Tips Untuk Menjaga Body Sepeda Motor Honda Tetap Kinclong - Review Apa Aja

Thursday, March 19, 2020

Tips Untuk Menjaga Body Sepeda Motor Honda Tetap Kinclong

Apa? Sobat, memiliki sepeda motor Honda terutama untuk sepeda motor keluaran terbaru tentunya sangat menyenangkan, kita bisa jalan-jalan sambil pamer ke pengguna jalan yang lain kita menggunakan sepeda motor Honda keluar terbaru.

Punya motor Honda terbaru seru banget


Namun patut diingat motor terbaru harus selalu dirawat supaya penampilannya tetap kinclong dan mengkilat, untuk itu saya memiliki tips untuk sobat sekalian cara supaya body sepeda motor Honda tetap terjaga kondisinya.

 Cara menjaga body sepeda motor Honda 


Body motor merupakan bagian yang paling gampang rusak dan lecet, selain itu body motor juga bisa berubah warna akibat terus terpapar debu dan matahari, untuk itu menjaga body motor harus sesuai dengan aturan supaya body motor tetap oke dan keren.
Kuy ikuti tips dan tata cara merawat motor dari Honda Kalbar berikut ini :

1. Polishing


Tips pertama yang bisa sobat lakukan untuk menjaga body sepeda motor adalah dengan melakukan polishing alias mengosok body motor menggunakan cairan khusus manfaat dari melakukan polishing ini adalah mampu menghilangkan baret-baret halus pada body sepeda motor Honda yang kalian miliki sobat.
Selain itu polishing juga mampu mempertahankan warna body motor serta menghindarkan body motor dari kusam dan berubaha warna sehingga tetap cerah dan keren.

2. Mengelap dengan air


Mengelap body dengan air ternyata bermanfaat untuk menhilangkan debu-debu yang menempel pada body motor, karena body motor yang banyak ditempeli oleh debu akan membuat body motor terlihat kusam dan tidak mengkilat.
Pastikan saat mengelap dengan air body sepeda motor Honda yang kalian miliki, jangan lupa untuk menggunakan kain yang bersih serta lembut sehingga body motor sobat tidak mengalami lecet dan baret.

3. Membersihkan ketika terkena minyak


Body motor dan minyak adalah musuh bebuyutan yang nyata, karena minyak akan menimbulkan dampak berantai terhadap body motor, karena akan membuat debu gampang menempel selain itu body motor yang terkena minyak akan terlihat kusam dan tidak menarik.
Untuk itu jika sobat melihat minyak menempel pada body motor Honda yang sobat miliki maka segeralah untuk membersihkannya supaya body motor sobat tetap awet.

4. Cuci motor setelah terkena hujan


Hujan mengandung asam nitrat yang bisa membuat body motor menjadi kusam, karena asam nitrat bisa merusak lapisan atas pada cat motor, selain itu air hujan juga bisa menimbulkan karat dan korosi pada body motor untuk itu segeralah mencuci body motor setelah terkena air hujan.

5. Hindari mencuci dengan detergen


Saat mencuci motor hindari mencucinya dengan menggunakan detergen karena penggunaan detergen akan menyebabkan pengelupasan pada body motor.
Pastikan cuci body motor sobat dengan sabun khusus untuk mencuci motor untuk tetap menjaga body motor tetap bersih dan berkilau.

6. Cuci motor secara rutin


Mencuci motor secara rutin terbukti dapat membuat body motor menjadi lebih awet dan bersih, usahakan untuk membuat jadwal membersihkan motor secara rutin sehingga body motor tidak kusam dan tetap mengkilat.

7. Mengeringkan motor


Mengeringkan motor setelah dibersihkan akan menghindarkan body motor dari korosi dan karat, selain itu body motor yang basah akan lebih mudah ditempeli debu dibandingkan dengan body motor yang kering.

8. Mengelap setiap hari


Mengelap body motor setiap hari menggunakan kain lembut tentunya sangat baik karena akan menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, dan mengelap tiap hari menggunakan ditambah dengan silikon maka akan lebih baik lagi bagi body motor sobat.

Demikianlah tips yang bisa sobat perhatikan untuk menjaga body motor sobat supaya tetap bersih, kinclong, dan tetap keren tentunya.(RAA)

Silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA, SPAM, dan OOT ya sobat.
Oh ya jangan masukkan link aktif ya karena auto langsung dihapus makasih.
EmoticonEmoticon