Teknologi dan Inovasi Guinness dalam Menghasilkan Produk yang Istimewa - Review Apa Aja

Monday, July 27, 2020

Teknologi dan Inovasi Guinness dalam Menghasilkan Produk yang Istimewa

Apa? Halo sobat banyak orang yang berpikiran bahwa dunia kuliner khususnya dunia pembuatan bir masih menggunakan teknologi usang yang begitu-begitu aja dari zaman dahulu hingga sekarang, bahkan banyak yang beranggapan sudah tidak ada lagi inovasi dalam pembuatan bir namun ternyata hal tersebut sangat tidak benar sob, pasalnya meskipun tidak kelihatan, banyak juga inovasi yang dilakukan oleh para produsen bir yang menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru terkait dengan produk serta kemasan dari bir yang mereka hasilkan, sebut saja Guinness yang merupakan salah satu pemegang pasar bir di dunia yang berinovasi dengan berbagai macam teknologi untuk menghasilkan bir terbaik untuk kalian sob.

Teknologi dari Guinness

Inovasi dan teknologi dari Guinness


Berikut ini saya coba rangkum sedikit berbagai macam teknologi serta inovasi yang dihadirkan oleh Guinness dalam menghasilkan bir terbaik serta berkualitas, apa aja itu kuy cekidot :

1. Guinnes Widget (Smoothfier)
Setiap kaleng Guinness Draught pasti dilengkapi dengan sebuah bola kecil sebesar bola pingpong di dalamnya, pada awalnya banyak yang bertanya-tanya kenapa ada bola pingpong di dalam kaleng bir Guinness Draught? ternyata eh ternyata itu sebuah inovasi dan teknologi yang dihasilkan oleh Guinness untuk membuat bir Guinness Draught menghasilkan busa yang lembut bahkan diklaim selembut sutra.

Widget dalam kaleng Guinness draught

Prinsip kerjanya sangat simple Guinness menggunakan Nitrogen di dalam kaleng Guinness Draughtnya tepatnya di dalam bola widget tersebut, saat kaleng dibuka tekanan yang besar akan memaksa widget mengeluarkan nitrogen dan sedikit bir yang dikandungnya melalui lubang kecil untuk kemudian menghasilkan gelembung busa yang kecil namun lembut layaknya dikeluarkan dari tong, sebuah inovasi yang terbilang unik sih.


2. Menghilangkan plastik dikemasan multipacknya

Teknologi atau bisa dibilang inovasi berikutnya dari Guinness adalah menjadi lebih "hijau" untuk dunia yang lebih baik, hal itu dilakukan mereka dengan cara yang sangat simple sob yaitu menghilangkan penggunaan plastik pada kemasan multipacknya.

Menggunakan kemasan kertas karton menggantikan plastik

Alih-alih menggunakan plastik Guinnes sekarang menggunakan kertas karton yang dibuat sedemikian rupa sebagai kemasan dari kemasan multipacknya sehingga akan mengurangi sampah plastik di dunia


3. Menghadirkan motif batik pada kemasan botol

Di Indonesia sendiri Guinnes juga menghadirkan inovasinya sebut saja dengan menghadirkan motif batik pada kemasan botolnya, hal ini dapat dijumpai pada kemasan botol bir Guinness yang dihadirkan beberapa tahun yang lalu dengan tiga jenis desain yang menarik seperti Garuda, Naga dan Kala.

Motif batik di botol Guinness

Inovasi batik di botol bir ini menjadi inovasi yang menarik karena tetap mengusung budaya lokal Indonesia yang secara tidak langsung juga melestarikan budaya lokal Indonesia.

Guinness x food

Guinness x Food

Selain menghadirkan berbagai inovasi serta teknnologi, Guinness Indonesia juga menghadirkan berbagai macam event yang tentunya sayang kalau dilewatkan salah satunya adalah Guinness x food, event yang satu ini merupakan event kolaborasi antara Guinness dan berbagai macam makanan serta kuliner khas Indonesia, serta merasakan pengalaman serta rasa yang unik serta berbeda saat menyantap makanan ditemani oleh Guinness.

Konklusi


Meskipun tidak terlalu diekspos inovasi serta teknologi dari Guinness tetap selalu ada hal ini untuk menghasilkan Bir terbaik dengan cita rasa yang maksimal, namun patut diingat teknologi tetap tidak akan menghilangkan tradisi dan cara tradisional dalam pengolahan bir Guinness hal ini untuk membuat rasa serta ke-otentikannya tetap terjaga sob.
Nah gimana sob? artikel yang saya tulis kali ini menarik bukan? semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semua sobat, sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya ciaooowww.(RAA)

1 comment

  1. Wow keren bang guinnes, boleh tuh abg coba minumnya wkwk

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon