LED Headlight Paling Modern dan Berkelas di Honda Genio - Review Apa Aja

Wednesday, June 24, 2020

LED Headlight Paling Modern dan Berkelas di Honda Genio

Apa? Sobat Honda Genio merupakan skuter matik (Skutik) besutan PT Astra Honda Motor (AHM), yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2019, skutik berkapasitas 110 cc ini dihadirkan dengan harga yang sangat terjangkau. Honda menjual Genio dengan harga Rp17,2 juta untuk tipe CBS, dan Rp 17,7 juta untuk tipe CBS-ISS (on the road Pontianak).
Sebagai motor kalangan milenial, Honda Genio sudah menggunakan teknologi lampu LED pada Headlightnya, dibalut dengan sentuhan modern dan kombinasi compact, sehingga memberikan penerangan yang maksimum saat berkendara di segala kondisi hingga di malam hari, salah satu nilai lebih yang coba ditawarkan Honda lewat skutik anyarnya ini, memang penyematan teknologi lampu LED pada headlamp-nya.

Lampu depan LED

Hal ini membuat skutik ini tampil lebih mewah, kinian, sekaligus memberikan pencahayaan yang lebih terang di malam hari. Teknologi lampu depan Honda Genio mengadopsi LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan kesan modern dan pencahayaan optimal sob.

Dilengkapi teknologi canggih


Honda Genio punya tangki bahan bakar dengan kapasitas 4,2 Liter, sementara, panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO untuk memandu pengendara mengemudikan skutik ini secara efisien.
Honda juga menyematkan elemen aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang untuk memberikan penampilan mewah.
Honda Genio memiliki kapasitas penyimpanan bagasi besar 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang sering menggunakan gadget.
Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Fitur lainnya yang disematkan adalah brake lock, pengereman combi brake, dan side stand switch yang menurut pihak PT Astra Honda Motor (AHM) disebut sudah menjadi fitur standar Honda Genio.
Secara umum, Honda Genio memang dirancang dengan desain yang simpel dan kasual didukung dimensi yang kompak. Ini membuatnya menjadi cukup ideal untuk pengendaraan di kondisi lalu lintas yang padat.
Tinggi jok dari Jarak permukaan tanah mencapai 740 mm serta step floor yang lapang menjadi kelebihan lain yang ditawarkan.
Honda Genio dibekali mesin baru berteknologi enhanced Smart Power (eSP) berkapasitas 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang memberikan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.
Untuk akselerasinya, saat menempuh jarak 0-200 meter. Genio disebutkan hanya membutuhkan waktu 12,4 detik. Sementara, kecepatan maksimalnya adalah 94 km/jam.
Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, AHM mengklaim konsumsi bahan bakar Genio mencapai 59,1 km/liter (dengan fitur ISS on).
Sehingga, saat bahan bakar terisi penuh sebanyak 4,2 liter sesuai kapasitas tangki, skutik ini mampu menempuh jarak hingga 248 km.
Tak ketinggalan fitur ACG starter agar tetap halus saat mesin dinyalakan yang dikombinasikan dengan fitur ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat skutik ini berhenti, dan menyala kembali saat gas ditarik.

Hadir dengan 11 warna menarik


Honda Genio ditawarkan dalam dua tipe: CBS dan CBS-ISS dengan total 11 pilihan varian warna.

Cocok untuk millenial

Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Pontianak) tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.
Sementara, tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 17,7 juta (On The Road Pontianak), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.
Honda Genio adalah Skutik bergenre Casual Fashionable. Genio memiliki beragam fitur, seperti lampu depan LED, pengereman CBS (Combi Brake System), speedometer digital, usb charger, serta kapasitas bagasi yang cukup lebar (14 liter).
Fitur USB charger, cocok untuk anak muda masa kini yang kemana-mana selalu bawa HP juga kadang batre habis. Selain itu, Beberapa fitur andalan mesin eSP motor matic Honda juga disematkan di Genio, misalnya starter seamless ACG serta Idling Stop System. Salah satu yang diunggulkan oleh Genio adalah rangka baru yang bernama enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon