CT125 Motor Klasik Dengan Fitur Modern dan Canggih - Review Apa Aja

Thursday, June 25, 2020

CT125 Motor Klasik Dengan Fitur Modern dan Canggih

Apa? Sobat memang benar, Honda CT125 Hunter Cub belum dirilis di Indonesia dan belum lama ini baru meluncur di Thailand. Namun bukan berarti tidak mungkin CT125 akan meluncur juga di Indonesia kan sob? ada berbagai macam hal yang bikin ia pantas dijajakan di pasar Indonesia contoh Honda Super Cub C125 yang menjadi primadona di Indonesia.

Honda CT125

Untuk diketahui sob, sepeda motor bergaya scrambler ini kali pertama mendebut di Tokyo Motor Show 2019. Kemudian mulai disebar ke beberapa negara di seluruh dunia.

Spesifikasi CT125


Jantung mekanis terpasang berupa mesin SOHC 4-Tak silinder tunggal berkubikasi 124 cc. Mekanikal pacu hanya mengandalkan pendingin udara, bukan pakai radiator. Resultan pembakaran memberi dorongan maksimal 9,6 PS di 7.000 rpm. 
Lalu momen puntir puncak 10,7 Nm pada 4.500 rpm. Motor bebek jenjang bergaya retro ini berpijak dari struktur rangka yang sama dengan Honda Super Cub 125. Hanya saja ada beberapa bagian diperkuat untuk menunjang kapabilitas off-road.
Cahaya depan menggunakan lampu LED, sepasang lampu sein menempel di setang. 
Kemudian panel meter bergaya digital, suspensi teleskopik atas, rem depan dan belakang sudah cakram. Dan knalpot ditekuk ke atas ala scrambler. Kesan premium juga dimunculkan lewat pelana tunggal berbalut kulit. Persis tampilan model lawas, seolah tak lekang dimakan waktu.

Pilihan warna


CT125 dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu Red Wing dan Matt Brown warna yang dipilih memang sangat mencerminkan unit lawas yang dulu pernah jaya di masa tahun 80-an sobat, Honda memang tahu betul menjaga kenangan dan memori masa lalu dari produk-produk yang telah dihadirkan oleh mereka sobat.

Juga hadir edisi khusus 


Ada dua versi yang dijual terbatas. Honda CT125 City Trail dengan warna merah yang dirancang untuk jalur perkotaan dan hanya tersedia 100 unit. Satu lagi CT125 Country Trekking yang hadir dengan kelir cokelat dan cuma disediakan 50 unit. Keduanya dibanderol lebih mahal dari versi standar, 95.900 baht atau sekitar Rp 43,1 juta untuk City Trail dan 108.900 baht atau Rp 48,9 juta buat pilihan Country Trekking. Sementara tipe reguler tanpa aksesori ekstra hanya seharga Rp 38,6 juta.

Edisi khusus CT125

Perbedaan memang tidak signifikan antara versi standar dengan edisi khusus. Hanya sebatas tampilan atau tambahan aksesori. Dan aksesori sebetulnya bisa dibeli atau dijual terpisah. Namun tak jadi edisi spesial kalau memasangnya sendiri. Untuk City Trail datang dengan nuansa warna merah klasik lengkap dengan logo Classic Wing. Total ada 16 aksesori yang disediakan buat dirinya. Mulai dari head light guard, top front carrrier, hand guard, hand grip sesuai dengan warna bodi, engine guard, side box warna merah, streamtrail outdoor bag dan masih banyak lagi. Motor ini ditujukan buat penyuka turing lintas kota.
Sementara untuk varian Country Trekking datang dengan nuansa warna cokelat dan dipadangkan dengan 23 item aksesori. Komponen yang diberikan kurang lebih sama dengan City Trail. Tambahannya ada streamtrail outdoor bag 55 liter, side case untuk menyimpan alat pancing ataupun tenda kecil. Peranti yang disematkan pada dirinya lebih cocok buat yang suka aktivitas outdoor, seperti memancing ataupun berkemah.
Nah gimana sobat tertarik untuk memiliki CT125 ini? sobat mesti sabar menanti karena AHM masih belum menunjukkan info apapun kapan akan segera menghadirkan CT125 ini ke Indonesia, baiklah sobat sekian artikel singat dari saya ini semoga bisa menambah informasi dan wawasan bagi sobat sekalian terkait Honda CT125 sampai jumpa di artikel saya berikutnya ya sobat see you.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon