Bagikan Pengetahuan Tentang Merawat Riding Gear - Review Apa Aja

Sunday, April 12, 2020

Bagikan Pengetahuan Tentang Merawat Riding Gear

Apa? Sobat tentunya sudah membaca artikel saya yang membahas mengenai Bedabol tentunya mengetahui bahwa Bedabol yang diadakan oleh Honda Kalbar sukses besar hal ini karena Bedabol atau Bersama Dalam Obrolan Online yang disiarkan secara langsung melalui akun instagram @Honda_Kalbar, menampilkan dua selebgram kenamaan Kalbar yairtu @pontigile (mak mon) dan @kamilonte (sukep). 

Kamilonte saat membawakan Bedabol

Acara Bedabol ini memang dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat para kaum millenial yang memang banyak berseliweran dilinimas instagram, Bedabol ini dihadirkan dengan nuansa komedi dan memang disetting untuk bercanda sambil menyampaikan edukasi terkait dengan safety riding secara online. 

Bedabol memberikan tips merawat riding gear


Pada acara ini juga disampaikan cara merawat serta menjaga kebersihan riding gear yang mana menjaga kebersihan riding gear sangat bermanfaat untuk menghindarkan riding gear kita dari kuman serta bakteri serta dapat membuat riding gear kita menjadi lebih awet dan tahan lama. 

Riding gear menjadi hal yang wajib untuk digunakan saat berkendara

Berikut beberapa tips untuk merawat riding gear, cekidot : 

Helm 

Untuk helm perawatan yang harus dilakukan ialah menjaga agar helm tidak basah dengan selalu memberikan perawatan yang lebih. 
Karena Helm hampir setiap hari kita pakaim cara menjaga kebersihan helm juga cukup mudah yaitu dengan cara mengangin-anginkan setelah dipakai, setiap minggu dicuci dan diletakan ditempat yang bersih dan tidak lembab. 

Jaket 

Jaket yang kita gunakan setelah berkendara harusnya selalu digantung dan jangan digantung bersamaan dengan pakaian lainnya agar bakteri yang terdapat pada pakaian dan jaket tidak tercampur.
Cuci jaket setidaknya seminggu sekali dan setiap jaket kotor agar jaket yang kita gunakan selalu bersih dan kita terhindar dari bakteri yang mengganggu kesehatan. 

Sarung Tangan 

Simpanlah sarung tangan dengan menempatkannya pada tempat yang bersih, dan cucilah sarung tangan jika sarung tangan telah digunakan selama perjalanan yang jauh karena diperjalanan sarung tangan pasti terpapar oleh bateri-bakteri yang kurang baik bagi kesehatan tubuh kita sobat. 

Celana Panjang 

Sobat saat berkendara pastikan kita menggunakan celana yang menutup lutut, untuk itu gantilah dan cuci celana yang kita pakai setelah berkendara supaya celana yang sering kita gunakan untuk berkendara selalu terjaga kebersihan dan bisa awet serta tahan lama. 

Sepatu 

Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman saat berkendara serta memiliki bahan yang tidak membuat kaki menjadi cepat panas demi kenyamanan selama berkendara. 
Untuk sepatu yang telah dipakai setidaknya taruhlah di ruang terbuka, cuci sepatu setidaknya 1 minggu sekali agar sepatu tetap awet dan bersih serta tentunya terbebas dari kuman penyakit. 

Masker 

Gunakanlah masker yang sekali pakai atau gunakan yang jenis balaclava dan jangan lupa cuci sehabis digunakan, walaupun masker tidak wajib digunakan saat berkendara tapi masker berfungsi untuk melindungi kita sob terutama virus dan debu yang bertebaran di jalan selama perjalanan. 

Dengan riding gear yang terawat artinya sobat bisa lebih nyaman berkendara

Dengan Bedabol tentunya kita semua, khususnya para kaum millenial lebih memahami bahwa menjaga kebersihan riding gear menjadi hal yang wajib untuk dilakukan supaya kita tetap bisa berkendara dengan aman dan nyaman menggunakan sepeda motor yang kita miliki sob. 
Baiklah sekian pembahasan saya kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi ditulisan saya berikutnya see you later sobat, dan tetap pantengin tulisan yang ada diblog saya ini terkait dengan otomotif baik itu berupa tips maupun info terkait produk-produk otomotif terbaru sekali lagi terima kasih sudah mau melungkan waktu membaca tulisan saya kali ini sobat see yuuu.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon