Bingung Memilih Sewa Genset? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini! - Review Apa Aja

Saturday, August 22, 2020

Bingung Memilih Sewa Genset? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini!

Apa? Sobat, keberadaan genset dirasakan sangat besar manfaatnya, terutama bagi industri terlebih dengan adanya pandemi virus yang melanda, industri kini jadi lebih membutuhkan genset dibandingkan saat sebelum dilanda pandemi.

Apa itu Genset?


Genset atau yang disingkat generator set adalah suatu perangkat kelistrikan yang terdiri dari pembangkit listrik (generator) dengan mesin penggerak yang disusun menjadi satu kesatuan untuk menghasilkan tenaga listrik dengan besaran yang tertentu. 

Genset pengganti listrik konvensional

Bisa dibayangkan, bagaimana rumitnya suatu industri bila terjadi pemadaman listrik dan tidak ada genset yang menjadi backupnya otomatis industri akan menjadi tersendat bahkan kacau balau yang tentunya bisa menganggu perekonomian dan akan mengganggu keberlangsungan usaha. Itulah sebabnya, sebagian besar industri memutuskan memiliki tempat sewa genset terpercaya untuk memenuhi kebutuhan listriknya.

Industri pertambangan membutuhkan genset


Hampir semua industri, termasuk industri pertambangan memerlukan listrik yang cukup besar untuk menjalankan proses produksinya. Pasokan listrik ini tidak boleh sampai berhenti karena dapat berakibat fatal seperti berhentinya proses produksi yang pada akhirnya akan mendatangkan kerugian bagi pihak industri.

Industri pertambangan butuh genset

Bukan tidak mungkin bisa terjadi kecelakaan kerja akibat terhentinya pasokan listrik ini. Untuk mencegah kurangnya pasokan listrik, maka industri perlu menyediakan genset sebagai alternatif penyedia listrik. 
Nah bagaiman cara memilih sewa genset yang terpercaya dan berkualitas? Berikut ini saya punya tips dan langkah-langkahnya : 

Lima langkah memilih sewa genset terbaik


Berikut lima langkah memilih tempat sewa genset terpercaya yang harus diperhatikan. Carilah perusahaan penyewaan yang kompeten untuk menunjang keberlangsungan pasokan listrik untuk industri.

Perhatikan 5 langkah ini


1. Layanan Cepat 

Saat pasokan listrik mendadak hilang atau memerlukan lebih banyak pasokan dalam waktu singkat, pastikan tempat sewa genset memiliki layanan cepat dan sigap agar ketersediaan listrik terjaga.

2. Ada Pilihan Kapasitas

Kebutuhan yang berbeda di setiap sektor industri membutuhkan banyak varian kapasitas agar bisa dipilih. Kapasitas genset yang tersedia umumnya 1.000 KVA, 2.000 KVA, 5.000 KVA, dan 10.000 KVA dan industri bisa memilih sesuai kebutuhannya.

3. Ada Opsi Bahan Bakar

Adanya pilihan opsi bahan bakar seperti diesel, gas, atau dual fuel tentu membuat pelanggan dapat menyesuaikan sewa genset sesuai dengan dana dan kebutuhan industri mereka. 

4. Menjangkau Seluruh Wilayah

Pastikan genset yang disewa mampu menjangkau seluruh wilayah nusantara, bahkan hingga ke perairan sekalipun. Tentu lebih baik bila hingga lintas sungai, lintas laut dan lintas benua. Kapan saja dan di mana saja dapat memasok kebutuhan kelistrikan, terutama bagi industri pertambangan.

5. Memiliki Jajaran Tim yang Tangguh

Layanan yang cepat, adanya pilihan kapasitas dan opsi bahan bakar, serta jangkauan yang luas harus didukung oleh jajaran tim tangguh dan bersertifikasi yang terampil memenuhi kebutuhan pelanggan dalam situasi apa pun.

Konklusi


Demikianlah lima langkah yang harus diperhatikan untuk memilih sewa genset terbaik sehingga uang yang dikeluarkan untuk menyewa genset tidak terbuang percuma karena mendapatkan penyewaan genset yang tidak profesional. Selain itu pastikan sobat tidak salah pilih agar semua proses yang berjalan tidak terhambat karena kurangnya pasokan listrik.
Nah semoga tips dari saya bisa bermanfaat bagi sobat sekalian ya, dan jangan lupa untuk selalu nantikan tulisan-tulisan saya di blog reviewapaaja.com ini ya sobat, baiklah sobat sampai jumpa ditulisan saya berikutnya ya see you.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon