9 Jenis Sepeda Motor Honda yang Menguasai Pasar Indonesia, Apa Aja? - Review Apa Aja

Wednesday, June 3, 2020

9 Jenis Sepeda Motor Honda yang Menguasai Pasar Indonesia, Apa Aja?

Apa? PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen nomor satu sepeda motor, telah memproduksi berbagai motor-motor terbaik di dunia. Motor-motor tersebut terkenal dengan berbagai keunggulannya. 
Kemudian, produksi tersebut, didistribusikan oleh PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor), yang terus memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai promo dahsyat setiap bulan. Termasuk Motor Skuter Matik (Skutik) yang kini menjadi sobatlan jualan Astra Motor. 

Genio dan BeAT yang terbaru


Pada tahun 2019, Honda telah memperkenalkan dua tipe Skutik terbarunya, yaitu Honda Genio dan Honda ADV 150, yang merupakan saudara muda dan melengkapi sembilan tipe yang ada, yakni Honda Genio, Honda Vario 125, Vario 150, Honda ADV 150, Honda PCX150, Honda Scoopy, Honda SH150i, Honda Forza 250, Honda BeAT Street harga Honda BeAT Sporty paling murah. 

Honda BeAT terbaru

Jika sebelumnya Honda BeAT punya tiga tipe BeAT Street, BeAT Sporty dan BeAT POP, kini tinggal 2, dimana BeAT POP sebagai matic entry level sudah tidak lagi diproduksi oleh Honda, namun masih ada di diler-diler Honda. 
Honda BeAT Sporty menjadi salah satu motor matic terlaris dari Honda, penjualan setiap bulannya mencapai ratusan ribu unit. New Honda BeAT eSP, nuansa sporty semakin menonjol dengan balutan grafis baru bertema sporty fashion untuk tipe CW dan CBS serta tema sporty advanced untuk tipe CBS-ISS. 

Tipe-tipe lainnya 


Saat ini ada 36 model motor Honda yang tersedia di Indonesia. Honda CRF150L, Honda Beat 2020, Honda PCX adalah motor Honda paling populer. 
Honda memasarkan 15 Scooter (Honda Beat 2020, PCX, Vario 125, ADV 150, Beat, Genio, Beat Street, Beat Street 2020, Scoopy, Vario 150, Sh150i, X-ADV, PCX Hybrid, Forza 250, PCX Electric), 6 Sport (Honda CBR150R, CBR250RR, CB150R Streetfire, CB500F, CBR500R, CB650R), 1 Cruiser (Honda Rebel). 

Honda PCX

2 Off Road (Honda CRF150L, CRF250Rally), 5 Moped (Honda Sonic 150R, Supra X 125 FI, Supra GTR 150, Revo, Super Cub C125), 1 Touring (Honda Goldwing), 2 Street (Honda CB150 Verza, Monkey), 1 Super Sport (Honda CBR1000RR), 1 Dual Sport (Honda CRF1000L Africa Twin), 2 Adventure Touring (Honda CB500X, CRF1100L Africa Twin) di country. Cek Paket Harga Kredit motor Honda DP dan Cicilan Murah di Dealer motor Honda yang ada di Kota kalian ya sob. 

Teknologi canggih mendukung sepeda motor Honda 


Produsen sepeda motor terus melakukan inovasi berbagai fitur dan teknologi guna meningkatkan performa serta keamanan dan kenyamanan sepeda motor. 
Honda, termasuk yang berlomba dalam melengkapi inovasi teknologi sepeda motor sejuta umat tersebut. Teknologi diterapkan untuk menunjang performa mesin sobatl, ramah lingkungan juga aman dan nyaman. 

Teknologi sepeda motor Honda

Berikut ini 5 teknologi canggih yang diterapkan pada sepeda motor honda terbaru : 

1. eSP 
Merupakang singkatan dari Enhanced Smart Power (eSP) merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global. 
Melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna supaya menghasilkan performa mesin tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta ramah lingkungan. 

2. PGM-FI 
PGM-FI merupakan teknologi suplai bahan bakar dan oksigen pada komponan pembakaran, dikendalikan secara elektronik mampu mensuplai BBM secara tepat sesuai kebutuhan mesin. 
System injeksi tersebut mengsobatlkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin Engine Control Module (ECM). 
Kontrol kemudian memberikan sinyal perintah pada komponen mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan 

3. CBS 
Merupakan eknologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. 
Hal ini juga memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat. 

4. ISS 
Fitur premium tersebut untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang. Ketika kendaraan berhenti lebih dari 3 detik maka mesin akan otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. 
Teknologi ini akan membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. 

5. ANSWER BACK SYSTEM 
Answer Back System (ABS) merupakan sistem kontrol yang bekerja menggunakan sinyal radio melalui remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi tsobat berupa suara yg dihasilkan buzzer. 
Lampu sein depan - belakang akan berkedip sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi motornya terparkir. 
Fitur ini sangat membantu ketika sobat mencari sepeda motor dalam jejeran motor yang sangat banyak.

Baiklah sobat sekian tulisan singkat saya semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi sobat sekalian, sampai jumpa ditulisan saya berikutnya ya sobat see you.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon