Honda Kalbar dan HWBC Bagikan 1000 Masker Ke Masyarakat untuk Cegah Corona - Review Apa Aja

Wednesday, April 29, 2020

Honda Kalbar dan HWBC Bagikan 1000 Masker Ke Masyarakat untuk Cegah Corona

Apa? Sobat dengan adanya anjuran pemerintah untuk menggunakan masker agar masyarakat tetap aman saat melakukan aktivitas, Honda Kalimantan Barat ikut serta dalam mendukung gerakan pemerintah bersama paguyuban komunitas Honda Kalimantan Barat HWBC (Honda West Borneo Community) membagikan 1000 Masker kepada pengendara dan masyarakat sekitar.
Honda West Borneo Community sendiri merupakan paguyuban komunitas Honda di Kalimantan Barat yang terdiri dari komunitas komunitas motor Honda yang berada di wilayah pontianak seperti komunitas HCI (Honda CBR Independent), Grand riders pontianak, Scoopy club pontianak, Genk Beat Pontianak, Honda Street Fire Club Indonesia, vario owner club, Revo Club Pontianak, Khatulistiwa Motor Bebek Club, Pontianak Tiger Club, Honda Sonic Owner Indonesia, Honda PCX Club Indonesia, Honda Blade Club Pontianak, Honda Blade Community Pontianak, dan masih banyak komunitas honda yang ikut bergabung dalam partisipasi pembagian masker ini.

Honda Kalbar Bagikan 1000 Masker


Pembagian 1000 masker yang dilakukan oleh Honda Kalbar dan HWBC berada di 4 titik wilayah Pontianak yaitu lampu merah depan Universitas Tanjungpura, lampu merah perempatan Jl. Jendral Ahmad Yani dan Jl. Slt. Abdurrahman, lampu merah Jl. Tanjung Pura (Pasar Parit besar), dan lampu merah Pasar Flamboyan.

Pembagian 1000 masker

Pembagian masker disambut hangat oleh kepolisian dan masyarakat sekitar ketika kegiatan dilaksanakan pembagian 1000 masker oleh Honda Kalbar dan HWBC. Diharapkan semoga masyarakat juga senantiasa selalu menggunakan masker ketika berkendara dan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Masker Melindungi Diri dari Ancaman Virus


Seperti yang kita ketahui masker selain melindungi kita dari virus secara langsung, masker juga bisa melindungi kita dari debu yang bertebaran dijalan, agar tetap aman masker yang kita gunakan setidaknya selalu tetap bersih dengan mencucinya secara rutin.

Lindungi diri dengan masker

Kapan perlu menggunakan masker kain?

Masker dari kain harus dikenakan kapan pun ketika berada dalam lingkungan komunitas, terutama dalam situasi di mana sobat mungkin berada di dekat orang lain. Termasuk toko kelontong dan transportasi publik.
Masker kain ini sangat penting untuk dipakai di tempat umum, terutama di area di mana penyakit Covid-19 tersebar luas.


Apa bahan yang bagus untuk masker kain?


Masker kain dapat dibuat dari barang-barang rumah tangga atau dibuat di rumah dari bahan-bahan yang umum. Asalkan, kain tersebut bersih atau sudah dicuci sebelumnya.

Masyarakat merasa terbantu 

Masker kain bukan pengganti physical distancing

Mengenakan masker kain adalah tindakan tambahan kesehatan masyarakat yang harus dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus korona. Artinya, sobat juga harus melakukan physical distancing atau jaga jarak dengan orang lain. Selain itu, lakukan juga cara pencehahan lainnya seperti sering membersihkan tangan dengan air mengalir dan sabun.
Sebab, masker kain tidak dimaksudkan untuk melindungi pemakainya, tetapi dapat mencegah penyebaran virus dari pemakainya ke orang lain. Ini sangat penting jika seseorang terinfeksi tetapi tidak memiliki gejala.

Cara Menggunakan Masker Kain agar Lebih Efektif Mencegah Virus Corona

Walau disebut kurang efektif dibandingkan jenis masker lain, bukan berarti masker kain tidak layak digunakan sama sekali. Karena keterbatasan jumlah masker yang ideal untuk mencegah virus Corona, masker kain pun bisa dijadikan pilihan terakhir untuk melindungi sobat dari paparan virus Corona.

Hal simple yang bisa menyelamatan nyawa

Hal ini dianggap lebih baik daripada tidak mengenakan masker sama sekali ketika sobat batuk dan bersin atau ketikasobat berdekatan dengan orang lain yang mungkin sudah terinfeksi virus Corona.

Gunakan Masker Dengan Aman


Mencegah virus corona dengan membagikan masker

Sobat agar masker kain tetap aman dan efektif digunakan, coba ikuti beberapa tips berikut ini:
  1. Pilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu sobat.
  2. Cuci tangan sebelum mengenakan masker, lalu kenakan masker pada wajah dan selipkan talinya di belakang telinga atau ikat tali masker di belakang kepala dengan erat agar masker tidak longgar.
  3. Saat masker kain digunakan, hindari menyentuh masker. Jika ingin memperbaiki posisi masker yang berubah atau longgar, cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh masker kain yang sedang digunakan.
  4. Setelah selesai digunakan, lepaskan masker dengan cara membuka tali pengikat masker di belakang kepala lalu cuci masker kain dengan air panas dan detergen.
  5. Segera ganti masker kain apabila sudah robek atau rusak.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon