Pengen Punya CBR150R? Motor Secondnya Bisa Jadi Pilihan - Review Apa Aja

Saturday, July 4, 2020

Pengen Punya CBR150R? Motor Secondnya Bisa Jadi Pilihan

Apa? Sobat sekalian apa kabar? Semoga tetap sehat selalu tanpa kekurangan suatu apapun di masa pandemic seperti sekarang ini ya sobat, doa terbaik selalu saya ucapkan untuk sobat sekalian . 

Sobat tak menutup kemungkinan bahwa sebagian orang memendam kagum pada sosok sport fairing Honda, baik itu CBR250R atau CBR150R, namun atas alasan harga banyak yang memendam keinginan untuk meminang motor sport fairing Honda tersebut. 

CBR150R second bisa dipinang 


Paling tidak perlu menyiapkan budget Rp 35 juta untuk menebus CBR150R tipe terendah, serta Rp 40,2 juta yang tertinggi. Tapi tenang dulu, masih ada solusi untuk kantong pas-pasan. Harga bekasnya kini mulai terjangkau, bahkan dijual sepantar Vario 150. 

CBR150R

Ya, kalau sudah suka apa mau dikata. Sebaik-baiknya skutik Honda menawarkan efisiensi dan kepraktisan berkendara, ujungnya tak dilirik juga. Bagi pecinta motor DNA-sport, pasti lebih tertarik meminang CBR150R bekas ketimbang Vario 150. Toh kami banyak menemukan ia dijual mulai Rp 24 jutaan, alias bernilai sama. 
Usianya pun belum terlalu tua. Nominal segitu muncul dari filterisasi CBR150R generasi keempat facelift (2018) yang eksis sampai hari ini. Bahkan beberapa meniagakan motor yang baru keluar diler setahun lalu. Masih gres. Sebagai informasi, seluruh komponen dan fiturnya sama persis, Tak berbeda dengan unit yang ada di diler sob. 
Rentangnya sendiri tak terlalu jauh. Titik termahal pada portal jual beli online, kebanyakan kurang dari Rp 30 juta. Kalau pun lebih, biasanya sudah dimodifikasi. Baik dari hal-hal kecil seperti penambahan aksesori bodi, stang, sampai knalpot atau mengganti ban yang lebih mumpuni. 
Namun memang perlu cermat memilih. Mengingat statusnya sebagai motor sport, probabilitas sering dipacu berlebihan cukup besar. Pastikan komponen-komponen krusial masih dalam keadaan baik. Begitu juga aspek yang dimodifikasi. Salah-salah, malah mendapat unit yang merepotkan di kemudian hari. 

Tampak samping CBR150R

Ada baiknya menebus yang masih standar bawaan pabrik. Kemungkinan malfungsi pada suatu aspek jelas lebih sedikit. Pun kalau mau dimodifikasi nantinya, Anda dapat memastikan bengkel yang mengerjakan memenuhi kriteria. Berikut bisa berkreasi sendiri menyesuaikan selera. 

Spesifikasi singkat CBR150R 


Sebagai informasi, perlengkapan dasar CBR150R cukup memuaskan, menggendong mesin satu silinder 149 cc DOHC 4-valve dengan sistem injeksi. Dan sanggup memuntahkan tenaga 16,8 Hp/ 9.000 rpm serta torsi 14,4 Nm/ 7.000 rpm, diterjemahkan girboks enam percepatan ke roda belakang. Perangkat deselerasi pun sudah dipasang ABS dua kanal khusus tipe tertinggi. 

Panel digital CBR150R

Lantas bagian kokpit, generasi keempat ini dipasangkan layar full digital untuk menyajikan informasi. Ia tampil dengan display negatif biru nan minimalis, namun tetap memiliki data lengkap. Salah satunya, menunjukkan hasil kalkulasi bahan bakar real time dan rata-rata, pada masing-masing trip meter. Penunjuk waktu, putaran mesin, posisi gear, serta kecepatan tentu turut tertera pada layar. 
Dan poin utama di versi facelift, tingkat preload suspensi bisa diatur dengan mudah. Cukup memakai obeng minus, maka setelan fork bisa langsung berubah. Begitu juga monoshock belakang, dapat disetel lima level pakai tool khusus. 

Konklusi 


Membeli CBR150R second tentunya menjadi solusi bagi yang terhalang bujet untuk meminang CBR150R yang baru, namun dengan catatan kita harus pandai-pandai memilih unit yang terbebas dari masalah, yang namanya motor second tentunya tidak sebagus motor baru sobat, namun jika kita bisa mendapatkan unit yang gress hal ini tentunya menjadi pembelian terbaik, namun tetap saja jika sobat tidak terhalang budget membeli CBR150R yang baru merupakan hal terbaik yang bisa sobat lakukan. 
Baiklah sobat sekian tulisan dari saya kali ini semoga bisa memberikan pencerahan bagi sobat sekalian yang berencana akan meminang CBR150R second, semoga membantu ya sob, sampai jumpa di artikel saya berikutnya see you.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon