaraan yang memang tidak prima ataupun justru terdapat pada manusia sebagai pengendaranya yang tengah tidak fit dan atau karena memang tidak memahami aturan berkendara dengan baik dan juga benar.

Pentingnya edukasi safety riding


Melihat masalah diatas, tentu sangat penting bagi kita untuk mengetahui apa itu safety riding atauaman berkendara dengan baik dan juga benar. Dengan memahami hal ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain baik berupa materi hingga korban jiwa.

Edukasi safety riding sangat penting

Memberikan pemahaman tentang pentingnya aman berkendara sejak dulu menjadi proritas dari Astra Motor Pontianak. Main dealer Honda di Kalimantan Barat ini rutin memberikan edukasi perihal safety riding baik secara online maupun offline. Hal ini dimaksudkan guna memberikan edukasi tentang pentingnya berkendara secara aman bagi seluruh pengguna sepeda motor.
Pada hari Rabu kemarin tepatnya 26 Agustus 2020 Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding dengan target peserta siswa dan siswi SMK N 7 Pontianak pada yang berjalan secara webinar melalui aplikasi google meet. Dalam edukasinya honda kalbar mendapat banyak pertanyaan unik dari siswa dan siswi SMKN 7 Pontianak, siswa yang aktif memberikan kesan tersendiri ketika melakukan webinar.
Astra Motor Pontianak melakukan edukasi safety riding melalui webinar terhadap siswa siswi SMK N 7 di Pontianak, tak ketinggalan Honda Kalbar selalu mencari cara agar edukasi keamanan berkendara selalu dapat dilakukan demi memberikan informasi dan pengetahuan mengenai berkendara dengan baik.
Mengutamakan kesehatan saat melakukan edukasi safety riding saat ini, Honda Kalbar tak hilang akal untuk bisa melakukan edukasi secara tepat sasaran terhadap sekolah sekolah yang berada di Kalimantan Barat.

Dengan webinar edukasi safety riding tetap bisa dilakukan


Dengan menggunakan aplikasi meeting online honda kalbar dapat melakukan edukasi dengan baik terhadap pesertanya, dengan memberikan hadiah pulsa terhadap siswa yang aktif dalam edukasi memberikan daya tarik sendiri pada siswa yang ikut edukasi untuk tetap aktif bertanya, menjawab dan memperatikan edukasi.

Edukasi bisa dilakukan secara online

Selain melakukan edukasi safety riding secara daring Honda kalbar juga memberikan informasi menarik terkait AHMBS yaitu lomba karya tulis yang dapat di ikuti oleh SMA, SMK, MA, dan MAK yang berhadiahkan ratusan juta rupiah bagi mereka yang mendapat juara.
Febri Andrian yang merupakan Instruktur Safety Riding Kalimantan Barat mengungkapkan melakukan edukasi safety riding secara daring merupakan salah satu dari beberapa strategi Honda Kalbar untuk melakukakan edukasi keselamatan dalam berkendara agar tepat sasaran. “edukasi safety riding terhadap Sekolahan dilakukan secara daring demi tetap menjaga kesehatan para peserta edukasi, inilah salah satu cara kami melakukan edukasi dengan aman saat ini.” tutur Febri.
Demikianlah kegiatan webinar safety riding yang dilakukan oleh Honda Kalbar, sangat menarik dan menambah edukasi bagi kita semua bukan? Semoga setelah ini semakin banyak agen-agen keselamatan berkendara dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dengan baik.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon