Mengatasi Pandemi Corona, Honda Kalbar Semprot Pemukiman Warga Dengan Disinfektan - Review Apa Aja

Tuesday, April 28, 2020

Mengatasi Pandemi Corona, Honda Kalbar Semprot Pemukiman Warga Dengan Disinfektan

Apa? Sobat kembali lagi dengan saya yang kali ini akan membagikan informasi penting khususnya yang sedang terjadi dilingkungan Kalimantan Barat, sobat Untuk mendukung program pemerintah Pontianak, Honda Kalimantan Barat melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus mematikan yang saat ini bersama-sama kita lawan sob.

Sudah disemprot


Honda Kalimantan Barat menyusuri daerah Tanjung Hulu wilayah Pontianak Timur untuk menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah penduduk dan fasilitas umum.
“Penyemprotan Disinfektan di setiap rumah warga dan fasilitas umum perlu dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus-virus berbahaya agar warga tetap sehat dengan wilayahnya yang terbebas dari virus, walaupun sudah dilakukannya penyemprotan disinfektan diharapkan para warga juga tetap memperhatikan kebersihan sekitar terutama diri sendiri dengan mencuci tangan dan menggunakan masker,” Ujar Aziq selaku tim Honda Kalbar.

Semprotkan Disinfektan Bukti Kepedulian Honda Kalbar


Gerakan ini semoga dapat membantu pemerintah dalam menstabilkan kembali kota pontianak seperti sediakala.

Penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus corona [COVID-19] giat dilakukan pemerintah dan juga secara mandiri oleh masyarakat.

Disinfektan merupakan cara menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme baik virus maupun bakteri, pada objek permukaan benda mati. Bahan disinfektan berbeda dengan antiseptik baik secara tujuan, dosis, dan teknik yang digunakan.

Penyemprotan dilakukan secara detail

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan bukan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit.
Virus berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain.
Cairan disinfektan dapat membersihkan virus yang menempel di permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau saklar lampu yang kerap disentuh orang.
Membersihkan permukaan benda-benda itu sangat penting bila melakukan isolasi diri di rumah dan untuk menggunakan cairan disinfektan, pastikan sudah membaca petunjuk di label produk.

Wujud kepedulian Honda Kalbar

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, penyemprotan disinfektan ke seluruh tubuh seseorang tidak bisa membunuh virus yang terlanjur masuk ke dalam tubuh.
Sebaliknya, penyemprotan tersebut justru bisa merusak pakaian yang orang kenakan. Pemakaian cairan disinfektan secara langsung ke tubuh dapat membahayakan diri. Bahkan, melukai tubuh orang yang menerima tindakan tersebut.
Mengutip Guidance Notes on Safe Use of Chemical Disinfectants Departemen Tenaga Kerja Hong Kong, cairan disinfekan yang mengandung bahan kimia berupa alkohol memiliki risiko jika disemprotkan ke tubuh.
Alkohol merupakan bahan kimia yang mudah terbakar jika ada di dekat api, terutama ketika diterapkan dengan cara disemprotkan. Selain itu, jika mengenai kulit, cairan ini bisa mengiritasi kulit yang terluka.
Lalu, jika terhirup maka dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan dan memengaruhi saraf sistem pusat.
Sementara zat klorin merupakan zat beracun. Jika seseorang terpapar klorin dengan konsentrasi tinggi, bisa berakibat fatal.

Akan Terus Melakukan Penyemprotan Secara Berkala


sesudah suatu tempat diberikan disinfektan, tidak ada lagi orang yang berada di area tersebut. Jadi efektif adalah setelah disinfektan sudah selesai. Tidak ada lagi orang lagi yang masuk situ. Itu kalau mau dibilan disinfektan efektifnya bagaimana.

Akan terus dilakukan

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan secara rutin dan konsisten apabila metode tersebut ingin dilakukan. Konsisten yang penting. Jadi secara reguler disinfektan. Walaupun begitu, yang terpenting dalam pencegahan COVID-19 adalah dengan tetap menjaga jarak satu sama lain serta berada tetap di dalam rumah. Sia-sia saja apabila penyemprotan disinfektan tidak disertai dengan adanya penerapan strategi pencegahan virus corona yang lain.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon