Millenial Wajib Punya ASUS VivoBook S14 S433, Ini Alasannya - Review Apa Aja

Saturday, July 18, 2020

Millenial Wajib Punya ASUS VivoBook S14 S433, Ini Alasannya

Apa? Hayoo siapa dari kalian para pembaca blog saya yang masih masuk dalam kalangan millenial? nah tulisan saya kali ini khusus untuk kalian para millenial yang sedang mencari laptop baru, namun bingung menentukan pilihan.


Nah tenang sobat saya datang memberikan tulisan review yang tentunya akan memberikan kalian pemahaman bahwa ada laptop yang memang hadir khusus buat kalian kaum millenial, penasaran? hayuk dah kita bahas dengan lebih gamblang setajam pisau.


Banyak yang beranggapan sebuah laptop itu hanyalah sebuah alat kerja, sebuah "tools" yang hanya dipakai kalau sedang ada pekerjaan, namun sekarang laptop bisa menjadi lebih dari itu, laptop bisa menjadi bioskop, sekolah, ruang musik, game center, dan banyak lagi yang bisa dilakukan oleh sebuah laptop.


Selain sebagai "alat", laptop juga bisa jadi tempat untuk mengekspresikan diri, nah para millenial membutuhkan yang namanya tempat untuk mengekspresikan diri karena di zaman sekarang para millenial sedang bersemangat untuk menunjukkan jati diri mereka, dan meng-eksiskan diri mereka baik di dunia maya maupun di dunia nyata, pokoknya kau millenial pengen jadi pusat perhatian dimana pun mereka berada.


Memahami hal tersebut ASUS pun menghadirkan VivoBook S14 S433 laptop yang menurut saya merupakan representatif dari para kaum millenial yang selalu enerjik dan bersemangat, serta siap menantang dunia, karena untuk eksis tidak hanya butuh kepercayaan diri yang tinggi namun juga dibutuhkan tempat untuk menyalurkan rasa percaya diri itu, dan ASUS VivoBook S14 S433 siap menjadi tempat untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri bagi para kaum millenial, apa alasannya?.



Setidaknya ada 6 alasan kenapa VivoBook S14 S433 ini menjadi laptop yang wajib untuk kalian "kaum millenial" miliki, apa aja alasannya? disimak ya :



Sobat, ASUS VivoBook S14 S433 ini dihadirkan memang menyasar para millenial yang senang menjadi pusat perhatian, sehingga pilihan warna dari ASUS VivoBook S14 S433 terlihat ngejreng dan cerah banget sangat pas dengan jiwanya millenial, berikut ini pilihan warna yang ada di ASUS VivoBook S14 S433 yang bisa kalian pilih sobat :

Pilihan warna VivoBook S14 S433


- Gaia Green

Warna yang pertama adalah Gaia Green yang merupakan warna hijau yang sedikit kebiru-biruan, saya sendiri sangat menyukai warna Gaia Green yang dihadirkan di laptop ini, karena sangat jarang bahkan tidak ada laptop yang mengusung warna hijau seperti ini, untuk yang satu ini saya acungkan jempol. 

- Resolute Red

Warna kedua adalah Resolute Red yang mana warna merahnya sedikit seperti warna pink, dan saya yakin warna yang satu ini banyak disenangi oleh kaum hawa karena warnanya merepresentasikan diri mereka.

- Dreamy Silver

Dreamy Silver ini warna yang dihadirkan bagi kalian yang ingin terlihat clean dan profesional saat menggunakan laptop ini, warna silvernya bersih dan terlihat bagus banget.

- Indie Black

Warna yang terakhir dari ASUS VivoBook S14 S433 adalah warna Indie Black yang merupakan warna hitam gelap pekat yang menarik untuk dilihat, ya untuk warna yang satu ini saya tidak akan banyak komentar sobat karena warna hitam sudah menjadi warna yang wajib ada dilinimasa produk laptop ASUS.



Bagian Belakang layar VivoBook S14 S433 yang memiliki warna-warni keren ini terlihat biasa aja sobat cuma ada tulisan ASUS VivoBook aja sudah tidak hal yang istimewa lainnya, namun ternyata dibalik "biasanya" bagian belakang layar dari VivoBook S14 S433 ada hal besar yang bisa dimanfaatkan oleh kaum millenial untuk membuat laptop ini menjadi lebih personal, pasalnya VivoBook S14 S433 ternyata hadir dengan berbagai macam stiker-stiker unik yang bisa sobat tempelkan ke bagian belakang layar VivoBook S14 S433.


Oh ya sobat stiker-stiker yang memiliki tema kekinian dan jiwa muda ini hanya bisa sobat dapatkan dengan membeli VivoBook S14 S433 saja loh, jadi sobat tidak akan bisa menemukan stiker yang sama selain dengan membeli laptop ini, jadinya stiker-stiker ini merupakan stiker yang sangat eksklusif yang hanya dimiliki para pengguna VivoBook S14 S433.


VivoBook S14 S433 ini memiliki desain compact, dengan bodi yang super tipis dan sangat ringan dikelasnya sob, bayangkan saja berat dari laptop ini hanya sekitar 1,4 kilogram saja, dengan ketebalannya hanya sekitar 15,9 mm, selain itu laptop ini memiliki ukuran paling ringkas dibandingkan kompetitornya, bayangkan saja VivoBook S14 S433 ini memiliki screen-to-body ratio sebesar 85% yang artinya ukuran keseluruhan bodi dari VivoBook S14 S433 lebih kecil dan compact.


Dengan desain compact seperti ini membuat para kaum millenial menjadi mudah untuk membawa laptop ini kemana-mana, walaupun menggunakan tas laptop berukuran kecil.



Sobat meskipun laptop ini menyasar khusus untuk kaum millenial namun jangan salah, performa dari laptop ini di atas rata-rata loh sobat, karena laptop ini diotaki prosesor Intel Core 10th Gen. yang terdiri dari Intel Core i5-10210U dan Intel Core i7-10510U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread yang dijamin super ngebut namun tetap hemat daya.


Nah sebagai pembuktian dari kecepatan VivoBook S14 S433 dapat sobat lihat hasil pengujiannya berikut ini ;


Pengujian menggunakan Cinebench
Pengujian menggunakan PCMARK 10

Dari hasil pengujian tersebut dapat kita lihat VivoBook S14 S433 berhasil mendapatkan skor yang cukup tinggi yang menandakan prosesor dari VivoBook S14 S433 ini benar-benar kencang dan ngebut abis.
Selain prosesornya yang ngebut abis, VivoBook S14 S433 juga dilengkapi kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang performanya pas untuk digunakan bermain game casual ataupun game serius, jadi meskipun bukan laptop gaming sobat millenial tetap bisa bermain game secara nyaman menggunakan VivoBook S14 S433 ini.

Pengujian 3DMARK bermain game Night Raid

Pengujian 3DMARK bermain game Sky Diver

Kecepatan dari VivoBook S14 S433 semakin lengkap dengan turut disematkannya PCIe SSD berkapasitas 512GB yang hebatnya merupakan SSD spesial yang dilengkapi Optane Memory 32GB yang mampu membuat laptop ini bisa mengakses data dengan lebih cepat dan kencang.

Pengujian kecepatan SSD

Dan yang terakhir VivoBook S14 S433 disematkan baterai 50Whrs yang ternyata mampu bertahan selama 12 jam, jarang banget sebuah laptop dengan ukuran seringkas ini menggunakan baterai sebesar ini yang artinya tentu saja para millenial bisa berlama-lama menggunakan laptop ini setiap harinya.

Pengujian baterai VivoBook S14 S433

Dan tidak ketinggalan fitur fast charging sudah tersedia di VivoBook S14 S433 sehingga tidak butuh waktu untuk mengisi daya laptop ini.



VivoBook S14 S433 dilengkapi layar berteknologi NanoEdge Display yang mampu membuat VivoBook S14 S433 menjadi multimedia center karena layar dengan teknologi ini mampu membuat tampilan layar menjadi lega dan konten yang ditampilkan jernih dan jelas.
Selain itu layar dengan teknologi NanoEdge dislay ini mampu menghasilkan warna sRGB hingga 100 persen yang artinya warna yang dihasilkan sangat tajam, nah bagi kalian yang memiliki profesi sebagai konten creator bisa memanfaatkan VivoBook S14 S433 sebagai senjata untuk mengedit konten dan menghasilkan karya yang maksimal.


Selain kualitas layarnya yang top, audio yang disematkan di VivoBook S14 S433 ini juga terbilang di atas rata-rata karena audionya menggunakan sertifikasi dari harman/kardon, suara yang dihasilkan sangat jelas dan bagus, kaum millenial pasti suka banget dengan audio dari VivoBook S14 S433 dan akan memutar musik-musik yang bisa mengekspresikan dirinya setiap hari.


Fitur unik dari VivoBook S14 S433 ini adalah hadirnya Windows Hello yang sudah terintegrasi dengan pembaca sidik jari (fingerprint), sidik jari di VivoBook S14 S433 terletak disisi atas trackpad.


Manfaat dari hadirnya Windows Hello tentu saja memudahkan saat ingin masuk ke dalam sistem Windows 10 di laptop ini karena tinggal tempelkan jari maka voila kita bisa langsung menggunakan laptop ini tanpa masalah, selain itu Window Hello menjamin privasi para kaum millenial semakin terjaga dan semakin aman berkreasi menggunakan VivoBook S14 S433 ini karena tidak akan mungkin ada orang lain yang bisa sembarangan mengakses laptop ini tanpa izin pemiliknya. 


Keyboard yang ada di VivoBook S14 S433 ini didesain dengan sangat cermat jarak antar tombol begitu pas dijari dan sudah dilengkapi dengan backlight yang tentunya memudahkan saat mengetik dalam ruangan yang kurang cahaya, dan ditombol enternya ditambah aksen berwarna kuning stabilo (color-blocking) pada tepiannya membuat keyboard ini jadi makin terlihat manis khas millenial. 


Konektivitas yang hadir di VivoBook S14 S433 terbilang super duper lengkap, sebut saja WiFi 6 atau lebih dikenal dengan WiFi 802.11ax, WiFi ini merupakan teknologi terbaru yang menjamin koneksi saat berselancar menggunakan internet semakin cepat hingga tiga kali lipatnya loh sobat, hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kalian sobat yang hobinya nonton video youtube atau mendengarkan musik secara online dijamin kesenangan kalian tidak akan terganggu dengan koneksi yang putus nyambung.



Selain WiFi yang super cepat, VivoBook S14 S433 juga hadir dengan berbagai macam port yang salah satunya adalah USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang bisa kalian manfaatkan untuk mentransfer data secara cepat karena USB Type-C memang bisa mentransfer data dengan kecepatan super kencang selain itu juga bisa dihubungkan dengan berbagai macam perangkat lain yang kalian miliki sobat.


Nah hal terakhir yang tentunya menjadi alasan kenapa VivoBook S14 S433 ini wajib kalian miliki adalah harganya yang terjangkau sobat, bayangkan saja dengan desain ringkas, prosesor kencang, serta berbagai macam keunggulan lain yang ada di VivoBook S14 S433 namun harganya tidak serta merta melambung naik bahkan bisa dibilang terjangkau dibandingkan dengan laptop yang spesifikasinya sama.
Untuk harganya sendiri ASUS membanderol harga VivoBook S14 S433 dikisaran :
- Rp 13.999.000,- dengan spesifikasi (Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))
- Rp 15.999.000,- dengan spesifikasi (Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))



Nah setelah membaca ulasan singkat saya mengenai alasan mengapa ASUS VivoBook S14 S433 ini wajib kalian miliki wahai kaum millenial, kalian tentunya sadar bahwa selain memiliki spesifikasi yang ciamik laptop ini bisa dipersonalisasi sesuai dengan selera kalian sobat, tinggal pilih warna yang paling kalian sukai dan tempel stiker yang kalian mau dibelakang layarnya dah kamu siap berekspresi dan berkarya menggunakan laptop ini sobat.


Kalau mau beli laptop ini gampang banget sih sob, cukup membelinya secara online di e-commerce yang ada di bawah ini :
Sip kalau gitu sobat sekian ulasan saya kali ini semoga bermanfaat bagi sobat sekalian, tetap berkarya, tetap jaga kesehatan, dan semoga bahagia selalu ya sobat jangan lupa untuk baca ulasan-ulasan saya disini, sampai jumpa sobat see ya.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon