Pengen Usaha Kuliner? Kunci Suksesnya Adalah Supplier Sembako yang Berkualitas - Review Apa Aja

Friday, July 17, 2020

Pengen Usaha Kuliner? Kunci Suksesnya Adalah Supplier Sembako yang Berkualitas

Apa? Halo sobat apa kabarnya hari ini sehat dan sukses selalu ya sob meskipun keadaan ekonomi saat ini bisa dibilang sedang tidak menentu akibat pandemi virus yang saat ini melanda dunia, namun kita tentunya gak boleh patah semangat dan harus terus berusaha untuk tetap mencari rejeki demi keluarga dan orang tercinta kita kan sob?

Bagi kalian yang rencananya akan membuka usaha kuliner atau tempat makan atau resto, namun kesulitan untuk menemukan supplier yang benar-benar berkualitas, tenang saya ada saran buat sobat yang tentunya sangat membantu sobat sekalian.

Supplier Sembako

Bang, Bang, Kenapa perlu supplier sembako yang berkualitas? beli disupplier yang biasa-biasa aja kenapa?
Ini yang akan saya jelaskan sobat di tulisan saya kali ini kenapa kita harus memilih supplier sembako yang berkualitas, sobat ingin sukseskan berjualan makan alias kuliner kan? simak baik-baik ya penjelasan saya berikut ini sob.

 Kenapa harus supplier sembako berkualitas? 


Jadi untuk membuka tempat makan atau resto yang berkualitas tentunya kita butuh supplier berkualitas dan lengkap pula, hal ini terkait dengan kualitas olahan makanan yang akan kita jual sobat, biasanya para konsumen akan lebih senang makan di resto atau tempat makan yang kualitas makanannya baik hal ini disebabkan bahan baku yang digunakan juga baik dan berkualitas.

Supplier Sembako
Bahan baku berkualitas sukses buat usaha kuliner kita maju

Nah dengan memilih supplier berkualitas artinya kita sudah 1 langkah lebih dekat dengan kesuksesan, meskipun masih banyak poin-poin lain yang menentukan kesuksesan kita namun setidaknya dengan memilih supplier berkualitas artinya 1 poin sukses sudah kita pegang, benar tidak sob? hehe.
Namun patut diperhatikan pula bahwa ada poin-poin lain yang akan membuat usaha kuliner kita lebih sukses, sedikit tips dari saya ya sob :
- pilih menu yang kemungkinan viral, contoh saja ayam geprek diseluruh pelosok Indonesia siapa yang tidak kenal dengan menu yang satu ini, nah menghadirkan menu yang berpotensi viral merupakan salah satu tips sukses usaha kuliner,
- tentukan target pasar, untuk memulai usaha kuliner kalian harus menentukan target pasar kalian akan seperti apa, apakah yang hobi makanan ringan, makanan berat, usia anak-anak, dewasa, ataukah orang tua, hal ini ada kaitannya dengan menu yang akan kalian sajikan di tempat makan kalian sobat.
- Promosi, sering-seringlah untuk melakukan promosi baik itu menggunakan pamflet ataupun promosi secara digital di media sosial karena untuk mendapatkan nama kita harus rajin melakukan promo supaya tempat usaha kita semakin dikenal sob.

 Ciri-ciri supplier yang berkualitas 


Untuk memilih supplier sembako yang berkualitas tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, ada banyak hal yang harus kita perhatikan, seperti apa itu? kuy cekidot :

1. Nama besar

Nama besar memang tak pernah bohong sobat, semakin besar suatu brand supplier, semakin berkualitaslah dia hal ini tentunya disebabkan oleh brand yang sudah besar dan memiliki nama pasti memiliki sistem yang membuat sembako serta bahan baku yang dijual terjaga selain itu sebuah supplier dengan nama besar tentunya tidak akan menghancurkan reputasi mereka dengan menjual bahan baku untuk resto kita dengan bahan baku yang tidak berkualitas.

2. Kelengkapan bahan baku

Supplier dengan bahan baku yang lengkap tentu lebih disukai dibandingkan supplier yang bahan bakunya kurang lengkap, hal ini tentunya bisa menghemat waktu bagi kita yang memerlukan bahan baku yang beraneka ragam namun tak mau repot-repot mencari berbagai macam supplier yang berbeda-beda.

3. Kemudahan pemesanan sembako

Hal ketiga tentu saja adalah kemudahan pemesanan sembako, kita tentunya tidak mau repot dalam memesan sembako untuk resto kita kan sob? untuk itu supplier restoran dan suplier sembako yang berkualitas tentunya memiliki sistem yang memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan, semakin mudah pemesanan semakin cepat kita dalam mendapatkan bahan baku.

4. Kualitas bahan baku

Tentunya sobat tidak mau mendapatkan bahan baku dengan kualitas yang rendah bahkan mendapatkan bahan baku yang rusak? untuk itulah ciri terakhir supplier sembako yang berkualitas adalah kualitas bahan bakunya bagus dan segar sobat.

Dari keempat ciri di atas ada 1 aplikasi dan layanan supplier yang bisa saya rekomendasikan untuk sobat sekalian yaitu GoFresh, tapi itukan ojek online? aihhhhh kuper kalian sobat, GoFresh ini memang merupakan layanan supplier sembako besutan Gojek sob, penasaran dengan GoFresh ini? simak terus ya penjelasan saya ini.

 GoFresh, supplier restoran berkualitas 


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa GoFresh merupakan supplier sembako dari Gojek yang artinya kita bisa masukkan dia ke dalam supplier berkualitas, karena nama besar sudah pasti, sistem sudah sangat profesional, bahan baku dijamin kualitasnya yang terbaik dong ya.
Namun patut diingat sobat GoFresh hanya bisa digunakan oleh para mitra usaha gojek yang sudah bergabung menggunakan layanan GoBiz saja sob, jadi tidak sembarangan resto yang bisa menggunakan layanan ini.
GoFresh ini bisa kita gunakan untuk memesan berbagai aneka bahan baku dan sembako selain itu kita bisa juga memesan sayuran segar, daging ayam, daging sapi, telur, dan berbagai macam bahan baku lainnya.
Cara menggunakan GoFresh pun sangat mudah, sobat hanya perlu login ke aplikasi GoBiz dan pilih menu GoFresh untuk mulai menggunakan layanan ini, namun untuk saat ini layanan GoFresh baru mencakup wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Tangerang Selatan saja sobat semoga ke depannya layanan GoFresh bisa mencakup seluruh wilayah Indonesia ya sob.
Selain itu dengan menggunakan GoFresh tentunya kita akan mendapatkan banyak kemudahan seperti :

- Gratis ongkir

Supplier Sembako
Gratis ongkirnya lumayan

Kita bisa dapat gratis ongkir hanya dengan berbelanja sembako sebesar Rp 300.000,- loh sob, lumayankan sobat kita bisa hemat ongkir dan tidak perlu lagi menjemput atau membeli sembako dan bahan baku untuk resto kita, artinya kita bisa hemat tenaga dan waktu untuk mengurus hal lain.

- Mudah dalam pembayaran

Supplier Sembako
Pembayarannya bisa pakai apa aja

GoFresh ini memang memudahkan kita banget sobat, karena pembayaran pesanan sembako yang kita lakukan bisa kita bayar dengan berbagai macam metode pembayaran loh sobat, kita bisa bayar melalui virtual account dan transfer bank, kemudia kita bisa membayar menggunakan GoPay, membayar melalui Alfamart atau bisa juga menggunakan kartu kredit.

- Waktu pengiriman sesuai keinginan

Waktu pengiriman sembako bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita loh sobat, jadi kita bisa menyesuaikan dengan jam resto atau tempat makan kita beroperasi sehingga kita tidak akan kehabisan bahan baku dan sembako untuk kita oleh menjadi berbagai macam kuliner sobat.

Supplier Sembako
Waktu pengiriman bisa disesuaikan

Namun wajib diingat sobat setiap pesanan sebelum jam 15.00 akan dikirimkan keesokan harinya, dan pesanan setelah jam 15.00 akan dikirimkan lusa, namun dengan catatan pembayaran sudah diselesaikan ya sob.

 Konklusi 


Nah gimana sobat? GoFresh merupakan supplier yang bisa kalian andalkan selain mudah dalam melakukan pemesanan, produk sembako dan bahan baku untuk usaha kuliner juga terbilang lengkap serta kita bisa dapat banyak kemudahan lainnya loh sobat, jadi pastikan kalian menggunakan GoFresh sebagai supplier sembako buat usaha kalian ya sobat.
jika supplier berkualitas sudah kalian dapatkan dijamin deh usaha kuliner kalian akan berkembang dengan pesat yang penting kalian bekerja keras dan tetap bersemangat dalam menjalankan usaha kuliner kalian sobat walaupun di tengah pandemi yang menganggu perekonomian seperti sekarang, baiklah sobat sekian tulisan singkat saya kali ini, sampai jumpa dan jangan lupa tuliskan komentar di kolom yang sudah tersedia ya, see you.(RAA)

17 comments

  1. GoFresh berarti difokuskan untuk pembelian dengan partai cukup besar ya bukan untuk kebutuhan rumah tangga harian mas Arif?

    ReplyDelete
  2. Ternyata pemilihan supplier sembako via GoFresh tuh berpengaruh banget ya kak..dengan mengetahui supplier sembako yg tepat usaha jadi lancar ya..keren GoFresh ini

    ReplyDelete
  3. Betul bgt, kl kualitas bahan makanan kita ok, rasa kuliner pun ok, dan banyak juga yg jd langganan kuliner kita. GoFresh solusi bgt euy

    ReplyDelete
  4. Kunci sukses usaha di bidang kuliner selain pelayanan yaitu bahan masakan yang akan di olah menjadi point pentingnya.

    Apalagi kalau pelanggan datang ke resto tersebut untuk pertama kali nya, kesan pertama lah yang akan ia ingat.
    Kalau masakan enak,otomatis cerita dong ke teman. Itu juga menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha kuliner nya.
    Oh iya kak, GoFresh nya di khususkan untuk pemesan supplier berskala besar aja ya ?

    ReplyDelete
  5. Mantap bangett emang Gofresh inii. Aku udah instal juga aplikasinya. Di dalamnya juga ada resep pilihan.

    ReplyDelete
  6. Gofresh memang sudah terbukti jadi supplier andalan. gak kaget deh kalau fasilitasnya memang bagus. recomended buat yang pengen buka usaha. terutama kuliner. pakai gofresh banyak untungnya

    ReplyDelete
  7. Gofresh menjadi pilihan aman berbelanja saat pandemic ya kak, apalagi bisa free ongkir, senang banget bisa supplay untuk usaha kuliner.

    ReplyDelete
  8. Bagi yang punya usaha kuliner, oenting sekali punya supplier bahan makanan yang terpercaya ya.

    ReplyDelete
  9. Dengan ada gofresh usaha kuliner bisa lebih mudah, gak ribet harus belanja ke pasar.

    ReplyDelete
  10. Kalau ada yang memudahkan prosesnya seperti GoFresh, ngapain repot-repot nyari supliyer, ya? Wah, lumayan nih buat referensi usaha.

    ReplyDelete
  11. betul, para pengusaha kuliner yg sudah besar rata-rata punya tim atau sudah punya suplier bahan pokok sendiri. yang setiap hari ready stok. nah, kalo sekarang ada go fresh ini sangat cocok untuk pengusaha kuliner pemula yg belum punya langganan suplier sembako. tentunya sembakonya berkualitas

    ReplyDelete
  12. Hmm, GoFresh ya, baiklah, noted. Kebetulan kakak ipar ada bisnis rumah makan, jadi bs share artikel Mas Arif ini ke beliau. Tfs yaa

    ReplyDelete
  13. Senengnya sekarang ada Gofresh ya?
    Dulu saya bisnis kuliner dan brenti karena kesulitan di pemenuhan bahan baku

    ReplyDelete
  14. Wah go fresh ya, aku share ke kakak sepupu ah, dia baru aja buka usaha kuliner

    ReplyDelete
  15. Setuju banget, Mas Arif. Semua poin yang Mas sebutkan memang betul. Terutama kemudahan pemesanan ya, di saat pandemi gini enakanlewat online karena hemat waktu dan biaya. Apalagi pesan di GoFresh bisa gratis ongkos kirim minimal 300rb pemesanan. Kan bisa buat borong sembako tuh buat dijual lagi. GoFresh pinter nih bantu UKM dan UMKM biar maju dengan jualan yang gampang.

    ReplyDelete
  16. Dengan menilai kualitas bahan baku pasti mendapatkan supplier sembako yang berkualitas

    ReplyDelete
  17. Mantul banget yaaa hadirnya Go fresh pasti makin menjamur deh orang² yang membuka usaha.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon